ARGAN OIL; DIBURU PRODUSEN, DILINDUNGI UNESCO

Bulan februari kemarin aku beli argan oil dari maroko yg dijual online, kandungan vitamin E nya lebih tinggi dibanding minyak zaitun. Manfaatnya untuk kulit banyak banget, diburu produsen kosmetik sehingga dilindungi oleh UNESCO agar tidak punah karena pohonnya hanya tumbuh di maroko. banyak produk kecantikan yang menggunakan argan oil sebagai kandungan utamanya, contohnya Sebamed Q10.

Apa yang membuat aku tertarik dengan argan oil? Karena bisa memulihkan kulit yang terbakar matahari sesudah berjemur. Dan itu hanya salah satu saja manfaat dari minyak argan, masih banyak manfaat lain.

Bukan tanpa alasan para produsen memburu argan oil ini, selain memulihkan efek terbakar matahari tadi, dia membuat kulit menjadi lembut, dan katanya bisa menghilangkan kerutan & flek, juga stretch mark, tergantung pada kebutuhan masing-masing individu.

Kekurangannya, harganya cukup mahal, selain jarang juga mungkin karena ini merupakan produk impor, argan oil lebih mahal dari minyak zaitun. Bayangin aja untuk kemasan 14 ml dijual dengan harga IDR 150.000, dengan harga itu kita bisa dapat lebih dari 1 liter minyak zaitun. Memang argan oil ini cepat meresap tidak berminyak sama sekali di wajah tapi sejujurnya selain hal yang kusebutkan tadi aku tidak merasakan perbedaan yang signifikan antara argan dan olive oil yang biasa aku pakai untuk merawat kulit, malah argan oil tidak disebut sebagai anti bakteri sehingga sesudah habis 1 botol nanti (sekarang sudah 1/2 botol) aku akan berhenti dan kembali menggunakan minyak zaitun.

so… repurchase? no.

Posted from WordPress for Android

About these ads

12 thoughts on “ARGAN OIL; DIBURU PRODUSEN, DILINDUNGI UNESCO

  1. sore,
    mba saya mau tanya kl untuk minyak zaitun yang bener2 asli minyak zaitun pesen nya dimana ya? soalnya selama ini saya pake minyak zaitun mustika ratu
    terima kasih.

  2. Just for Your Information :
    Kandungan utama Minyak Argan adalah Linoleic. Fungsi untuk menghaluskan kulit.
    Di negara kita Indonesia yang kaya, kita juga punya produk “saingan” Olive Oil (Zaitun) dan Argan Oil. Minyak kita ini SANGAT kaya dengan fatty acid dengan kandungan C-12 yang memiliki sifat kosmetikal (melindungi kulit), kesehatan (me-rejuvenile-kan kulit, membunuh patogen seperti bakteri, virus, protozoa dan jamur), dan bersifat me-nourishing (meremajakan) kulit. Minyak kita ini perkebuannya paling luas di dunia. Pesaingnya hanya Filipina dan India. Riset dunia tentang minyak kita ini sudah berabad lalu diteliti, dan sudah final. Pihak asing SANGAT KETAKUTAN dengan bangkitnya Minyak kita ini. SIlahkan dilihat di http://www.thegreencocoisland.net. DI web ini anda semua dapat bertemu dengan orang yang mengembangkan minyak ini menjadi lebih dari 250 item produk. Harganya jauh sangat murah dibandingkan minyak zaitun dan minyak argan. Saya persilahkan untuk mampir. Terima kasih…..

  3. terima kasih infonya, baru aja aku mo beli argan oil u mengganti olive oil yg biasa kupakai, setelah baca testimu aq jd ragu hehehehe

  4. Sore mbak, mau tanya, argan oil yang mbak ukhtiana beli beraoma kacang atau tidak ya??
    katanya yg asli berbau kacang ya??
    Terima kasih.
    (Esti)

  5. sis, untuk kulit berminyak, jgn mudah terpengaruh mencoba2 sendiri produk kecantikan walaupun yg dibilang herbal seperti minyak zaitun. sblm pake minyak zaitun, muka saya baik2 saja, tetapi stlh pake zaitun, ternyata pori2 tersumbat dan merangsang kelenjar minyak memproduksi berlebih shg jadi jerawat gede2.. wuih.. saya sampe shock saat itu.. jd untuk mulihin kulit k kondisi semula, saya k dokter kulit dan mahallll… nyesel nyoba2…

    • hai, dina makasih udah sharing pengalaman kamu. memang benar semua pelembab wajah jenis apapun bisa membuat reaksi alergi jika tidak cocok dg kulit pengguna. maka dari itu aku mengutip pendpt dari pembuat kosmetik alami green mommy agar kita selalu menyarankan utk melakukan test alergi pd dagu sblm menggunakan pelembab wajah. jika aman maka boleh digunakan ke seluruh permukaan wajah :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s