TERAPI PATAH TULANG @ HAJI NA’IM

10 hari yang lalu mertuaku cedera akibat jatuh terduduk di sebuah minimarket. Dia sangat kesakitan, beruntung ada seorang teman gerejanya yang melihat dan mengantar mertuaku sampai di rumah.

Efek dari peristiwa tersebut ternyata fatal dan merubah kehidupan banyak orang. Mertuaku sama sekali tidak bisa berjalan, bahkan tidak bisa bergerak di tempat tidurnya. Aku dan suami yang bergantian mengurus merasa kewalahan, maklumlah mertuaku juga mengalami dimensia atau yang kita kenal sebagai kepikunan yang membuatnya lupa bahwa kondisinya sedang sakit. sempat diopname selama 3 hari di rumah sakit dan diberi obat penghilang rasa sakit serta korset khusus untuk menyangga tulang balekang. Akhirnya dia kami bawa pulang ke rumah, tapi kondisinya tidak membaik malah semakin parah karena tidak bisa tidur (hal ini sudah diperkirakan dokter).

Akhirnya, sehari setelah pulang dari rumah sakit keluarga setuju untuk membawanya ke haji na’im. Therapist yang biasa menangani kasus cedera tulang dan otot, kami senang melihat perubahan yang besar setelah mertuaku mendapatkan terapi disana. mertuaku mengalami kemajuan yang pesat, badannya diperban dengan menggunakan kain kassa yang diberi ramuan sehingga keras seperti gips. Dia sudah bisa duduk dan berjalan walau masih harus dibantu. Sudah tidak berteriak-teriak lagi karena kesakitan seperti dulu. dan sekarang kami sudah dibantu oleh seorang baby sitter ^_^ sehingga -alhamdulillah- aku sudah bisa tidur nyenyak.

untuk bisa sembuh total mertuaku harus beberapa kali diterapi, sayangnya mertuaku sering mencopot gips yang dipasang di pinggangnya sehingga kesembuhannya agak lambat, walaupun begitu, terapi yang hanya sekali itu saja sudah membuat perubahan besar.

CEDERA KAKI

bukan hanya mertua yang berhasil therapy, jari kakiku pernah terlempar rak buku, rasanya sakit sekali, jangankan digunakan untuk berjalan, bergerak sedikit saja sudah sakit. besoknya aku dibawa ke haji na’im dan dengan hanya sekali terapi saja sudah sembuh, aku diberi perban putih dari kain kassa yang sudah diberi ramuan, rasanya sejuk di kaki. nyaman. setelah beberapa hari perban dibuka dan kakiku sudah sembuh total. sampai sekarang udah bisa beraktifitas seperti biasa bahkan aku sudah bisa berolahraga.

selain aku, suamiku juga dulu pernah mengalami kecelakaan motor sehingga mengalami cedera pada kaki dan kepala, setelah kepalanya dijahit di rumah sakit, beliau dibawa ke haji na’im untuk diurut kakinya, sama sepertiku, beliau hanya berobat satu kali, kemudian diperban dan setelah beberapa hari kakinya sudah sembuh dan sudah bisa beraktifitas seperti biasa termasuk olahraga.

SUASANA PENGOBATAN

suasana disana ramai sekali, aku sampai nggak kebagian tempat duduk, aku mengantri sambil berdiri. setelah aku dipanggil, aku duduk di hadapan salah seorang terapis yang sudah tua, aku lalu bercerita bahwa aku terkena lemparan rak buku… nggak disangka ternyata aku dibentak oleh terapis tua tersebut “iya, udah tau !!!” katanya, aku kaget bercampur bingung, padahal terapis di sebelahku masih muda dan terlihat sabar, aih…. nasib… hahaha… tapi nggak apa-apa yang penting aku udah sembuh sekarang :) aku maklum dengan orang yang sudah tua, memang kadang sikapnya aneh dan sulit dipahami, lagian memang pasien sudah mulai berdatangan sejak subuh, mungkin stressing-nya tinggi para terapis itu.

oya, para therapist di haji na’im tidak menentukan tarif pengobatan, kita boleh membayar seikhlasnya, uang dibayarkan didalam kotak yang sudah disediakan. tidak ada basa basi selain ucapan terimakasih karena antrian sangat banyak.

Alamat Haji Na’im: Jl. MPR III Dalam No. 24. Cilandak Barat – Jakarta Selatan.

Leave a Reply

