MAYASI RAMEN, STEAK, BENTO JAPANESE FAST FOOD

siang ini, setelah selesai hunting kacamata murmer di jalan ABC bandung, aku diajakin sama suamiku ke mayasi restoran jepang, sebelumnya aku sering lewat restoran mayasi ini tapi nggak pernah mampir karena ragu, selikas kalo diliat dari luar tempatnya agak gelap/kurang jelas, aku ga bisa ngeliat apakah bagian dalam resto bersih atau nggak, nggak terlihat tulisan halal majelis ulama indonesia. seperti yg kita tau, masakan jepang sering menggunakan mirin dan sake yg tidak bisa dikonsumsi umat muslim. aku sering mupeng tapi ga ada ketertarikan buat masuk.

mayasi box

setelah masuk kedalam, ternyata tempatnya cukup bersih, ada seorang pelayan laki2 yg mempersilahkan kita untuk memilih menu di sebuah meja yg lagi2 agak gelap dan kurang menarik, menu2 ditulis pada kertas yg dilaminating (biasanya menu ditulis di buku besar yg tebal) yg sepertinya sudah agak lecek. kesan pertama pengunjung pada bagian depan resto dan buku menu sangat penting utk menilai kualitas sebuah restoran. sayangnya kesan pertamaku pada resto ini seperti suasana bandung di kala mendung (padahal siang itu udara lagi cerah).

suamiku langsung membuka menu dimsum utk anakku yg masih berusia 2 thn 5 bln, ada beberapa jenis (kalo ga salah ada 5) diantaranya cumi, kepiting dan udang. aku agak bingung, lalu aku tanya ke pelayan yg sedang menunggu kami, ternyata penjelasannya membantu banget sehingga aku bisa memilih menu yg tepat untuk anakku. aku memilih dimsum kepiting dan udang, aku tdak memilih cumi karena kenyal, kayaknya anakku belum bisa mengunyah cumi.

setelah itu kami langsung bayar ke kassa (pelayan tadi membantu menyerahkan nota langsung ke kasir), menurutku pelayanannya lumayan cepat, seharusnya memang gitu, kan mayasi konsepnya makanan cepat saji. sambil nunggu makanan, suamiku memesan lagi lipton ice tea, pas banget buat menghilangkan rasa haus akibat kepanasan di siang hari. abis itu kita buru2 pulang karena udah waktunya makan siang.

dimsum mayasi kepiting dan udang2

dimsum udang & kepiting, jangan lupa capitan kepitingnya dicabut ya… ^_^ maaf agak berantakan, box-nya terguncang2 dijalan

ternyata anakku suka banget menu yg kubeli di mayasi, makannya lahap dan cepat habis, padahal tanpa saus (sausnya aku ga kasih ke anakku) asal tau aja nih… anakku termasuk tipe susah makan… dia pemilih dan pembosan, cuma mau makanan yg enak, fresh dan pastinya cukup lembut buat dikunyah, tiap hari menu makanan musti variatif. berkebalikan sama kakaknya yg mau makan makanan apapun selama judulnya masih “makanan”, hehehe… sifat kedua anakku didapat dari…. yah… siapa lagi kalo bukan orgtuanya ^_^ berarti mayasi ini oke juga, dan lain kali aku harus datang lagi buat memesan menu2 lain. aku berterimakasih banget karena hari ini berhasil dapetin menu baru yg disukai anakku. semoga dia suka menu lainnya.

mayasi halal mui

nomor halal mui mayasi

penting banget mengkonsumsi protein dari makanan laut maupun air tawar. apalagi buat orang sepertiku yg nggak terlalu suka daging (ayam, sapi, bebek) menurutku bagus juga mayasi menjual hidangan ini, dan nggak hanya menjual menu gorengan. masyarakat kita masih harus dididik dengan konsep makanan sehat. dan itu ga mudah, perlu strategi yg baik. aku berharap mayasi memperbaiki tampilan luarnya sehingga orang tertarik untuk makan disini. karena sebenarnya kalo udah masuk kedalam sih mayasi sekelas koq dgn restoran jepang lain, apalagi service-nya juga bagus, cuma kurang senyum aja sih dikit… tapi emang nggak wajib kan…🙂

UPDATE

suami dan anak pertamaku mampir lagi disini buat beli dimsum udang (lagi) dan ekado. kali ini service-nya agak lama (beda orang beda juga service-nya) dimsum udangnya udah kucoba memang enak tapi sedikit asin, ekado-nya enak, kulitnya mudah digigit dan dikunyah, tidak keras spt salah satu japanese food yg terkenal. aku dapat saus putih yg cukup enak tapi agak kurang bumbu.

FANBO EYEBROW BROWN & BLACK (SPONSORED PRODUCT)

 

fanbo beauty gift

fanbo beauty gift

sehabis lebaran aku dapat kejutan berupa fanbo beauty gift, alhamdulillah, yeay…. didalam box putih abu yang cantik itu aku dapat 2 pensil alis warna hitam dan cokelat, rautan dan buku kecil mengenai jenis2 bentuk alis wanita dan bagaimana cara membentuknya.

kesan pertama mengenai fanbo eyebrow, menurutku fanbo eyebrow ini terkesan mewah tapi dewasa, warnanya merah dan emas, bertutup transparan, oldie but goldie, mengingatkan pada film2 kerajaan china di masa lalu yg bangunan, ornamen sampai pakaian kebesaran anggota kerajaannya didominasi warna merah dan emas. produknya sendiri bagus, nggak keras dan nggak terlalu empuk, enak dipakai, waterproof tapi nggak smudgeproof. gampang diraut & nggak mudah patah. aku suka. ini bisa jadi  produk andalanku nih. menurutku produk yg sejenis dgn ini adalah eyebrow wardah dan la tulipe, 2 produk tadi merupakan favorit aku dan fanbo menambah daftar produk yg kusuka.

wajahku punya rahang persegi, kira2 kayak gambar ini.

sebelum pakai fanbo eyebrow, aku baca bukunya dulu, aku masih termasuk awam di dunia make up jadi buku tsb bermanfaat banget, aku jadi tau jenis alisku. sebelumnya aku sering merasa kesulitan buat merapikan alisku karena bentuk wajahku bulat tapi rahangku persegi, sebagai info ya… rahang persegi = alis bersudut tajam. alis bersudut tajam ini sering membuat wajahku kelihatan keras dan mukaku keliatan kayak orang galak, hehe…

fanbo eyebrow2

sorry ya di foto aku keliatan galak, aslinya nggak koq, percaya deh, hehehe…

di foto ini pertama kalinya aku coba produk fanbo, aku lagi mencoba fokus, sebetulnya anakku yg kedua yg masih usia 2 tahun lagi rengek2 & narik2 baju karena ada rencana mau pergi jalan2, hehehe… badanku jadi terguncang2😀

 

fanbo eyebrow3

masih menyusui & kurang tidur, dibawah mata ada hitam2, anakku bilang katanya kayak drakula >.<

setelah baca buku dari fanbo, aku coba pakai fanbo eyebrow warna cokelat untuk membentuk alis dengan cara tertentu, sebisa mungkin jangan mempertegas sudutnya dan berusaha membentuk lengkungan yang lembut. susah ya menggambarkan dengan kata-kata? liat di foto aja deh ya🙂

kemudian, aku coba warna hitam, baru kali ini aku mencoba pakai pensil alis warna hitam. aku hampir ga percaya ternyata aku lebih cocok menggunakan warna hitam !!! kesannya sangat natural dan lebih sesuai sama warna kulitku dan rambutku. kayaknya aku akan pakai warna hitam seterusnya. tapi sayangnya di foto belum ada yg pakai eyebrow hitam, semua foto masih pakai warna cokelat, kapa2 aku upload ya…

oya, aku termasuk orang yang senang membiarkan alisku natural alias gondrong, (nggak dicukur/dibentuk pakai pinset) jadi memang susah banget membantuk alisku, jadi inget waktu jadi pagar ayu, make up artist yang ngedandanin aku ngomel2 sendiri, “uh… alisnya berantakan banget sih…” katanya, hihihi… makanya sampai sekarang males ke salon, lebih baik dandan sendiri😀

fanbo eyebrow1

masih kurang rapi tapi mudah2an udah nggak keliatan galak ya, hehehe…

fanbo eyebrow ini diproduksi oleh pt. fabindo sejahtera, aku baru tau kalo dia mencantumkan label halal majelis ulama indonesia di bagian depan website-nya, http://www.fabindo.com/id/brands berarti fanbo (dan semua produk fabindo sejahtera) udah halal dong…  btw produk2 pt. fabindo sejahtera menarik juga ya… adakah ol shop-nya?

thank you to fanbo😀

 

 

REJANG COOKIES OLEH-OLEH JAKARTA (SPONSORED PRODUCT)

alhamdulillah, kali ini punya kesempatan lagi buat review produk halal, namanya rj cookies atau rejang cookies, berasal dari jakarta. beberapa waktu lalu, suamiku dapat oleh-oleh kue-kue kering dan oleh-oleh tradisional dari jakarta. sepertinya kali ini memang waktunya pas banget buat review karena bertepatan dengan bulan ramadan. mungkin diantara kita khususnya warga jakarta ada yang pengen kue halal, enak, berkualitas, bersih tapi harganya cukup terjangkau.

rejang cookies

sebagian produk dari rj cookies, hm… yummy…😛

rejang cookies memproduksi kue kering, oleh-oleh tradisional dan lapis legit. aku baru dapat kue kering dan oleh-oleh tradisional, belum dapat lapis legitnya. ada beberapa kue yang udah aku coba, diantaranya: kastaangel, nastar polos, nastar keju, puteri salju, kue semprit, sagu keju, salju mede, skippy, dll. harga kue kering ini termasuk cukup murah karena kue dengan rasa yang enak, bersih, kualitas baik seperti ini biasanya mahal lho, semua produk rejang cookies ini dicicipi juga sama keluargaku yang bertamu ke rumah, menurutku dan seluruh keluargaku hampir semua rasanya enak. aku cuma kurang suka dengan nastar premium (keju) karena taburan keju diatasnya agak kering, menurutku nastar itu kan lembut dan lumer di mulut dan aku ga terbiasa makan kue nastar bertabur keju kering diatasnya, tapi ini hanya pendapatku aja sih.

selanjutnya oleh-oleh tradisional, aku suka semuanya, selain enak, minyak yang digunakan untuk mengggoreng masih tergolong fresh dan tidak ada rasa getir atau aroma kurang sedap.

selain produk diatas, aku juga pernah coba onde ketawa dan biji ketapang. secara keseluruhan aku suka dan puas dengan rejang cookies.

kue bawang di mangkuk

kue bawang

rejang cookies oleh-oleh tradisional jakarta2

agak berantakan soalnya terguncang-guncang di perjalanan jakarta-bandung

menurut info yang kudapat, rejang cookies masih dalam proses sertifikasi halal majelis ulama indonesia, buat info lebih lanjut silahkan klik ke http://rjcookies.com kalo mau pesan bisa hubungi 021-8568721 atau handphone 082114969618 – 0812825232

oya, rejang cookies ini punya program afiliasi dimana kita bisa menjadi afiliate dan mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan, bagi ibu-ibu di rumah yang ingin dapat penghasilan tambahan… monggo ya… info lengkap ada di website-nya.

puteri salju

puteri salju

cokelat mede

cokelat mede

kue semprit

kue semprit

sagu mede

sagu mede

nastar keju

nastar keju

nastar polos

nastar polos

kastaangel

kastaangel

skippy

skippy

rj cookies2

silau kena sinar matahari dari jendela, aslinya kuenya cantik-cantik

proses pemotretan, satu persatu kue dibersihkan dgn kuas sintetis

proses pemotretan, satu persatu kue dibersihkan dgn kuas sintetis

ADA TOMCAT DISINI

posting kali ini beda, bukan mau review produk halal tapi mau sharing pengalaman pribadi, siapa tau ada yang ngalamin & mau tau cara menanganinya. karena katanya menjelang musim kemarau biasanya hewan ini mulai berkeliaran, oya, sebelum pada panik & jerit2 heboh…😛 aku mau kasih tau ya kalo tomcat bukan termasuk hewan berbahaya, kalo hewan tersebut masuk rumah, jangan panik, keluarin aja, jangan dimatiin karena kalo dia mati akan ngeluarin racun yang kalo kena kulit bisa bikin permukaan kulit melepuh seperti luka bakar, kondisi ini pun nggak bisa dikategorikan bahaya asal kita selalu jaga kebersihan kulit jangan sampai terinfeksi kuman.

aku ga pernah mengira rumahku bakalan kemasukan tomcat/semut semai/kumbang ‘rove’ dan kena racunnya. awalnya pas lagi olahraga aku merasa bagian belakang lututku perih, ternyata bagian tersebut ada 2 luka diameter 1 cm seperti luka bakar. abis itu aku obatin pakai antiseptik (betadine) dan berpikir luka itu akan membaik dalam beberapa hari.

ternyata keesokan harinya area luka itu melepuh persis seperti terbakar api, anakku bilang katanya dia ngeliat hewan mirip tomcat yang sempat dia rekam trus akhirnya dia keluarin lewat jendela rumah. aku masih ragu apakah itu akibat dari racun tomcat atau bukan.

karena hari ke-3 luka belum sembuh juga dan cukup mengganggu aktifitas (lukanya sakit kalo tertekan, misal naik turun tangga, shalat, olahraga) akhirnya aku memutuskan untuk berobat. sebelumnya aku pernah kena penyakit kulit dan berobat ke rumah sakit, habis dana 400rb, lucunya, perawat hanya mengambil tindakan berupa mengusap lukaku dengan alkohol aja trus diperban, hihihi… memang dikasih obat juga sih anti nyeri dan antibiotik, jadi kemarin aku mikir kira-kira harus berobat kemana… ? suamiku menyarankan berobat ke puskesmas tapi aku ga bisa karena masih harus sarapan dan menyiapkan makan siang jadi nggak akan bisa pergi pada jam itu, aku baru bisa keluar sore.

akhirnya aku mengusulkan berobat ke sebuah balai pengobatan “berdikari” yayasan nurafiat, di lingkungan rumahku tempat ini terkenal, alamatnya di jl. kopo gang sukaleueur no. 562/198 A bandung, kalo tanya nama “mantri adang” semua orang di sukaleueur pasti tau. aku dan keluargaku udah kesini sejak masih kecil, bahkan telingaku ditindik disini, adik cowokku disunat disini, ayah dan ibuku juga pernah berobat disini. mantri adang merupakan pendiri sekaligus pengelola balai pengobatan tersebut.

yayasan ini udah punya izin praktek dari dinas kesehatan, biayanya murah cuma pendaftaran Rp. 2.000 untuk kartu dan biaya pengobatan RP. 50.000 (biaya konsultasi + obat), tahun 2012 aku pernah berobat kesini, waktu itu hampir seluruh badanku digigitin kutu kucing, gatalnya menyiksa banget, yang mengobatiku masih pak mantri beserta istrinya dan merah2 di kulitku sembuh dalam waktu beberapa hari aja, alhamdulillah. sebagai catatan, aku belum punya BPJS karena udah 4x mengurus dokumen (kepindahan) di kabupaten tangerang selalu lama dan akhirnya gagal, terakhir pengurus disana bilang katanya “komputernya rusak dan nggak tau kapan bisa diperbaiki”. aneh banget. jadi aku harus mencari pengobatan murah tapi bagus mengingat setelah pindah ke bandung keluargaku habis jutaan untuk biaya pengobatan karena ga punya asuransi.

setelah aku ceritakan kepada dokter yang bertugas disana (iya dokter muda, perempuan) ternyata memang lukaku berasal dari racun yang dikeluarkan tomcat. disana lukaku dibersihkan dan aku diberi obat anti biotik, anti inflamasi, anti nyeri dan salep oles (hydrocortison). total biayanya Rp. 90.000 karena obatnya bukan merk generik, aku lupa nanya masalah biaya/jenis obat, saking terlalu serius mikirin si tomcat, tapi mungkin juga sih obatnya agak mahal karena aku bilang bahwa aku masih menyusui. jadi dikasih jenis tertentu yg sesuai buat ibu menyusui.

MENGENAI OBAT

ada 3 jenis obat yang aku sebutkan diatas harus diminum 3×1 tablet/kaplet sesudah makan, adapun salep dioles ke luka 3x sehari setelah lukaku dibersihkan dengan kain kassa yang direndam/dicelup ke air panas (lukanya dibersihin kalo air udah ga panas ya pastinya… :P) tunggu kering dulu, baru dioles ke kulit. obat anti nyeri hanya diminum jika masih terasa ada rasa sakit, konsumsi obat anti nyeri boleh dihentikan kalo udah ga ada rasa sakit di kulit. begitu kata dokter.

keesokan paginya lukaku udah mengering dan mulai membaik jadi hari pertama ramadan aku bisa shalat tarawih sekeluarga ke masjid, semoga sakit ini menjadi penggugur dosa-dosaku di masa lalu dan kesabaranku beroleh pahala dari Allah. amien.

MENGENAI TOMCAT

gimana cara mencegah tomcat agar tidak masuk rumah, kalo kita rajin jaga kebersihan and sering beres-beres sih ga perlu khawatir, kecuali kalo kamu betah sama gaya hidup super jorok, hehe… peace, tomcat senang tinggal di tempat lembab, biasanya di semak-semak kebun, racunnya sebetulnya berguna buat mengusir hama wereng yang sering mengganggu petani. kalo tetangga kita punya kebun, bisa jadi tomcat senang mampir ke rumah kita. atau kalo rumah kita lembab dan ada bagian tertentu seperti gudang atau kolong tempat tidur yang jarang dibersihkan, bisa jadi tomcat berdiam disitu. sekali lagi kuncinya rajin beres-beres aja sih. mungkin tomcat pengen juga berteduh dari cuaca panas, jadi kalo musim panas/kemarau dia akan cari tempat teduh yang lembab🙂

tomcat tertarik dengan cahaya lampu, kalo hari udah mulai gelap baiknya tutup jendela atau pakai kawat buat jendelanya. tomcat terbang dengan tubuh vertikal, kepala menghadap keatas, di badannya ada sulur2 jadi sebetulnya kita bisa mudah membedakan antara tomcat dan hewan lain.

kalo ada tomcat, tangkap dengan plastik atau tissue, bawa keluar, buang atau matikan didalam plastik. jangan menyentuh langsung dengan tangan, jangan dimatikan didalam rumah.

bisa jadi rumah kita pernah kemasukan tomcat dan udah dibuang tapi … ada tapinya, selama masa bertamunya itu dia bisa menyemprotkan racun pada handuk atau pakaian kita, biasakan menyimpan pakaian di lemari tertutup dan pastinya rajin dicuci ya… ^_^

INFO TAMBAHAN

menurut yang aku baca di beberapa berita, tahun 2012 tomcat pernah mewabah di surabaya, sekarang udah meluas ke jakarta dan jawa barat. ada yang menyarankan untuk memberikan pertolongan pertama dengan minyak goreng mentah dan garam dapur (kandungan natriumnya berguna) tapi aku belum pernah coba, entah ya apakah informasinya benar atau nggak.

ada juga yang bilang supaya dikasih salep acyclovir tapi menurut yang kubaca di kompas, acyclovir itu fungsinya buat anti virus, bukan racun tomcat. ada yang mau kasih info tambahan lagi nggak? atau share pengalamannya bersama dengan tomcat, hehehe… ?

 

LEGEND ACNE PORE AND OIL CONTROL

aku suka dengan produk ini karena kandungan vitaminnya, daripada pakai serum yang belum tentu cocok buat kulit berminyak, menurutku lebih baik pakai produk ini yang bahan dasarnya air, jadi nggak akan menyumbat pori.

kandungannya apa sih? kandugan utamanya squalene dan vitamin E, khusus untuk produk ini ada lagi salicylic acid (asam salisilat) yang merupakan bahan aktif buat mencegah terjadinya jerawat juga rose extract (ekstrak bunga mawar).

2013-02-12 09.06.04

produk ini encer banget dan bening, persis kayak air mineral (eits… tapi jangan diminum ya…), waktu aku masih tinggal di bandung produk ini sempat jadi favoritku, aku merasa kulitku lebih cerah dan bersih tapi untuk mendapatkan efek itu prosesnya cukup lama ya, harus sabar nunggu sampai beberapa bulan. nggak instan.

2013-02-12 09.06.27

udah sering pakai jadi tulisannya agak luntur

aku beli seharga kurleb 33k, produk ini lama banget habisnya, sekitar 3 bulan, digunakan setelah mencuci wajah dengan sabun wajah lalu dikeringkan, pagi dan malam hari, cara pemakaiannya dituang terlebih dahulu trus di tepuk-tepuk lembut gitu pada wajah.

2013-02-01 11.03.11

walaupun termasuk produk favorit tapi produk ini agak sulit didapat, setelah aku pindah ke tangerang, aku udah nggak beli lagi apalagi udah sibuk ngurus baby🙂

tapi berhubung sekarang aku udah balik ke bandung, maka sepertinya aku akan beli lagi produk ini. aku ngerasain beda banget waktu pakai legend buat sehari-hari cuma pakai pelembab (yang mengandung tabir surya) + bedak tapi kulit jadi balik ke masa lalu waktu masih ABG, hehe…

oya, kalo untuk pori-pori aku kurang tau ya apakah ngaruh atau nggak berhubung pori-poriku nggak besar. insyaallah info-nya akan aku update kalo aku udah mulai pakai produk ini lagi.

BUMBU PECEL MADIUN HALAL

bumbu pecel madiun halal2

satu lagi bumbu pecel yang sudah memiliki nomor halal majelis ulama indonesia, namanya bumbu pecel madiun ibu yuty, produk ini dijual di supermarket superindo jl. mohammad ramdhan bandung, jujur aja ini belum pernah aku beli karena aku belum tau level pedasnya, produk ini sudah punya nomor halal dari majelis ulama daerah khusus ibu kota (jakarta) seperti terlihat pada gambar dibawah ini

bumbu pecel madiun hala

selain itu, produk ini udah didaftarkan ke departemen kesehatan (ada nomornya) dan ada tanggal kadaluarsanya.

bumbu pecel madiun1

harganya memang agak mahal, IDR 37.890 tapi produknya cukup besar, sekitar 500 gr, aku kurang begitu merhatiin sih gramaturnya, nanti aku update info lagi yang lebih lengkap ya kalo aku udah beli produknya🙂 sekarang info-nya masih minim, sekedar info aja buat mereka yang pengen bumbu pecel halal berporsi besar buat dimakan rame-rame🙂

SAMBAL PECEL HALAL (PEANUT & CHILLI SAUCE)

raw food

belum disiram bumbu pecel, raw food itu cantik dan sehat🙂

sekarang cukup banyak supermarket yang menjual bumbu pecel/sambal pecel tapi nggak semua halal, alhamdulillah aku menemukan sambal pecel yang berlogo halal majelis ulama indonesia, harganya juga terjangkau, satu bungkus ini bisa buat 1x makan sekeluarga (3 orang).

sambal pecel 365 halal

aku tau produk ini dari suamiku, dia menggunakan sambal pecel sebagai dressing untuk lalapan, jadinya kayak karedok, karedok tuh semacam gado-gado tapi mentah.

sambal pecel pedas2

ada 2 pilihan sambal pecel sedang & pedas. aku sih sukanya yang sedang. harganya cuma 10k, kemasan 200 gr.

sambal pecel sedang1

sambal pecel sedang 365 halal

sambal pecel sedang2

memang sebetulnya kita bisa buat sambal ini di rumah tapi kalo buat yang sibuk atau lagi punya anak bayi kayak aku makanan kemasan seperti ini jadi penting banget.

sambal pecel pedas1

nah, untuk sambal pecel pedas harganya agak mahal sedikit, dikit doang sih, hehe…

ini adalah jenis dressing yang paling aku suka, mungkin karena aku memang lebih cocok dengan makanan indonesia atau karena ada cabainya, jadi lebih enak, ada pedes2nya ^^ kalo pakai ini, aku jadi makin lahap makan makanan/sayur mentah/raw food, tapi kalo bisa sih jangan berlebihan karena semua yang berlebihan itu nggak baik.

MAESTRO THOUSAND ISLAND, HALAL SALAD DRESSING

salad2

dressing itu penting banget buat kita yang suka makan raw food/makanan mentah. selain produk remia dari belanda yang udah pernah direview beberapa waktu lalu, sekarang aku mau review merk maestro nih, thousand island merk lokal, halal majelis ulama indonesia.

awalnya aku ragu beli produk ini, soalnya aku udah pernah coba mayones-nya & kebetulan aku kurang suka/bukan penggemar mayo, jadi aku khawatir kalo aku mungkin bakalan kurang cocok sama thousand island-nya. apalagi harganya cukup murah. enakkah? aku mikir gitu…

salad1

tapi karena penasaran (dan karena pengen nyoba salad dressing murah, hehehe… seenggaknya lebih murah dari merk impor-lah) akhirnya aku coba juga produk ini, wah… ternyata rasanya enak, sama dengan salad dressing yang sering aku beli di pizza hut, tapi harganya tentu lebih murah dong. subhanallah… asyikk nih… akhirnya kita semua (keluargaku di rumah) jadi suka banget dan jadi pelanggan tetap produk ini.

biasanya aku beli produk ini di superindo bandung (jl. mohammad ramdan) harganya 17k untuk kemasan botol 270 ml.

produk ini dijual juga salah satu toko kelontong di pasar tradisional, namanya pasar ancol kalo nggak salah, nanti aku update deh artikelnya, pasar itu lokasinya di perempatan jl. mohammad ramdan. harganya 28k untuk kemasan isi ulang 1 kg. ini yang paling sering aku beli, biasanya sehabis digunakan aku langsung masukin kulkas.

maestro thousand island halal

maestro thousand island halal

maestro thousand island2

maestro thousand island halal

nomor halal majelis ulama indonesia maestro thousand island

maestro thousand island3

habis pakai langsung dimasukkin toples ya biar nggak tumpah🙂

produk ini juga dijual di mini market violetha, jl. terusan pasir koja no. 46 bandung, harganya 16k untuk kemasan 270 ml.

kami sekeluarga sering banget beli produk ini sebagai salad dressing, salah satu contohnya ada pada gambar diatas, rasanya enak bikin acara makan makanan mentah jadi semangat, makan sayur mentah itu kan perlu perjuangan karena rasanya… gimana gitu… tawar, harus ada bantuan dari pihak luar, hihihi… tapi walaupun enak tetap harus ada aturannya ya… jangan sampai kebanyakan, secukupnya aja, kita sih berusaha supaya makan secukupnya, satu kemasan maestro thhousand island 1 kg ini bisa digunakan 2 hari untuk makan siang & sore sekeluarga (3 orang).

DAGING AYAM & SAPI HALAL SUPERINDO

image

Sebelumnya mohon maaf ngambil fotonya asal-asalan. Lain kali insyaallah diganti demganbyang lebih jelas.

Aku sering banget belanja ke superindo bandung, karena murah, dekat, lumayan komplit produknya, pelayanannya ramah ditambah lagi setelah aku tau bahwa disini daging ayam dan sapinya sudah bersertifikat halal majelis ulama indonesia, sertifikat halal dipajang di dinding dimana setiap pelanggan bisa melihatnya.

Dagingnya juga lebih murah dibanding tempat lain atau merk lain. Apalagi disini kita bisa beli tanpa jumlah pembelian minimal. Bener-bener ringan, dulu cari daging halal susah banget, jauh dan mahal, harus beli per ekor, pfff…. Makanya sekarang aku merasa bersyukur bisa tau daging halal di superindo.

Aku kalo belanja bulanan disini, jumlah totalnya bisa lebih murah 20k-30k lho dibanding supemarket atau hypermarket lain🙂

REMIA, 3 dressing berlogo halal belanda

Aku lagi seneng banget karena nemu 3 jenis dressing merk remia berlogo halal belanda, masing2 harganya sekitar 25k dijual di superindo bandung.

Setelah suamiku mengikuti pola makan dari buku resep 32 raw food ala dr. Tan shot yen, kita jadi lebih semangat makan lalap mentah terutama setelah pindah ke bandung dimana lalapnya murah2, mudah didapat dam terutama banget rasanya lalapannya lebih manis dibanding lalap yang tumbuh di tempat lain.

3 jenis dressing yang aku maksud adalah 1. Remia thousand island dressing, warna kuning, 2. Remia italian dressing with onion, paprika (warnanya bening, ada rempah2nya) rasanya agak asam, 3. Remia french dressing (ada dijon mustard-nya) warnanya hijau, yang ini belum coba dan aku penasaran bangeettt…

Nggak sabar rasanya pengen coba remia yang lain tapi nunggu yang lain habis dulu nih.
image

image

image

image

image

image

Oya, selain halal, remia italian dressing buatan netherland ini juga gluten free yach…