REVIEW INA COOKIES, KUE LEBARAN HALAL

counter ina cookies halal di festival city link bandung

tadi siang aku ngelewatin counter ina cookies ini di depan kassa lottemart, ahh… ambil foto dulu buat di review besok, insyaallah kalo kesana lagi mau beli kue-kuenya.

ina cookies udah bersertifikat halal majelis ulama indonesia, aku tau merk ina cookies dari iklan di tabloid makanan, kalo ga salah tabloid saji, iklannya kecil tapi logo halalnya itu yang menarik perhatian karena pada waktu itu belum banyak kue lebaran yang punya sertifikat halal majelis ulama indonesia.

dan ternyata ina cookies ini konsisten dengan logo halal tersebut. sejak itu aku memperhatikan perkembangan ina cookies yang sekarang punya anak perusahaan (sepertinya) j & c cookies yang punya counter di istana plaza bandung depan giant. kenapa bisa beda namanya? aku belum tau ya, ini pe er buatku. aku mau tanyain ke pramuniaga ina cookies soal ini.

ina cookies halal

terus selain dari tabloid saji, aku tau lebih banyak tentang ina cookies dari acara di trans 7, tentang seorang wirausahawati muda yang ingin memulai usaha kue kering kemudian diajak berkunjung ke pabrik ina cookies dan menyaksikan proses pembuatan serta ikut juga mempraktekan cara membuat ina cookies di pabrik tersebut. ibu ina itu ternyata ramah dan mengayomi karyawannya, tidak suka memaksa. hmm… jadi karyawannya cepat belajar dan betah bekerja disana.

pada foto diatas selain logo halal majelis ulama indonesia juga ada alamat website ina cookies. silahkan di klik bagi yang ingin tau lebih banyak soal ina cookies.

hm.. ga sabar nunggu besok. mau coba beli beberapa kue keringnya ^_^

UPDATE

nah, alhamdulillah kesampaian juga beli kue halal dari ina cookie, aku beli nastar toples kecil harganya 40k, toplesnya terbuat dari kaca tebal dan dikasih double seal, eh… iya aku beli merk j n c cookies tapi belinya di counter ina cookies, mudah-mudahan ga bingung ya… toples besarnya dibanderol seharga 90k, nastarnya dibikin dalam bentuk panjang-panjang (lonjong) soal rasa jangan ditanya pasti enaklah insyaallah, hehe…

kue kering halal jnc cookies by ina cookies, double seal.

kue kering halal nastar jnc cookies by ina cookies

logo dan nomor halal majelis ulama indonesia dan komposisi nastar halal jnc cookies by ina cookies.

sesudah nyobain kue nastar di ina cookies festival city link, aku mau lanjut ke jnc cookies di istana plaza, insyaallah, siapa tau ada promo, hehe… *ngarep* sekalian mau tanya-tanya soal perbedaan merknya.

REVIEW MAKEOVER INTENSE MATTE LIP CREAM NO 003 SECRET

makeover intense matte lip cream no 003 secret

makeover intense matte lip cream no 003 secret

kayaknya banyak yang suka yah sama lip cream ini. aku termasuk yang penasaran sama lip cream makeover secret ini soalnya banyak yang bilang bagus… hmm… emangnya bagusnya kayak apa sih? apa bener gituh bagus? coba kita telusuri lebih lanjut mengenai produk ini yak… 🙂

makeover intense matte lip cream no 003 secret

makeover lip cream ini keren banget. kemasannya kayak lip cream luar menurutku. harganya sekitar 90k di toko kosmetik jopankar bandung, jl ciguriang no 01 brlakang king’s shopping center bandung, dapet diskon 10%, lebih murah dibanding harga pasaran.

waktu pertama beli, aku sangat yakin warnanya cokelat muda agak pucat tapi sesudah sekitar semingguan aku ngerasa warnanya jadi lebih gelap dibandingkan waktu pertama beli. apakah cuma perasaanku aja atau memang kenyataannya begitu? bahwa lipstik ini teroksidasi setelah kemasannya dibuka? hmm… aku ga tau ya…

seperti terlihat pada gambar dibawah ya pemirsa yang budiman, lip cream ini ada aplikatornya yang memudahkan kita buat pakai ke bibir, aku jujur aja pas pertama pakai sedikit kesulitan menggunakan aplikator bawaan, akhirnya pake ujung jari, belakangan aku mulai bisa menggunakan aplikatornya, pakai lip cream ini tipis-tipis aja udah cukup lho ternyata… kalo kebanyakan malah jadi tebel dan kurang bagus hasilnya. menurutku sih kalo mau hasil yang oke banget baiknya beli kuas/brush khusus buat lipstik, rencananya aku pengen beli brush wet ‘n wild di yogya mall jalan kepatihan bandung tapi counternya udah pindah tempat kayaknya, ga tau ke lantai berapa.

makeover intense matte lip cream no 003 secret

makeover intense matte lip cream no 003 secret

ketika kupakai, lip cream ini awalnya berwarna agak pucat tapi lama kelamaan warnanya jadi lebih gelap dibandingkan dengan pemakaian pertama, sekitar 1 jam deh warnanya berubah jadi lebih pink.

lip cream ini ga bikin bibir kering apalagi sampai pecah-pecah, mungkin ini juga yang jadi salah satu kelebihannya makanya banyak yang suka, tapi lip cream ini mencetak garis-garis bibir jadi bibirku yang memang kering jadi keliatan seperti agak kering. bisa sih sebelumnya pakai lipbalm tapi nanti merubah teksur lip cream jadi ga matte lagi.

lip cream ini waterproof tapi ada sedikit transfer kalo aku cium-cium ke tangan dan kalo kita makan makanan berminyak, lip cream-nya akan gampang hilang, aku pernah pakai lip cream ini trus makan mie kuah (buatan sendiri) yang ada tumisan ebi-nya. waktu aku cium anakku langsung nempel deh lip cream-nya.

makeover intense matte lip cream no 003 secret, baru dipake kira-kira 5 menit. warnanya agak pucat menurutku tapi sesudah beberapa jam nanti akan berubah lebih tua

makeover intense matte lip cream 003 secret

tapi kalo dibandingkan sama lipstik biasa, lip cream ini punya ketahanan yang oke punya. lip cream ini ngebantu aku kalo lagi bepergian, terutama pas di mobil, dimana anakku yang cowok dan berusia 3 tahun lagi aktif banget dan sering nabrak mamanya 😛 ngebantu disini tuh maksudnya menjaga make up jangan sampai kehapus gitu lho… hehe… dan makeover lip cream ini bisa ngebantu ibu-ibu yang pengen warna bibirnya awet, hehe…

komposisi makeover intense matte lip cream no 003 secret

trus apakah aku akan beli lagi? hmm… kayaknya sih nggak kecuali kalo emang bener-bener lagi perlu matte lip cream yang tahan lama.

REVIEW MAKEOVER ULTRA COVER LIQUID MATT FOUNDATION NO. 05 VELVET NUDE

makeover ultra cover foundation liquid matt foundation

makeover ultra cover foundation liquid matt foundation

beuuhh… namanya panjang banget yak… hehe… aku udah cukup lama penasaran sama alas bedak yang satu ini, banyak yang bilang bagus. hmm… apa bener?

akhirnya aku langsung coba testernya, dan aku tanya ke BA-nya kira-kira warna apa yang cocok buatku. sayangnya warna yang aku inginkan ternyata habis, namanya kalo ga salah sandy beige, akhirnya aku beli no. 05 ini velvet nude.

alas bedak makeover ini kemasan botolnya terbuat dari kaca cukup tebal, ada penguncinya jadi ga akan tumpah, sayangnya bagian leher botol bisa diputar, ketika mengunci produk, leher botol ini bisa memutar secara tidak sengaja jadi sebetulnya masih ada resiko tumpah jika dibawa bepergian, kalo gini sih biasanya aku akan masukin botol pump kedalam wadah yang kokoh seperti kaleng (dulu aku suka masukin ke kaleng bekas good time cookies), kalo mau lebih jelas mengenai kemasannya bisa lihat gambar dibawah.

makeover ultra cover foundation liquid matt foundation

lanjut ke isi produk, makeover ultra cover foundation liquid matt foundation teksturnya agak cair (watery) jadi kita harus hati-hati jangan sampai dia netes kena baju

makeover ultra cover foundation liquid matt foundation

setelah aku pakai ke seluruh wajah, ternyata alas bedak ini gampang di blend, warnanya langsung menyatu di kulit wajahku. coverage-nya lumayan, medium, di foto ini aku cuma pake 1 layer, pakenya tipis-tipis dan hanya menggunakan jari, tanpa spons atau brush. aku punya scar/bopeng bekas jerawat di pipi, lumayan ketutupan walau masih keliatan dikit, bagian mataku yang agak hitam lumayan ketutup juga dan masih keliatan juga dikit.

makeover ultra cover foundation liquid matt foundation, tanpa bedak

aku udah pakai alas bedak ini beberapa kali, alhamdulillah belum pernah ngalamin problem jerawat, padahal kulitku gampang banget jerawatan.

makeover ultra cover foundation liquid matt foundation

tapi selain punya kelebihan, dia ada kekurangannya juga. kulitku kan kombinasi, sebagian besar wajahku berminyak, alas bedak ini ga punya oil control jadi yah kalo wajah mulai berminyak jadi mengkilap tapi ga luntur ataupun pecah, sebetulnya cukup takjub juga karena bagian hidungku berminyak dan jarang ada makeup yang tahan tanpa pecah, wah… perlu diacungi jempol. 

makeover ultra cover liquid matt foundation velvet nude + makeover perfect cover twc honey, warnanya masih natural tapi kayaknya oxidize lama kelamaan warnanya jadi agak gelap dibanding kulit wajahku

masalah kulit berminyak tadi bisa diatasi dengan pemakaian bedak yang punya oil control. sebetulnya aku punya makeover perfect cover warna 08 (honey) tapi warnanya agak gelap dan oil controlnya kurang oke. jadi sesudah aku pakai pelembab dan makeover ultra cover foundation liquid matt foundation, aku pakai wardah lightening two way cake extra cover yang oil controlnya bagus, warnanya juga terang pas dengan alas bedak makeover ini.

makeover ultra cover foundation liquid matt foundation

masalah minyak beres, tinggal satu lagi, bagian bawah mataku agak kering, bisa dilihat di foto, makeover ini ga bisa mengatasi problem kekeringan itu jadi harus pakai concealer, aku pake concealer dari maybelline (fit me) tapi agak cair dan tetap ga bisa mengatasi problem kulit kering aku, rencananya aku mau pake yang maybelline age rewind, ga mau pake concealer makeover karena harus beli satu palette, ga bisa satuan.

komposisi makeover ultra cover foundation liquid matt foundation

apakah aku akan beli lagi? kayaknya nggak, aku mau cari alas bedak lain yang lebih oke buat kulit kombinasi. tapi dengan harga sekitar 110k (kalo ga salah ya, aku tuh selalu lupa nginget-nginget soal harga), alas bedak ini udah oke banget apalagi punya spf 31 dan ga bikin jerawatan. oke deh, sekian review kali ini. makasih. semoga bermanfaat.

REVIEW MAKEOVER CREAMY LUST LIPSTICK NO. 02 RETRO PINK

makeover creamy lust lipstick no 02 retro pink

aku beli lipstik ini karena penasaran liat testernya bagus-bagus dan aku lagi butuh lipstik warna pink. harganya 69k di  yogya mall jalan kepatihan bandung.

makeover creamy lust lipstick no 02 retro pink

waktu kutanya BA-nya untuk mendefinisikan warna, dia jawabnya ‘pink aja’ jadi ga ada campuran warna lain, misalnya cokelat muda. hmm… ya okelah karena aku coba testernya bagus jadi langsung beli deh. by the way, aku pakai smartphone oppo, warna lipstiknya keliatan pekat banget (ga pake retouch) aslinya warna pink muda, ga kemerahan kayak di foto atas.

swatch makeover creamy lust lipstick no 02 retro pink

lipstik ini teksturnya creamy tapi ga terlalu berkesan berminyak, kan ada tuh lipstik yang creamy banget bikin bibir kayak habis makan gorengan, hehe… nah, lipstik ini teksturnya bagus. warnanya pink muda, ga bikin bibir jadi kering, warnanya nyata, sekali oles langsung keluar, tapi nggak transferproof ya…

makeover creamy lust lipstick no 02 retro pink

makeover creamy lust lipstick no 02 retro pink

sayangnya ternyata lipstik ini warnanya menyerap di bibir, waktu aku coba di tangan hasilnya ternyata sama-sama menyerap. tapi ga bikin bibir terasa panas (bagi yang punya bibir sensitif).

dan sayangnya lagi, aku kurang suka sama warnanya yang terlalu pink, bukan berarti lipstiknya jelek ya… tapi warna kulitku cenderung kekuningan, aku sendiri ga terlalu yakin dengan warna kulitku, kayaknya sih undertoneku netral karena urat-urat di tanganku sebagian berwarna hijau dan sebagian lagi ungu, sebenernya neutral undertone itu bisa pakai lipstik apapun (katanya) tapi teteup aja sih aku kurang pede dan akhirnya mencampur lipstik ini dengan warna cokelat muda dan aku suka dengan hasilnya (warna cokelat muda-pink muda).

komposisi makeover creamy lust lipstick no 02 retro pink

apakah aku akan beli lagi? kayaknya sih nggak, aku mau beli makeover matte lipstick yang baby bombshell. tapi aku akan pakai warna retro pink ini sampai habis.

REVIEW KOPI RADIX TUAN HAJI

ngopi itu sehat tapi harus pilih kopinya yang sehat juga.

bukan hanya kadar asam basa yang perlu diperhatikan tapi juga status halal, juga, di tanah mana biji kopi ditanam dan kapan biji kopi dipanen, bagaimana proses pembuatannya hingga menjadi kopi bubuk dan sebagainya.

kopi radix tuan haji

tuan haji ismail merupakan pendiri herba penawar alwahida dan merupakan herbalis yang terhormat di negara tetangga kita, beberapa waktu lalu beliau pernah mengadakan seminar di jakarta, indonesia khusus membahas manfaat mengenai kopi herba. itu adalah masa yang tak terlupakan bisa bertemu dengan tuan haji, aku dan suami datang jauh-jauh ke jakarta demi mengikuti seminar mengenai kopi herba ini. 

kopi radix tuan haji

jadi, intinya, kopi radix tuan haji ini ditanam dan dipanen sedemikian rupa dan diramu dengan takaran seksama hingga memiliki manfaat luarbiasa bagi kesehatan. by the way ini bukan produk sponsor jadi aku bikin posting berdasarkan opini pribadi. secara pribadi aku mengagumi sosok tuan haji yang berdedikasi untuk masyarakat dunia memproduksi herba-herba yang bermanfaat untuk kesehatan dengan harga relatif terjangkau. kopi radix tuan haji ini adalah salah satu produk unggulan.

kopi radix tuan haji

informasi nilai gizi kopi radix tuan haji

kopi radix tuan haji memiliki rasa manis yang pas, salah satu kekebihan kopi ini adalah kandungan tanaman herba tebu gajah yang akan menetralisir efek dari kafein, inilah yang membedakan kopi radix tuan haji dan produk kopi lain, bukan hanya enak tapi bermanfaat untuk kesehatan. saat ini kopi radix tuan haji adalah pilihan utamaku dan suami untuk pemeliharaan kesehatan.

aku beli kopi radix tuan haji di salah satu toko herba di bandung, tepatnya jalan sadang asri raya, samping kiri ma’had al-imaraat, masuk dari jalan pelindung hewan. ga khawatir soal harga karena disini dijual secara eceran mengingat harganya lumayan sekitar 80k. harga ecerannya hanya 7k.

REVIEW KOKITA TAUCO HALAL

karena lagi bulan ramdhan, restoran pada tutup, jalanan pada sepi, (wah… pemandangan menarik), aku lagi halangan jadi tetap harus makan siang. jadi tadi pagi aku sempatkan buat nyari bahan masakan dan bumbunya.

bumbu tauco kokita ini murah, kemasan kecil cuma 80 gram, aku belinya di salah satu toko kelontong pasar ancol jalan muhammad ramdhan. harganya sekitar 3k. aku lupa, nanti diupdate kalo aku pergi ke pasar itu lagi. insyaallah.

kokita tauco halal

karena pada tutup itu akhirnya jadi sering masak dirumah, ini salah satu bumbu dapur rekomendasi dari suamiku, tauco kokita atau sweetened soya beans paste. dia yang hobi banget makan sambal tauco, jadi tadi siang aku beliin ini buat dia, sementara ini aku baru upload foto kemasannya dulu ya… soalnya kan suamiku baru mau masak sambal tauco nanti sore menjelang berbuka puasa.

kokita tauco halal

bumbu tauco halal tuh udah aku tunggu sejak lama, sejauh ini sih baru ketemu sama merk kokita aja. nanti sore kalo udah masak insyaallah aku upload hasil masakannya ya… 🙂 terimakasih. semoga bermanfaat.

REVIEW ANLI KERUPUK TENGIRI HALAL

pengen makan kerupuk tapi maunya yang halal, enak, murah. dimana ya… ? sejak pindah ke bandung belum ada kerupuk yang memenuhi 3 syarat tadi, ada yang halal tapi agak mahal.

karena udah bosen jalan ke mall melulu, akhir-akhir ini aku lagi suka belanja di surga lalapan alias pasar tradisional, namanya pasar ancol jalan muhammad ramdhan bandung. pasar ini ga begitu besar tapi aku suka karena ga bau, jadi kalo aku keluar dari pasar ini ga ada aroma kurang sedap yang menempel di baju 🙂

biasanya aku beli buah, sayur dan bumbu masakan di toko kelontong langganan, kebetulan pas lagi lewat di sebuah toko yang aku lupa namanya… (maaf ya nanti diupdate kalo aku kesana lagi), ketemulah aku sama kerupuk yang digantung di depan toko tersebut. harganya cuma 5k aja, wah… hahaha… seneng banget ya rasanya terhibur mengingat harga bahan pokok mulai pada naik memasuki bulan ramadhan. ini dia penampakannya.

kerupuk tenggiri halal anli

aku kebetulan lagi halangan alias menstruasi jadi siang ini ga shaum, aku makan kerupuk ini bersama dengan sayur kacang merah dan salad. mau liat kemasan utuhnya? ada dibawah ini

kerupuk tenggiri halal anli

kerupuk ini selain murah, juga cukup enak menurutku, tidak berbau minyak jelantah, ada logo halal dan nomor halal majelis ulama indonesia di kemasannya. rasa ikan tenggirinya ga terlalu kuat, bagiku ga masalah karena memang sebenarnya aku kurang suka makan terlalu banyak daging. kekurangan kerupuk ini mungkin cuma bentuknya kurang rapi. kalo boleh berpendapat, bentuk seperti ini didapat dari proses memasak dimana dalam satu kuali dimasukkan banyak kerupuk, bisa sangat banyak sehingga sebelum kerupuk matang, adonan yang baru masuk sudah tertekan adonan lain. tapi itu hanya pendapatku aja.

apakah aku akan beli kerupuk anli lagi? ya, insyaallah. kerupuk ini juga ada nomor izin dinas kesehatan jadi rasanya tenang mengkonsumsinya.

REVIEW JAVA BROWN ARTISAN JAVANESE CAFFE LATTE

pecinta kopi halal pasti ga mau melewatkan kesempatan mencicipi kopi halal dan sehat, kenapa sehat? karena mengandung gula aren didalamnya.

java brown artisan javanese caffe latte

sebenarnya aku udah sering liat kopi ini tapi belum berani coba karena waktu itu belum ada label halalnya. nah… tadi waktu lagi pas ke indomaret aku liat ternyata sekarang kopi ini udah ada label halal majelis ulama indonesia lengkap beserta nomor halalnya. wah… excited banget… sampai-sampai niat buat beli marble cake ditunda dulu, diganti sama kopi, hehe…

java brown artisan javanese caffe latte

bukan hanya halal tapi penambahan gula aren jadi daya tarik kopi ini, aku termasuk orang yang kurang suka gula pasir apalagi gula sintetis, sukanya gula aren. kalo lagi ngopi di cafe, aku selalu minta brown sugar. harga untuk 1 kemasan dengan isi 2 sachet ini cuma 9,5k.

komposisi java brown artisan javanese caffe latte

java brown artisan javanese caffe latte, informasi nilai gizi

java brown artisan javanese caffe latte

java brown artisan javanese caffe latte

java brown artisan javanese caffe latte

java brown artisan javanese caffe latte

gimana rasanya? hmm… rasanya campuran antara kopi, susu dan gula aren, tidak terlalu manis karena memang gula aren nggak semanis gula pasir jadi kalo yang suka manis yah… tetep perlu menambahkan gula sendiri, kalo aku sukanya pake madu, karena di rumah ga ada gula aren, ga punya stevia juga, jadi pakai pemanis yang tersedia di rumah. tapi walaupun tanpa dikasih pemanis tambahan pun menurutku rasanya udah cukup manis (gulanya terasa).

apakah aku akan beli lagi? ya, insyaallah aku beli lagi karena aku suka rasa khas gula jawa dalam kopi ini yang bikin beda dibanding kebanyakan kopi lainnya.

apakah kopi ini aman dikonsumsi ibu hamil dan menyusui? sepertinya iya karena pada komposisinya tidak ada bahan yang dilarang untuk ibu hamil dan menyusui dan tidak ada peringatan tertentu. bahan sintetis hanya pada perisa kopi dan susu aja.

sejauh ini aku udah coba 3 produk dari esprecielo international (produsen java brown), rasanya enak semua, oya, kopi ini diprodusi di kota bandung kota kami tercinta. keep bandung beautiful, euy… 🙂

REVIEW SYRUP MAWAR DAN MAWAR SUSU MARJAN

menyambut datangnya bulan ramadhan tahun ini, seperti biasa, supermarket mulai ramai oleh pengunjung, kabar baiknya banyak harga turun selama bulan ramadhan, termasuk syrup marjan yang akan aku review kali ini.

syrup mawar dan mawar susu marjan

sebetulnya aku udah lama tau merk ini, dulu sering muncul iklan yang jingle-nya masih teringat sampai sekarang, juga logat bule bintang iklannya yang unik. aku mulai melirik syrup marjan sesudah mencoba minuman bernama pink lava di sebuah restoran cepat saji, walaupun bersertifikat halal tapi kita harus antri dan harganya lebih mahal dibandinkan dengan membuat syrup sendiri, makanya langsung deh aku beli 2 botol begitu liat syrup mawar marjan, kebetulan lagi diskon jadi lebih murah, kalo ga salah harganya dibawah 20k.

syrup mawar marjan

ternyata aku kurang suka jika hanya mengkonsumsi syrup mawarnya so aku campur dengan susu, jadi untuk review kali ini aku mencampur syrup mawar dan mawar susu, bingung ga sih? hehe…

rasanya lumayan tapi lebih enak kalo ditambah susu cair asli. lumayanlah buat berbuka di rumah, mengobati kerinduan masa kecil, dulu sering banget minum air mawar ini berbarengan sama cincau.

REVIEW SUSU KAMBING BUBUK ETTAWA MERAPI

kemarin hari libur, mall penuh, jalanan kosong, wah… asyik nih buat jalan-jalan ga bakal kejebak macet. langsung meluncur ke berbagai tempat buat ngisi waktu liburan. pulangnya menyempatkan beli herba di toko herba langganan. ternyata disana ada produk baru, namanya susu kambing bubuk merapi, yeay… alhamdulillah seneng banget. ini adalah salah satu minuman kesukaannku, udah gitu harganya cukup murah, apalagi ditambah diskon karena aku terdaftar sebagai member toko, hehe…

susu kambing ettawa bubuk merapi halal, tulisan susu kambingnya unik mirip kaligrafi 🙂

harganya 30k, kemasan 200 gram, cukup murah karena produk lain banyak yang lebih mahal. aku dapet diskon, harganya jadi 25k aja, hehe…. logo halal beserta nomor halal majelis ulama indonesia tertera di bagian depan kemasan box. juga ada izin pom di bagian yang sama (depan) jadibudah ga khawatir lagi mengkonsumsi produk ini.

bagian belakang box susu kambing bubuk merapi

pilihan rasanya hanya ada satu, plain alias ga ada rasa, setelah kucoba, rasanya cukup manis karena di komposisinya ada kandungan gula tapi manisnya ga bikin eneg koq 🙂

informasi nilai gizi susu kambing bubuk merapi

sebelumnya aku pernah mereview produk susu kambing bubuk halal, bedanya dengan review kali ini adalah susu kambing merk merapi ini tidak dikemas dalam bentuk sachet jadi bisa ditakar sesuai keinginan kita. kelemahannya yah… agak repot kalo dibawa bepergian, bisa tumpah jadi harus dimasukkan kedalam wadah anti tumpah yang biasanya makan tempat dalam koper 🙂

susu kambing bubuk merapi halal, tanpa pewarna jadi warnanya memang ga putih banget.

susu kambing bubuk merapi halal, ditaruh kulkas biar lebih segar, warna kuningnya berasal dari lampu kulkas ya bukan dari produknya…