HALAWA SUGARING; HAIR REMOVAL

 

hari ini aku mau review produk kesukaanku, namanya halawa, merupakan sejenis caramel/gula untuk sugaring. gunanaya adalah untuk menghilangkan rambut yang tidak diinginkan di bagian tubuh tertentu, dibanding waxing aku lebih suka sugaring karena aku merasa produk ini lebih aman (karena berbahan dasar alami). aku pakai produk ini untuk diriku sendiri, isinya 400 gr, habisnya lama, bisa untuk berbulan-bulan, tapi tergantung juga sih apakah digunakan untuk area kecil atau area yang lebih luas. kalau digunakan untuk seluruh tubuh ya bakal cepet banget habisnya🙂

walaupun berbahan dasar gula tapi produk ini nggak bisa dimakan ya… hehehe… aromanya macam-macam dan aromanya enak, aku pernah beli yang beraroma buah, salah satunya strawberry yg berwarna merah. untuk membersihkan rambut pada area tubuh, selain halawa, kita perlu 3 produk lain yaitu: spatula untuk mengoleskan halawa dan cotton strip wax (kain khusus untuk membersihkan rambut) dan madu asli. untuk spatula biasanya aku ganti dengan stick es krim (kayu), biasanya dijual di toko bahan kue.

trus, cara gunainnya gimana? ada 2 cara:

1. canadian;  halawa di-steam terlebih dahulu diatas api kecil, beri air beberapa tetes, biarkan hangat, angkat halawa dari atas api, gunakan segera, oleskan halawa pada area kulit yg hendak dibersihkan menggunakan spatula lalu tempelkan depilatory strip dan biarkan beberapa saat, lalu tarik searah tumbuhnya rambut.

2. arabian; yaitu dengan langsung mengambil halawa dari kemasannya tanpa di-steam terlebih dahulu, tempelkan halawa pada area kulit yg hendak dibersihkan lalu tarik, lakukan secara berulang-ulang sampai bersih.

setelah selesai menggunakan halawa, sebaiknya oleskan madu pada area kulit yang telah dibersihkan untuk menghindari iritasi.

biasanya aku beli produk ini di toko oleh-oleh arab online, namanya agengrosir.com, dulu sih harganya 65k, sekarang udah naik kayaknya, untuk kain cotton strip biasanya aku beli di toko kosmetik online, namanya awetcantik.com harganya 35k/100 lembar.

mengenai treatment penghilang rambut di tubuh, sebenernya cukup banyak salon yg menyediakan treatment ini, ada 3 jenis produk yg digunakan yaitu cream penghilang bulu seperti merk veet, lilin paraffin (waxing) dan sugaring (bahan terbuat dari gula)  menggunakan cream semacam veet dll, cara menggunakannya yaitu dioleskan ke kulit yg ingin dibersihkan rambutnya, ditunggu beberapa menit trus dikerok pakai spatula khusus. aku kurang suka cara tsb karena cream itu aromanya tajam dan biasanya rambut akan tumbuh dalam waktu beberapa hari.

kemudian ada waxing yg menggunakan lilin paraffin, dan sugaring yg menggunakan gula, cara pakainya seperti pada poin2 yg aku tulis diatas. ketiga cara ini tidak menghilangkan rambut secara permanen. nantinya rambut akan tumbuh seperti semula.

selain itu ada juga treatment untuk menghilangkan rambut pada area tubuh secara permanen dengan sinar laser. ini memakan biaya yang cukup mahal, totalnya bisa sampai jutaan. prosesnya lama dan berulang (harus bolak-balik ke ke klink berkali-kali), nggak instan.

2 thoughts on “HALAWA SUGARING; HAIR REMOVAL

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s