OLEH-OLEH DARI HALAL EXPO

menggembirakan sekali bisa datang ke pameran halal expo di jakarta beberapa waktu yang lalu. ada beberapa hal yang sangat berkesan dari kunjungan tersebut.

pertama, sebuah produk skin care berkualitas bersertifikasi halal telah ada di indonesia, bahan utamanya coconut atau kelapa yang telah ratusan tahun digunakan oleh nenek moyang kita, nama produk ini adalah cocona, variannya banyak, aromanya enak dan yang pasti kualitasnya baik. sayangnya cocona ini belum begitu terkenal, hanya bisa dibeli di counternya yang terletak di jakarta atau membeli online.

selanjutnya produsen bahan kue koepoe-koepoe, wah… ternyata produk ini sudah bersertifikat halal pada tahun ini, berita yang sangat menggembirakan mengingat bahwa sangat banyak ibu-ibu yang merupakan pengguna merk ini. bagi pengguna produk halal (seperti saya contohnya :P) sudah tidak perlu repot lagi dan berdarah-darah (ah, lebay… :D) dalam mencari bahan kue halal karena merk koepoe-koepoe ini banyak dijumpai di supermarket, hypermarket dan toko bahan kue terdekat, hmm… kedengarannya seperti iklan, tapi biarlah nggak apa-apa🙂

ada lagi kosmetik la tulipe, sudah mengantongi sertifikat halal juga, ini juga merupakan kabar baik karena banyak salon yang menggunakan produk ini untuk make up pengantin maupun lainnya. la tulipe sudah sangat populer dan menjadi bagian hidup perempuan indonesia🙂 duh, lagi-lagi koq kedengarannya seperti iklan, tapi ini juga nggak apa-apa deh, biar ibu-ibu mau mengunakan produk halal ketimbang produk yang nggak jelas bahannya🙂

selain beberapa produk diatas ada juga makanan beku merk ayobu yang sudah banyak dijual di supermarket seperti farmer’s makket, hypermart, dll. memang bukan pilihan nomor satu karena bagi kita makanan fresh yang dimasak lengsung merupakan pilihan utama jika ingin bergaya hidup sehat. tapi dalam keadaan tertentu bolehlah sekali-kali kita konsumsi makanan seperti ini, ayobu termasuk murah karena merupakan produk indonesia dan bagusnya lagi rasanya hampir seperti masakan rumah, tidak terasa menyengat di lidah seperti makanan lain yang menggunakan MSG. pilihannya juga banyak bukan hanya masakan oriental dan barat tapi ada juga makanan khas indonesia.

2 thoughts on “OLEH-OLEH DARI HALAL EXPO

    • wa’alaikumsalam. tahun 2011 semua produk koepoe-koepoe sudah memiliki sertifikat halal, brand tsb menjadi peserta dalam halal expo 2011 yg diselenggarakan oleh majelis ulama indonesia. masa berlaku sertifikat halal adalah 2 tahun dan aku belum update info apakah koepoe-koepoe sudah memperpanjang sertifikatnya atau belum (aku baru punya baby & udah jarang bikin kue).

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s