KERUDUNG SEBABKAN RAMBUT RONTOK? BACA ARTIKEL INI…

sering kita mendengar kerudung (kain yang menutupi kepala) dianggap sebagai penyebab rambut kering, kenyataannya tidaklah demikian. berikut merupakan real problem penyebab rambut keirng:

1. mengikat rambut terlalu ketat (menggunakan bahan karet), ada pendapat yang mengatakan bahwa mengikat rambut dengan cara seperti ini embuat nutrisi dari akar rambut tidak sampai ke ujung rambut.

2.menyisir/mengikat rambut dalam keadaan basah; dalam keadaan basah sehabis keramas, akar rambut berada dalam keadaan rapuh jadi bersikap bijaklah dalam merawat rambut.

3. sering menggunakan hair dryer, sebaiknya keringkan rambut secara alami, gunakan kipas tangan, boleh juga mengeringkan rambut dengan duduk di depan kipas angin.

4. kurang nutrisi; sebagaimana kita tahu, banyak perempuan yang mengurangi makan karena takut gemuk, padahal penyebab kegemukan bukan itu melainkan makanan berlemak dan tinggi kalori serta kurang banyak aktifitas.

5. menyambung rambut (hair extension); menyambung rambut memberikan beban berlebihan pada akar rambut, jadi sebaiknya dihindari saja, sayangi rambut kita.

6. pemakaian bahan kimia; shampoo berbahan deterjen membuat rambut menjadi kering, sebaiknya pilih shampoo yang bersahabat untuk rambut.

7. keramas kurang bersih; tidak tertutup kemungkinan pori-pori kulit kepala luput dari perhatian ketika keramas sehingga tersumbat.

8. creambath dan aktifitas perawatan rambut yang tidak tepat; mungkin kita tidak percaya perawatan rambut malah menjadikan problem kering bagi rambut kita, menarik rambut terlalu kuat juga bisa membuat rambut rontok jadi sebaiknya pilih hair stylist yang baik dan berpengalaman.

9. dalaman kerudung yang terlalu ketat; ciput karet adalah jenis dalaman yang paling ideal dibandingkan dengan menggunakan dalaman tali (diikat) yang membuat kulit kepala tidak bisa bernafas.

10. kerudung ketat; khusus bagi pemakai kerudung, ada satu hal penting yang perlu diperhatikan yaitu menutupkan kerudung ke dada, bukan mencekik leher dengan kerudung, cara seperti ini selain membuat tidak nyaman dan sulit bergerak juga membuat sirkulasi udara tidak lancar/terhambat. dengan mengulurkan/menutupkan kain kerudung ke dada membuat udara masuk dan berputar dari bawah (punggung dan dada) keatas.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s