OPTIMA BAUSCH & LOMB MERK SOFT LENS AMAN DAN NYAMAN (DISCONTINUED)


optima bausch & lomb

soft lens optima merupakan produk yang selalu aku pakai dari sejak pertama kali mengenal soft lens sampai sekarang. aku kenal tahun 2002, berarti udah hampir 11 tahun aku pakai merk tersebut. nggak mudah mencari merk soft lens terpercaya, makanya sampai hari ini aku nggak ada niat buat mengganti produk ini.

selama pakai softlens ini, dari sejak pertama kali pakai sampai sekarang, aku belum pernah mengalami masalah pada mata akibat softlens. selain murah, optima juga mudah digunakan karena tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis. walaupun kadar air 38.6 % tapi optima nyaman, aku sangat jarang pakai tetes mata khusus softlens walaupun di ruangan AC.

bausch and lomb nomor depkesnomor registrasi departemen kesehatan pada kemasan optima

soft lens bening yang nyaman ini aku beli di optik melawai seharga IDR 220.000 untuk masa pemakaian 6 bulan, berisi 2 pasang soft lens, optik melawai ini punya banyak cabang di seluruh indonesia, sebelum memakai soft lens kita akan diberi pengarahan agar bisa menggunakan dan mencuci soft lens dengan benar. sebelumnya mata kita harus diukur terlebih dahulu dengan computerize system.

oya, khusus mengenai tempat menyimpan soft lens, ada hal yang perlu diingat yaitu selalu melihat kode plastik yang terdapat dibawah kemasan tempat merendam/menyimpan soft lens. aku memakai tempat soft lens merk renu yang terdapat kode pp 5 di bagian bawahnya. berikut beberapa tips seputar soft lens:

– sebelum memakai dan mencopot soft lens, gunakan sabun cuci tangan yang tidak mengandung moisturizer karena jenis sabun ini membuat mata perih.

– untuk mengelap tangan pilih handuk berkualitas baik (tidak ada serbuk kain), aku menggunakan merk cotton club dari terry palmer & merah putih.

– untuk mengeringkan tempat soft lens sebaiknya pilih tissue berkualitas premium, seperti passeo, nice dan value hypermart (ini yang paling murah🙂 ), hati-hati menggunakan tissue merl lain terutama yang murah karena seringkali terdapat serbuk yang akan menempel di tangan dan mengenai soft lens yang akan kita pakai sehingga mata menjadi sakit seperti kemasukan debu.

– jangan pernah lupa untuk selalu memotong kuku setiap beberapa hari sekali untuk mencegah scratch pada mata saat memasang dan mencopot soft lens.

– jangan lupa juga untuk menjaga tempat soft lens agar steril dengan merendamnya di air panas (dalam keadaan kosong) setiap bulan. tunggu sampai dingin, sebelum digunakan.

catatan: produk ini sudah tidak dijual di optik melawai.

4 thoughts on “OPTIMA BAUSCH & LOMB MERK SOFT LENS AMAN DAN NYAMAN (DISCONTINUED)

    • terimakasih atas komentarnya, soft lens yg baik pastinya harus mempunyai nomor izin departemen kesehatan, kalau ada softlens yg bermasalah biasanya itu soft lens warna merk “abal-abal” yg katanya menggunakan pewarna tekstil sehingga bisa luntur kalau kena panas, lalu lelehannya mengenai mata.

      • tp mb bedainnya gmn krena bnyak juga merk2 yang pnya no.iin ta aslinya abal2 atao nomor ijin abal2an..
        klo boleh, reomendasiin dong merk yg aman,, thx,,

      • kalo mau merk yg aman baiknya kita beli di optik yg terpercaya, kalo saya cuma beli soft lens di melawai aja. kan beda banget dari pelayanannya, kebersihannya, cara menyimpan softlens-nya, product knowledge para karyawannya, melawai punya semua kriteria itu.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s