BAKSO SB, TERBAIK DAN HALAL

sejak dulu keluarga kami di rumah menyukai bakso merk SB karena selain rasanya enak, teksturnya juga padat. keluarga kami selalu beli bakso merk SB ini. biasanya kita gunakan buat masak berbagai jenis masakan, mulai dari nasi goreng, sop, cap cay, shabu-shabu, sampai mie bakso, bihun bakso, dll.. kata suamiku, kalo udah makan bakso SB, merk lain jadi terasa nggak enak, hehe… dan aku setuju dengan pendapat suamiku. dan bakso ini banyak yang jual sehingga mudah didapat, dari pasar tradisional sampai supermarket banyak yang menjual bakso SB.

tapi ada hal yang menyedihkan mengenai para pedagang bakso kemasan saat ini di pasar tradisional, sudah merupakan kebiasaan mereka membuka kemasan bakso SB dan memasukkan bakso merk lain yang nggak jelas merknya. sehingga agar tidak tertipu dengan SB palsu tersebut, kami selalu membeli satu bungkus utuh yang masih tertutup/segel.

para pedagang yang tidak jujur dan melakukan perbuatan yang sangat tidak terpuji ini memasukkan produk palsu dan menjual baksonya dengan harga jual bakso SB, keterlaluan sekali. padahal banyak orang membeli bakso merk SB dikarenakan jaminan keamanan berupa izin depkes dan sertifikat halal MUI.

mungkin mereka berpikir bahwa mereka pintar padahal pembeli pun mengetahui perbedaan antara bakso daging asli dan yang abal-abal, bakso daging yang asli -apapun merknya- berwarna kecokelatan dan padat sedangkan bakso abal-abal berwarna abu-abu dan tidak padat.

UPDATE

nggak lama setelah artikel ini terbit, bakso SB mengeluarkan kemasan kecll (isi 10) dan sedang (isi 25). ini kabar yang menggembirakan, alhamdulillah.

tahun 2015 ini keluarga kami pindah ke bandung, bakso SB kita pernah lihat di lotte hypermarket, festival city link, bandung, harganya IDR 84.000 untuk bakso SB isi 50 butir.

apa kekurangannya? selain harga yang lumayan, bakso SB sepertinya masih menggunakan penyedap, jadi aku nggak berani ngasih buat anakku yang udah mulai bisa makan masakan rumah/keluarga.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s