EXTREMELY NATURAL; OLIVE OIL AS DAILY MOISTURIZER

Yap, mungkin buat sebagian orang ini langkah yang ekstrem banget ya menggunakan minyak sebagai pelembab…🙂 tapi semua tentu ada sebabnya dan ada alasan kuat dibalik itu.

Bermula pada tahun 2007. Awalnya aku rajin menggunakan minyak zaitun untuk massage wajah, malam hari sebelum tidur sesudah mencuci muka biasanya aku massage wajahku menggunakan minyak zaitun 2-3 x seminggu. Kemudian aku perhatikan ternyata minyak zaitun mudah meresap, nggak bikin muka jadi oily. Akhirnya iseng-iseng aku coba menggunakan minyak zaitun pada pagi hari sesudah mencuci muka, lalu aku pakai bedak tabur & two way cake dan ternyata hasilnya sama seperti menggunakan pelembab pada umumnya. Akhirnya kuputuskan untuk menggunakan minyak zaitun sebagai pelembab harian, sebagai catatan jenis kulitku berminyak dan tidak bermasalah dengan pelembab zaitun ini. Malah sebenarnya minyak zaitun mematikan bakteri (juga virus jika diminum) sehingga anti jerawat juga. Selain digunakan sebagai pelembab aku rutin minum minyak zaitun extra virgin setiap hari sebanyak 1 sdm, merk borges (sertifikat halal spanyol) bisa dibeli di lotte, rumah buah& farmer’s market. Ada juga yang lebih murah, tapi harus beli minimal 1 kg. Di toko online agengrosir.com minyak zaitun palestina (salah satunya saja) dijual seharga 85.000.

borges olive oil halal spain

Di pasaran terdapat 3 jenis minyak zaitun, yaitu virgin, extra virgin dan light. Extra virgin merupakan minyak zaitun yang paling bagus, diikuti dengan virgin dan terakhir yang light.

Kekurangan dari minyak zaitun ini adalah selain harganya mahal juga tidak bisa digunakan bersamaan dengan alas bedak, jadi jika ingin menggunakan alas bedak yach… Pakai pelembab biasa. Tapi nggak usah khawatir karena selama menggunakan minyak zaitun ini wajahku halus, bersih dan bebas jerawat jadi walaupun tanpa alas bedak tetap good looking kayaknya, hehehe… Kalo udah bagus kan nggak perlu pakai alas bedak yang biasanya fungsinya buat nutupin noda atau flek. Layak dicoba karena zaman sekarang industri kosmetik berubah menjadi pembunuh berwajah manis, duh kesannya serem banget ya… Belum lama ini FDA menemukan bahan berbahaya didalam kosmetik terkenal yang iklannya mungkin sering kita lihat di majalah, para produsen kosmetik itu menggunakan bahan berbahaya bukan hanya mercury & hydroquinon tapi bahan lain seperti arsenic digunakan dalam alas bedak, maskara dll sehingga semakin alami semakin sehatlah badan kita.

Catatan: untuk massage dan pelembab aku pakai minyak zaitun light sedangkan extra virgin untuk diminum dan menumis juga biasanya.

Posted from WordPress for Android

11 thoughts on “EXTREMELY NATURAL; OLIVE OIL AS DAILY MOISTURIZER

    • setahu saya extra virgin justru jenis yg paling bagus, urutannya begini: 1. extra virgin, 2. virgin, 3. light, boleh aja koq menggunakan extra virgin olive oil untuk perawatan kulit, cuma terlalu mahal aja sih🙂

      extra virgin biasa dipakai untuk pengobatan (diminum) sedangkan yang light untuk menggoreng/menumis, begitu pula untuk perawatan wajah seperti massage, dll.

      minyak zaitun terdiri dari perasan pertama, perasan kedua, dst. semakin baik kualitasnya semakin gelap warnanya. begitu informasi yang saya dapat. makasih buat komentarnya🙂

  1. setuju, gw jg pake olive oil klo pagi abis cuci muka, muka jadi smooth n kenyel. Tapi gw pakenya olive oi wardah yg buat wajah🙂

    cuci muka pake oatmeal juga setiap pagi ama malem mau tidur, muka jadi glowing deh :))

    • ck.. ck.. ck.. hebat, euy… siplah🙂
      btw, cuci muka pake oatmeal baru denger nih… jadi tertarik buat nyoba😉
      thanks ya udah mampir🙂

  2. iya cuci muka pake oatmel enak loh hahaa, baunya jg menggoda bgt, ak si pake yg merah, yg instan (siap seduh mungkin ya) bukan yg biru (tp cocok2an ya)😉

  3. Aku pakai extra virginnya Borges untuk wajah juga, orang2 heran sih itu buat masak atau buat wajah. Cuek aja sih aku, wajah jadi halus kok, jerawat jg cepet ngilangnya. Ternyata nggak aku aja ya yg ngolesin extra virgin ke wajah hehe

    • makasih atas komentarnya. aku bukan teraphist/herbalist tapi biasanya -yg aku denger sih- bagi yg memiliki riwayat sakit maag disarankan mengkonsumsi habbatussauda setelah makan (tidak dalam perut kosong), kecuali kalo sakit maag lagi parah ya sebaiknya disembuhin dulu, nanti kalo udah sehat baru boleh konsumsi habbatussauda. dan yg paling ideal pastinya berkonsultasilah dgn terapist/herbalist handal yg mengetahui secara tepat kondisi fisik kita🙂

Leave a Reply

