INI DIA MAKE UP UNTUK KULIT SENSITIF

Ini dia salah satu make up aman untuk kulit sensitif, walaupun di kemasannya nggak ada tulisan hypoallergenic tapi selama kupakai rasanya nyaman, nggak ada reaksi alergi. aku beli produk ini pas baru launching, botolnya masih polos.

wardah exclusive foundation

-WARDAH EXCLUSIVE LIQUID FOUNDATION
warnanya pas, sandy beige (no.03) hampir nggak tercium aromanya walau di ingredients tertulis ada kandungan fragrance. Ini bagus karena sepertinya kulitku alergi terhadap pewangi sintetis. Kemasannya keren, sayang nggak ada tulisannya selain keterangan  mengenai warna, produsen dan gramatur di bagian bawah botol. beli di hypermart cyberpark – tangerang seharga IDR 65.000 kemasan 20 ml. dan yg paling aku suka ketika dipakai rasanya lembuuuut banget, sehalus sutera, ciee…🙂

wardah exclusive foundation2

kelemahan produk ini… hmm… kalo buat kulit berminyak, oil controlnya kurang dahsyat, hehe… cuma beberapa jam. (next time kalo pake foundie ini, mungkin baiknya aku pakai wardah twc lightening yg extra cover) tapi buatku pribadi sebenernya nggak terlalu bermasalah karena dalam sehari rata-rata aku berwudlu (membasuh wajah adalah salah satu bagiannya) setiap beberapa jam sehingga memang harus selalu retouch. dan nggak usah khawatir, justru hasil retouch lebih bagus dibanding make up pertama. jika diperhatikan, kandungan extract tumbuhan di produk ini lebih banyak dibanding produk biasa.

-WARDAH EXCLUSIVE TWO WAY CAKE
produk ini masih tergolong baru sehingga susah banget nyarinya. Aku beli di hypermart cyberpark – tangerang seharga IDR 75.000 kemasan 14 gr. Coverage-nya lebih baik dari two way cake wardah yang biasa, bisa buat make up pesta. kemasannya lumayan keren tapi aku sayangnya warna hijau tua bukan favoritku. Oya, di hypermart cyberpark sekarang ini baru tersedia warna sheer pink (no. 02) dan hasilnya di mukaku  sedikit lebih gelap dari warna kulit asliku tapi masih bolehlah.

perpaduan kedua produk ini sangat bagus buatku tapi khusus untuk wardah exclusive two way cake, aku masih kurang puas jika digunakan twc-nya aja (untuk pemakaian harian) karena warnanya -seperti yg udah tertulis diatas- lebih gelap dibanding kulitku. untuk sehari-hari aku gunakan wardah perfecting acne moisturizer sebagai pelembab dan wardah lightening two way cake extra cover no. 1 (light beige). ulasan segera menyusul.

Kedua produk diatas enak banget dipakai dan harganya nggak terlalu mahal dibandingkan dengan merk lain dengan kualitas sama.

7 thoughts on “INI DIA MAKE UP UNTUK KULIT SENSITIF

    • glad u found my blog ^^ masih ada lagi lho ulasan mengenai kosmetik dan skin care untuk kulit sensitif pada artikel lain, insyaallah bermanfaat buat org dengan kulit special yg super lembut, hehe…

      thanks ya udah mampir di blog aku🙂

  1. Aku juga lebih suka kosmetik halal..😀

    btw, aku pu pake exclusive TWCnya wardah yg no.2 tapi gak tahu kenapa terlihat lebih gelap di kulitku.. tapi mau coba yg no.1 takut terlalu terang….

    untuk bedaknya wardah, aku prefer yg TWC lightening series ‘light feel’ shade no.2… ntah sudah brapa kali habis… warnanya cocok banget..bangetttt… pas deh… hehe…

    • wah, selamat ya udah nemu TWC yg cocok, wardah TWC lihtening series memang bagus, aku udah pernah coba & ada review-nya juga, kebetulan aku pakainya yg extra cover🙂 malah skr lbh prefer lightening TWC wardah (aku pk shade no. 01 light beige) nanti insyaallah ada make up battle utk kedua produk ini🙂

      makasih udah mampir di blog aku🙂

  2. Mba, saya termasuk orang yang kulitnya sensitif bgt, ada yang gk cocok sedikit aj pasti langsung muncul efek-nya, apakah produk yang mba ulas ini cocok buat saya yang kulitnya sensitif bgt

    • hai azmi, makasih buat pertanyaannya. kira2 kamu sensitif-nya sama apa? ada baiknya kamu tau kadar sensitifitas kamu. aku juga kulitnya sensitif lho dan baik2 aja pakai produk ini🙂

      menurut info yg aku tau, orang dengan kulit sensitif itu memiliki lapisan kulit lebih tipis dibanding orang dgn kulit normal jadi kulit kita ini lebih cepat bereaksi thd bahan tertentu misalnya pewangi sintetis (biasanya bahan kimia) jadi kita perlu cari kosmetik yg ramah di kulit, biasanya ada tulisan hypoallergenic tapi ada jg yg nggak.

      kalo mw tau cocok atau ga, kamu bisa test di dagu, biasanya di counter wardah ada tester-nya. tunggu bbrp jam, kalo ga ada reaksi negatif berarti kamu cocok pakai produk tsb.

Leave a Reply

