SCHEDULE FOR MY ROUTINE WORKOUT

Menurut dr. Wadda’ A. Umar, olahraga fisik seperti ini berasal dari mesir, merupakan salah satu jenis pengobatan menggunakan material alam, juga merupakan salah satu thibbun nabawy kategori sifa’. dan kita semua tahu bahwa thibbun nabawy bukan hanya mengobati tapi juga upaya pencegahan penyakit.

So, these are my schedule for every years:

jogging

lari pagi 15 menit, 3-4x seminggu selama 1 bulan (atau dilakukan sore hari pada bulan ramadhan). Tujuan utamanya membakar lemak dan melancarkan peredaran darah dan masih ada segudang manfaat lain. olahraga dengan cara berlari tanpa berhenti ini membakar lemak lebih efektif dari olahraga jenis apapun. idealnya seseorang melakukan olahraga jenis ini sebelum melangkah maju menuju olahraga jenis lain seperti angkat beban atau lainnya, karena olahraga angkat beban, senam pembetulan tulang belakang atau lainnya menjadi sangat berat jika lemak di tubuh masih banyak. contohnya push up pasti lebih sulit jika tubuh kita masih over weight atau senam kirofraksi dengan cara berbaring lalu memeluk lutut sampai menyentuh perut, pasti sulit dilakukan jika perut masih dalam keadaan buncit🙂

radical fitness 24
Merupakan aerobik yang gerakannya diambil dari muay thai dan boxing, kecepatan tinggi dan sedang, berlangsng selama 45 menit, 3-4 x seminggu, selama 1 bulan. Olahraga ini bersifat membakar lemak seperti jogging tapi ada nilai plusnya, yaitu melatih kecepatan dan ketangkasan. sangat diperlukan untuk melatih kemampuan beladiri, sebagai perempuan kita harus bisa melindungi diri sendiri dan keluarga terutama jika kita memiliki anak perempuan.

cardio barre
45 menit, 3-4x seminggu, selama 3 bulan atau lebih, terdiri dari senam cardio yang gerakannya diambil sebagian dari ballet tetapi dengan kecepatan tinggi hampir tanpa jeda (jeda hanya beberapa detik untuk minum air), juga ada gerakan mengangkat beban seberat 3 pounds x 2 dan senam pembetulan tulang belakang dan panggul. bermanfaat untuk membakar lemak, membentuk otot lebih feminin, mengencangkan kulit dan membuat badan lebih berisi. termasuk olahraga ekstrem, jadi gerakannya harus benar dan terkontrol.

Contoh:
Januari = lari pagi
Februari = radical fitness 24
Maret = cardio barre

Bagaimana cara mengaturnya? Sebenarnya olahraga yang utama adalah cardio barre karena gerakannya lengkap, bahkan hampir sempurna kecuali untuk tulang dan kulit leher (peregangan dan pengencangan), radical fitness 24 diperlukan untuk melatih kecepatan dan ketangkasan sedangkan jogging dikerjakan apabila tubuh sudah mulai berlemak, tandanya pipi udah mulai chubby, that is the time to reduce fat🙂

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s