GREAT BOOK; SEMBUH DENGAN SATU TITIK, JAWABAN TUNTAS MASALAH KESEHATAN

sering kita lihat seorang therapist yang menggunakan metodologi bekam dan terapi herbal dalam mengobati pasien mencela kedokteran modern dengan mengatakan bahwa obat kimia haram dan berbahaya, begitu pula orang-orang yang mengutamakan kedokteran modern akan mencela terapi bekam sebagai cara pengobatan yang tidak masuk akal karena melukai tubuh (baca: kulit) dan mencela terapi herbal sebagai pengobatan kampungan yang ketinggalan zaman, begitu pula antara therapist bekam satu dengan lainnya yang saling mengklaim metode-nya yang terbaik dan paling benar sedangkan metode yang lain salah. kenyataan diatas sungguh membingungkan bagi orang awam apalagi mereka yang baru mengenal bekam sebagai pengobatan (dan pencegahan penyakit) yang dulu dilakukan oleh Rsulullah.

nah, buku yang ditulis oleh dr. Wadda A. Umar ini memberikan penjelasan dari problema yang terjadi diatas. aku merasa senang sekali dengan hadirnya buku tersebut dan merasa bahwa buku berjudul SEMBUH DENGAN SATU TITIK merupakan buku yang sangat penting dibaca oleh semua kalangan, baik yang masih awam ataupun profesional, baik therapist dari kalangan tradisional maupun modern.

dengan membaca buku ini kita jadi tahu lebih banyak tentang kedokteran islam zaman dulu dan kaitannya dengan zaman sekarang, jawaban mengapa kedokteran timur dan barat berbeda, kita juga mengerti metode bekam yang berbeda-beda dan menjadi tahu apa yang harus kita lakukan untuk menjaga kesehatan. dr. Wadda tidak mencela metode pengobatan yang lain tetapi memberikan penjelasan yang masuk akal dan lebih menenangkan hati.

aku dapat buku ini dari suamiku yang mengikuti pelatihan bekam selama 2 hari di jagakarsa (sabtu-minggu), walaupun hanya 2 hari tapi pelatihannya padat berisi, terdiri dari teori dan praktek, dengan membaca buku ini kita jadi tahu bahwa dokter yang bersahaja ini memiliki pengetahuan yang sangat luas. Buku yang bagus banget. Very recommended.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s