BAKSO A FUNG TANGERANG, ENAK, HALAL & THE BEST

bakso a fung campuraku pertama kali melihat counter bakso a fung di mall summarecon serpong, gading serpong, tangerang. waktu itu suamiku yang merekomendasikan tempat ini, memang lumayan banyak tempat makan yang aku review yang merupakan hasil rekomendasi beliau.

sekarang bakso a fung ini sudah bertransformasi, ke arah yang lebih baik tentunya…🙂 selain telah memiliki sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (yang selalu terpampang di dinding setiap cabangnya), bakso a fung juga punya banyak cabang baru di tangerang, diantaranya hypermart cyberpark, hypermart gading serpong dan berapa tempat lain lagi tentunya, diantara semuanya hanya tempat-tempat inilah yang paling sering kami kunjungi sekeluarga karena lokasinya paling dekat dengan tempat tinggal kami. counternya unik dan makin keren dibanding dulu, sekarang a fung lebih menarik perhatian, manajemennya rapi dan yang penting banget adalah bersih.

bakso a fung giant

dalam urusan kebersihan sejak dulu bakso a fung memang top markotop. dibawah ini merupakan counter bakso a fung yang terletak di hypermart cyberpark – tangerang. gambarnya gelap karena diambil siang hari dengan posisi kamera berlawanan dengan arah cahaya matahari. jadi, harap maklum. alhamdulillah, selama makan di bakso a fung cabang manapun aku belum pernah dikecewakan, tapi aku sering berandai-andai bakso a fung membuat porsi yang lebih kecil untuk anak-anak karena anakku juga senang makan disini. walaupun begitu, bakso a fung bisa jadi pilihan bagi kita kalo lagi laper dan ingin makan dengan menu yang bikin kenyang dengan tempat yang nyaman dan bersih dan pastinya halal. kemudian setelah dibukanya bakso a fung di giant hypermarket, aku sekeluarga mencoba menu disana, waktu itu kami memesan bakso campur (komplit) harganya sekitar IDR 32.000, isinya berupa 2 pcs bakso gepeng, 2 pcs bakso urat, bihun, 1 pcs batagor dan sebagian kecil daging sapi dan babat, dari sinilah kami mulai menyukai bakso a fung walaupun pada saat itu rasanya kurang garam (memang racikannya ga pakai garamkah?) maka kami minta garam lebih, kadang ada orang yang ga mau pakai garam meja buat alasan kesehatan, berarti bakso afung ini ngerti banget ya soal kekinian.

ngomong-ngomong soal menu, hampir semua menu udah kami coba, kecuali minuman, biasanya suami atau anakku sukanya es nona aja, aku jarang minum disini, karena bakso afung ini porsinya cukup besar, aku ga sanggup buat nambah minuman.

bakso a fung garam

kebetulan di summarecon mall serpong bakso a fung ini ada lagi counternya, kami kembali memesan menu favorit yaitu bakso campur🙂 disini pertama kali kami merasakan menu bakso a fung terlezat dengan takaran bumbu yang pas, nggak ada tambahan garam🙂 oya, satu hal yang paling aku suka dari bakso a fung adalah masakannya mendekati menu masakan rumah, menurutku air kaldunya asli dan sepertinya nggak mengandung MSG, dagingnya juga selalu fresh, begitu pula bahan dan bumbu lain. jadi, aku senang makan bakso disini. recommended🙂

UPDATE: bakso afung cabang giant paramount kayaknya udah ga ada, terakhir aku makan disana tahun 2013, waktu masih tinggal di tangerang, ga tau ya apa sekarang diperbaharui atau  ga.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s