REVIEW INEZ PRECIOUS POWDERY CAKE BIKIN MAKE UP LAIN NGANGGUR :P

aku suka banget produk ini…

inez precious powdery cake natural

awal ketertarikanku pada produk ini disebabkan karena telah memperoleh sertifikat halal Majelis Ulama Indonesia pada bulan agustus 2011. kebetulan pada waktu itu aku lagi nyari two way cake halal dengan coverage yang baik.

dan “gara-gara” produk inilah make up-ku jadi nganggur semua karena dengan hanya pakai produk ini aja (tanpa alas bedak cair sebelumnya) aku udah seperti pakai foundation dengan medium coverage. produk ini mengandung mulberry sebagai whitening dan ada parfumnya tapi -alhamdulillah- aku nggak mengalami alergi walaupun kulitku termasuk sensitif. sejak pertama kali pakai, produk ini jadi salah satu make up andalan buatku 🙂

awalnya aku dikasih warna deep peach, tapi warna itu terlalu tua buatku. sebelum produknya habis, aku udah ganti (refill) dengan warna natural dan warna ini yang paling cocok buatku, walaupun masih agak gelap sih tapi berhubung aku tinggal di tangerang yang mana cuacanya panas banget dan kulitku jadi agak gelap jadi warnanya masih ‘masuk’ di kulitku. lain ceritanya kalo nanti aku pindah ke kota yang udaranya ga panas.

produk ini sering jadi “penyelamat” buatku, contohnya waktu make up-ku pecah dalam perjalanan ke luar kota, wah… aku agak panik karena kan ga bisa pergi kemana-mana, trus aku pake inez precious powdery cake, mukaku langsung rapi, hehe… makanya two way cake ini wajib ada didalam tas.

oya, produk ini juga mengandung PABA 1%, aku pernah baca artikel kecantikan mengenai sun screen, katanya PABA ini bikin kulit lebih gelap dan biasanya dipakai dalam produk luar karena orang kulit putih senang jika kulitnya dibuat lebih gelap tapi walaupun begitu, sejauh ini aku merasa kulitku nggak bertambah gelap, apa mungkin kandungan PABA-nya hanya sedikit atau karena dia mengandung mulberry sebagai pencerah? aku nggak tau. yang jelas mukaku baik-baik aja sampai hari ini 🙂

kekurangan lain yang kurasakan dari produk ini adalah dari segi kemasan, walaupun berkesan mewah tapi agak kuno, kayak produk mewah yang datang melalui mesin waktu dari tahun 1980-an. maaf inez semoga ga tersinggung. kebanyakan produk lokal punya kelemahan ini padahal packaging itu penting. aku menyayangkan hal ini karena aku membandingkan dengan produk2 dari korea, jepang dan USA yang packagingnya unik, keren dan lucu padahal dari segi kualitas belum tentu lebih baik dari produk lokal, aku pernah baca artikel seorang beauty blogger, katanya inez precious powdery cake ini lebih bagus dibanding MAC studio fix yang terkenal itu. nah kan…

di toko online, twc ini dijual seharga 50k berikut kemasan sedangkan refill-nya 35k, bisa dilihat disini

satu hal yang masih mengganjal buatku. produk ini mengandung retinyl palmitate. termasuk bahan yang dilarang buat ibu hamil walaupun menurut salah seorang blogger katanya dia udah pernah berkonsultasi ke dokter dan kata dokter tersebut kandungan retinyl palmitate pada bedak biasanya hanya sedikit sehingga masih aman digunakan selama masa kehamilan.

UPDATE

aku masih belum puas dengan penjelasan dokter tersebut, jadi walaupun produk ini hampir sempurna sepertinya aku nggak repurchase untuk sementara waktu sampai aku bisa menanyakan sendiri sama dokter dan benar-benar yakin dengan keamanannya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s