INEZ PRECIOUS POWDERY CAKE BIKIN MAKE UP LAIN NGANGGUR :P

aku suka banget produk ini…

awal ketertarikanku pada produk ini disebabkan karena telah memperoleh sertifikat halal Majelis Ulama Indonesia pada bulan agustus 2011. kebetulan pada waktu itu aku lagi nyari two way cake halal dengan coverage yang baik.

dan “gara-gara” produk inilah make up-ku jadi nganggur semua karena dengan hanya pakai produk ini aja (tanpa alas bedak cair sebelumnya) aku udah seperti pakai foundation dengan medium coverage. produk ini mengandung mulberry sebagai whitening dan ada parfumnya tapi -alhamdulillah- aku nggak mengalami alergi walaupun kulitku termasuk sensitif. sejak pertama kali pakai, produk ini jadi salah satu make up andalan buatku🙂

awalnya aku dikasih warna deep peach, tapi arghh… warna itu terlalu tua buatku. sebelum produknya habis, aku udah ganti (refill) dengan warna natural dan warna ini yang paling cocok buatku.

selain itu, produk ini sering jadi “penyelamat” buatku, contohnya waktu make up-ku pecah dalam perjalanan tangerang – bandung. fiuhhh…. untunglah😀

oya, produk ini juga mengandung PABA 1%, aku pernah baca artikel kecantikan mengenai sun screen, katanya PABA ini bikin kulit lebih gelap dan biasanya dipakai dalam produk luar karena orang kulit putih senang jika kulitnya dibuat lebih gelap tapi walaupun begitu, sejauh ini aku merasa kulitku nggak bertambah gelap, apa mungkin kandungan PABA-nya hanya sedikit atau karena dia mengandung mulberry sebagai pencerah? aku nggak tau. yang jelas aku baik-baik aja sampai hari ini🙂

kekurangan lain yang kurasakan dari produk ini adalah dari segi kemasan, walaupun berkesan mewah tapi juga berkesan dewasa seolah-olah ini produk untuk ibu-ibu yang sudah menikah padahal kan ini untuk semua umur (kecuali anti aging series, tentunya) aku menyayangkan hal ini karena aku membandingkan dengan produk2 dari korea, jepang dan USA yang packagingnya unik, keren dan lucu dan produk2 tersebut menarik perhatian teenager, banyak diantara mereka membeli barang hanya karena kemasannya unik, keren, lucu. aku ini pecinta produk dalam negeri jadi nggak rela kalau sampai produk luar membanjiri pasar indonesia sementara ada banyak produk dalam negeri yang kualitasnya nggak kalah bagus, inez ini salah satunya. bahkan aku pernah membaca artikel seorang beauty blogger yang mengatakan bahwa inez precious powdery cake ini lebih bagus dibanding MAC studio fix yang terkenal itu.

di toko online, twc ini dijual seharga IDR 50.000 berikut kemasan sedangkan refill-nya IDR 35.000 bisa dilihat disini http://www.inezcosmeticshop.com/category.php?id_category=8&p=2

ada satu hal yang masih mengganjal buatku. produk ini mengandung retinyl palmitate. termasuk bahan yang dilarang buat ibu hamil walaupun menurut salah seorang blogger katanya dia udah pernah berkonsultasi ke dokter dan kata dokter tersebut kandungan retinyl palmitate pada bedak biasanya hanya sedikit sehingga masih aman digunakan selama masa kehamilan.

aku masih belum puas dengan penjelasan dokter tersebut, jadi walaupun produk ini hampir sempurna sepertinya aku nggak repurchase untuk sementara waktu sampai aku bisa menanyakan sendiri sama dokter dan benar-benar yakin dengan keamanannya.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s