REVIEW INEZ SATIN SMOOTH LIQUID FOUNDATION, HALUS & TAHAN LAMA

inez satin smooth liquid foundation

almost perfect…

“jangan lupa dikocok dulu” kata BA-nya, ini foundation yang biasa kugunakan sebelum menggunakan bedak tabur dan two way cake, sampai saat ini, produk ini merupakan alas bedak merk lokal paling bagus yang pernah kupunya, aku suka banget, ketika diaplikasikan ke wajah, alas bedak inez ini lembuuut banget dan ringan, pantes aja dia kasih nama satin smooth ๐Ÿ™‚ coveragenya pun bagus banget, hasilnya matte karena memang oil free, wajah terlihat natural, nggak seperti topeng, bikin wajah terlihat cantik dan make up-nya tahan lama (jenis kulitku cenderung berminyak) walaupun warnanya sedikit lebih gelap (aku dikasih warna beige seperti tampak pada gambar diatas) tapi bisa dipadukan dengan menggunakan twc warna natural atau ivory. oya, waktu itu aku memang habis berjemur jadi mukanya iteman, hehe… sebagai info, saat ini aku tinggal di tangerang yang panas banget dan bikin kulitku sedikit gelap, so aku ga bermasalah dengan warna produk ini.

harganya 35k untuk kemasan 35 ml. awet banget karena aku cuma pakai untuk make up pesta aja karena kalau untuk digunakan sehari-hari sih kurang cocok untuk kulitku yang sensitif, mungkin karena produk ini mengandung whitening (mulberry extract) atau karena ada parfumnya, inilah kekurangannya, hiks… ๐Ÿ˜ฆ

yang jelas, selain masalah diatas, produk ini recommended banget deh buat ke pesta ataupun make up harian (buat kulit normal), aku suka banget produk ini, hehe… pernah sekali waktu aku ketiduran abis dari acara nikahan saudara di jakarta, nggak sempat cuci muka karena kelelahan, begitu nyampe rumah langsung tepar, ketika bangun tidur (sekitar jam 2 pagi) make upnya masih awet dan mukanya masih cantik, hihihi… (aih… pede banget) maksudku make up masih awet nggak luntur atau pecah walaupun muka udah berminyak.

repurchase? sepertinya nggak. karena aku mau ganti ke lustrous foundation (inez 900) secara formulanya nggak mengandung whitening & parfum, jadi aku berharap bisa lebih cocok buat digunakan sehari-hari.

Advertisements

6 thoughts on “REVIEW INEZ SATIN SMOOTH LIQUID FOUNDATION, HALUS & TAHAN LAMA

    • hmm… kurang tau, sis. ini bentuknya lotion dan bukan mattifying foundie jadi harusnya sih cocok juga buat kulit kering, tapi kalo masih ragu, inez ada juga koq foundie yg bentuk cream.

      anyway, thanks ya udah mampir di blog aku ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s