CHARM SLIM WING, PEMBALUT HEMAT BERSAHABAT

yup, emang bener ini bukan pembalut herba yang ramai dijual itu…

yup, bener juga bahwa pembalut ini sama dengan pembalut pada umumnya yang menggunakan bahan pulp, so what?

kalau kita mau baca lebih teliti artikel yang menyebutkan tentang manfaat pembalut herba untuk kesehatan organ reproduksi wanita hanyalah klaim produsen.

disana disebutkan juga mengenai bahaya pembalut ‘biasa’ yang berbahan pulp yang dapat mengakibatkan penyakit kanker rahim -katanya-, tapi selain klaim produsen pembalut herba/anion atau pembalut ‘kesehatan’, adakah penelitian yang membuktikan hal tersebut?

“tapi produsen pembalut herba itu banyak menggunakan testimony customernya lho…” mungkin begitu kira-kira tanggapan pembaca yang lain, apakah anda yakin bahwa testimony itu jujur? karena teman saya yang seorang herbalist pernah bercerita bahwa namanya tiba-tiba ada dalam testimony sebuah produk herba terkenal dari luar negeri padahal dia tidak pernah memberikan testimony tersebut. lagipula, watak manusia apabila diberi sebuah produk lalu ditanyakan pendapatnya mengenai produk tersebut, pasti dia tidak akan memberikan penilaian jelek, minimal dia hanya akan mengatakan “lumayan” walaupun produk tersebut sangat buruk.

menurut keyakinan saya pribadi, berdasarkan artikel-artikel kesehatan yang saya baca, penyebab kanker rahim sama sekali bukan pembalut tapi pola hidup yang tidak sehat dan kosmetik termasuk cat rambut (secara tidak sadar kita meracuni diri sendiri dengan makanan dan kosmetik berbahaya).

bukannya saya antipati terhadap produk pembalut herba atau pembalut anion (tanpa herba) tapi buktikan dulu manfaatnya gitu lho karena produk-produk tersebut kan sangat mahal harganya. jangan hanya memberikan klaim sepihak. okelah, mungkin ada sertifikat ini itu yang biasanya ditampilkan juga pada katalog/situs produk tapi kalau dilihat lebih teliti, sertifikat itu TIDAK MENUNJUKKAN MANFAAT PEMBALUT HERBA ATAU PEMBALUT ANION (TANPA HERBA) akan tetapi sertifikat itu HANYA MENUNJUKKAN BAHWA PEMBALUT TERSEBUT TIDAK MENGANDUNG DIOXIN/BAHAN PEMUTIH.

mengenai tulisan yang menyatakan bahwa bahan pulp dan dioxin dan darah mens pada pembalut bisa masuk kedalam organ kewanitaan lewat gerakan duduk-berdiri yang berlangsung terus-menerus, menurut saya masih perlu dibuktikan. kalau memang ada penelitian dan seandainya menurut ilmufisika hal tersebut memang benar terjadi maka saya bisa menerima klaim para produsen dan mungkin akan menjadi customer yang baik.

dibawah ini pembalut yang kupakai, aku suka merk charm, sekarang kemasannya sudah ganti baru, selama mens biasanya aku selalu ganti pembalut setiap beberapa jam dan menjaga kebersihan organ kewanitaan serta menjaganya agar selalu kering. banyak perempuan yang masih belum mengerti bagaimana menjaga organ pribadinya.

biasanya aku selalu membuka bagian belakang kemasan dengan menggunakan cutter biar lebih rapi. seperti pada gambar dibawah ini:

9 thoughts on “CHARM SLIM WING, PEMBALUT HEMAT BERSAHABAT

  1. tau gak pembalut yang beredar dipasaran hampir semuanya mengandung dioksin penyebab kanker rahim,myom,kista,servik,dll? hampir semuanya berbahan kertas bekas dan serbuk kayu yang didaur ulang dan diberi pemutih supaya putih. coba lihat di google bahayanya memakai pembalut biasa! apakah charm aman? coba pakai avail lebih bagus karena berbahan kapas murni dan bisa untuk kesehatan

    • terimakasih atas komentarnya, saya senang ibu sangat peduli dgn kesehatan.

      saya tidak melihat adanya korelasi antara kanker dan penggunaan pembalut. pernyataan dr. boyke pada video yang anda berikan adalah kekhawatiran mengenai alergi kulit yang bisa ditimbulkan oleh klorin dan pemutih, tidak menyinggung sedikitpun mengenai pembalut sebagai penyebab kanker (saya sendiri memiliki kulit sensitif dan belum pernah mengalami problem alergi kulit akibat pembalut).

      setahu saya penyebab kanker adalah pola hidup (makanan/minuman, stres, kurang olahraga, dll) dan produk kecantikan (skin care, make up, pewarna rambut, suntik putih) yang mengandung bahan berbahaya.

      belum ada studi yang menunjukkan bahwa isi dan/atau bahan dari pembalut dapat diserap masuk kedalam rahim sehingga menimbulkan kanker. dari segi ilmu pengetahuan, gerakan duduk-berdiri tidak menyebabkan darah mens terpompa masuk kedalam rahim.

      walaupun demikian, saya tetap membuka diri terhadap segala informasi baru. terimakasih sudah mampir di blog saya🙂

  2. bagaimana dengan cara2 test menggunakan air yang banyak beredar di blog2 lain? apa itu bisa dijamin kebenarannya? saya juga biasa memakai charm tetapi setelah saya browsing ke beberapa blog lain, ada yang bilang aman dan ada jg yang bilang ga aman. saya jadi bingung mau ganti juga nggak pas di dompet.___.

    • makasih atas pertanyaannya, jujur aja saya nggak bisa jawab pertanyaan mbak. karena saya bukan dokter atau orang yg ahli di bidang kesehatan. tapi saya akan coba jawab, menurut saya cara yang paling gampang tanya ke dokter kandungan yang kita percaya dan kalau mau test harus ke lab supaya hasilnya bisa dipertanggunggjawabkan (jelas) bukan menerka-nerka.

      kalau merasa ragu tapi nggak keluar uang banyak, ada merk pembalut seharga +/- 15.000 (isi 7 kalo nggak salah) namanya moon care, bahannya bukan pulp dan bagian depan & belakangnya berpori-pori (breathable istilahnya). termasuk murah karena bukan produk mlm. saya pernah beli dii farmer’s market – supermal serpong, gading serpong.

      yg dikhawatirkan dari pemakaian pembalut adalah issue penyakit kanker rahim yg belum ada bukti keterkaitannya, daripada mengkhawatirkan sesuatu yg belum jelas sebaiknya kita fokus untuk merawat kesehatan aja. saya pribadi memakai pembalut charm sejak lama dan sampai saat ini tidak pernah mengalami keluhan kesehatan, ketika mens tidak pernah ada rasa sakit, ketika melahirkan anak prosesnya lancar dan cepat dan pemulihannya pun cepat. karena saya berolahraga teratur dan menjalani gaya hidup sehat, juga rajin minum herba, menurut dokter moh. ali toha assegaf konsumsi kurma sangat baik untuk rahim sebagaimana yg dilakukan oleh maryam yg kisahnya tertulis dalam al-qur’an.

      makasih udah mampir di blog saya🙂

  3. Salam kenal, mba…

    Saya user avail sudah setahun ini… sy nyaman sih pakai produk itu… miss v jadi hangat dan wangi.

    Awalnya saya tertarik karena khawatir dengan pengunaan pulp pd pembalut biasa… karena katanya mengandung residu dioxin.

    Ternyata memang benar adanya… teman saya bekerja di pabrik.pembuatan pulp… inputnya bisa dari.kayu maupun.non.kayu yang kemudian.diolah sedemikian rupa sampai menjadi serat sintetis… serat ini biasanya dipakai pada pembuatan tissue, diapers, pembalut wanita dan kain. Saya yang awalnya khawatir dengan dioxin… ternyata salah… teman saya bilang…. tidak hanya dioxin… tapi buannnyyaak bahan kimia yang digunakan pada proses pembuatan serat sintetis itu… nah loh… tambah khawatir aja saya🙂

    Nggak ada yg salah dengan statemen mba korelasi kanker dengan makanan dan paparan bahan kimia… tapi logikanya klo yg kita makan atau kita pakai di rambu, kulit bisa jadi pemicu kanker apalagi ini yang kontak langsung dengan miss v kita…

    Yang lebih aman itu sebenarnya menurut saya kembali pada zaman nenek kita pakai dulu… pakai ‘duk’ kalo.nggak salah namanya, kain yang bisa dicuci dan dipakai.lagi… sekarang banyak kok yang jual. Pembalut itu mulai diproduksi sekitat tahun 1980an.. mungkin ada korelasinya dengan peningkatan penderita kanker serviks atau kanker rahim.

    By the way anyway busway…. kedua jenis kanker ini sebenarnya disebabkan oleh HPV mba… human papiloma virus… selain paparan bahan kimia… higienitas miss v kita juga harus dijaga benar.mba

    Udah ah sharenya… ketemu blog mba juga karrna googling bahan pembalut… hihihi….

    • makasih atas comment-nya. logika saya blm bisa menerima bagaimana dioxin & bahan kimia lain itu bisa terhisap kedlm organ kewanitaan lalu menimbulkan kanker rahim? saya senang sekali kalo ada yg bisa menjelaskan hal ini. makasih juga info-nya ya soal “duk” itu, mdh2an bermanfaat buat saya & teman2 lain🙂

Leave a Reply

