DRIED SHRIMP (TERASI) JU EK HALAL MUI, FINALLY…

bulan lalu aku melihat produk ini di hypermart cyberpark – tangerang. senang sekali rasanya begitu melihat logo halal Majelis Ulama Indonesia tampil dengan manisnya pada kemasan terasi ju ek ini, hehe… lebay.com

aku merasa senang karena terasi ju ek ini terkenal banget dan banyak digunakan orang, bahkan kalau kita pergi ke pasar tradisional pasti para penjual lebih banyak menjual terasi merk ini ketimbang yang lain. dulu aku sering kesulitan mencari terasi yang sudah bersertifikat halal MUI, sekarang pastinya jauh lebih mudah, tidak harus bersusah payah lagi mencari sana-sini. alhamdulillah. aku berharap ini akan berlangsung seterusnya,  semoga terasi ju ek tidak termasuk mereka yang membuat logo halal temporary.

terus terang sih aku belum mencoba menggunakan terasi ju ek karena di dapur masih ada 2 merk terasi berlabel halal yang masih bisa digunakan sampai beberapa kali. 2 terasi yang kupakai itu adalah merk pik piku (terasi matang langsung pakai) dan sam hok. sepertinya dengan bertambahnya merk terasi berlabel halal MUI dan semakin mudah mendapatkan produk-produk tersebut, keluargaku bakal lebih sering mengkonsumsi sambal sebagai penyemangat dalam bersantap, haha… karena kami penggemar sambal dan menurutku semua bahan makanan yang digunakan untuk membuat sambal dapat membuat tubuh lebih sehat, terutama kandungan vitamin C dalam cabe merah (dengan catatan harus digerus berikut bijinya) terkecuali cabe rawit, karena cabe rawit ini bisa bikin gangguan pencernaan jadi nggak boleh dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s