L’OCCITANE SHEA ULTRA RICH FACE CREAM

awalnya aku nyari l’occitane shea ultra gentle moisturizer, pelembab berbentuk gel karena kulitku berminyak. dengan kandungan shea butter-nya aku berharap produk ini bisa menghilangkan merah-merah bekas gigitan serangga di wajahku tapi ternyata produknya habis dan belum bisa dipastikan kapan akan ada lagi. trus aku tanya pure shea butter travel size, ternyata habis juga, hmm… ternyata shea butter banyak diminati juga ya di negara tropis seperti indonesia🙂

aku beli produk ini di summarecon mall serpong seharga IDR 550.000 untuk kemasan 50 gr. sebelumnya, aku oleskan tester di pungung tangan lalu “kubawa” jalan ke gramedia -yang masih berada di gedung yang sama- hasilnya bagus, punggung tanganku jadi lembab, lembut dan kencang, firm istilahnya. itulah alasan kenapa aku pilih produk ini.

Shea Butter Ultra Rich Face Cream

cream ini bikin wajah lembab dan kencang tapi perlu waktu agak lama untuk meresap, sekitar 1-2 menit, aku pakai trick supaya wajah nggak terlalu berminyak, caranya nggak umum dan mungkin sedikit aneh. pertama, aplikasikan cream kemudian massage seluruh bagian wajah kecuali sekitar mata, biarkan sampai produk meresap, kemudian hapus kelebihan minyak menggunakan kapas khusus untuk wajah, kemudian pakai bedak seperti biasa. oya, ketika diaplikasikan, krim ini rasanya lembut banget, aromanya juga enak.

loccitane with batik

setelah hampir 2 minggu aku merasa bekas gigitan serangga itu memudar sekitar 10%, aku nggak pakai produk perawatan lain selain scrub dan pembersih wajah, kosmetik yang kugunakan cuma bedak. aku nggak tahu apakah ini hasil dari pemakaian l’occitane atau bukan, bisa jadi ini karena proses regenerasi alami kulitku. aku mau teruskan pemakaian sampai bekas gigitan itu hilang sama sekali.

shea ultra rich face cream

awalnya aku pakai krim ini siang dan malam, sesuai petunjuk pada kemasannya. tapi aku lupa satu hal, kulit wajah dan kulit tanganku beda, kulit wajahku berminyak sedangkan kulit tanganku kering, itu sebabnya produk l’occitane bekerja dengan baik di punggung tanganku. untuk jenis kulit cenderung berminyak sepertiku, krim ini terlalu lembab, jadi aku batasi pemakaian buat siang hari aja, inilah kekurangannya. gigitan serangga memang hilang tapi ada 2 jerawat kecil di rahang dan pelipis ^_^ aku akan hentikan pemakaian jika kondisi semakin buruk.

Shea Butter Ultra Rich Face Cream Ingredientskomposisi l’occitane shea ultra rich face cream

Shea Butter Ultra Rich Face Cream Ingredients

huruf braille pada kemasan l’occitane

Shea Butter Ultra Rich Face Cream Expiry Datetanggal expiry pada kemasan l’occitane

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s