THE BODY SHOP LIP LINER

tbs lip liner

sejak dulu, aku selalu menggunakan 2 jenis lipstik, matte dan glossy. hasil perpaduan keduanya bagus karena bikin bibir lembab tapi nggak mengkilap. dulu aku biasa pakai lipstik matte merk just miss, kemudian lipstik tersebut menghilang dari pasaran, yang ada cuma lipstik just miss berbentuk pensil yang diserut itu. sejak itu aku mencari penggantinya dan ternyata nggak mudah, akhirnya aku putuskan untuk pakai cara ekstrim yang nggak biasa, pakai lip liner untuk seluruh wilayah bibir sebelum menggunakan lipstik… !!! dan pilihanku jatuh pada the body shop lip liner pink chocolate.

aku beli lip liner ini di lippo supermall karawaci, harganya IDR 99.000. produk yang bagus, aku senang menggunakannya. bahannya lembut dan lunak, nggak bikin bibir kering. ketika aku pakai produk ini hasilnya juga oke, kekurangannya bisa dibilang nggak ada, cuma harganya aja yang tergolong mahal.

sekarang lipstik ini aku simpan, alasannya karena suami menegurku karena memakai lipstik dari bahan yang nggak jelas halalnya. karena produk ini diaplikasikan ke bibir, khawatir bisa masuk kedalam tubuh bercampur dengan makanan. dan aku bisa mengerti karena memang ada data yang menyebutkan bahwa jika diakumulasikan, seorang wanita selama hidupnya bisa memakan sampai 2,5 kg lipstik.

2 thoughts on “THE BODY SHOP LIP LINER

  1. Mbak, kehalalan produk itu tdk harus melihat dari sertifikasinya. Kita bisa mencari tahu dari bahan yg terkandung di dalamnya. Misalnya produk e.l.f punya USA, NYX, SLEEK, dan masih banyak merk luar lagi. Brands tersebut murni vegan, yg artinya hanya menggunakan tumbuhan dan alkoholnya pun alkohol tumbuhan (methyl alcohol). Merk lokal yg sudah sertifikasi halal juga blm tentu benar benar aman, contoh beberapa produk Sariayu menuliskan Alkohol di komposisinya, nah ini tdk jelas, ethyl alcohol atau methyl alcohol? Jika ethyl alcohol itu jelas tidak boleh… dan lagi, sertifikasi halal MUI tidak diakui dunia lho… jd kita tetap harus kritis dan objektif dalam menilai suatu produk. Masih ingat MSG ajinomoto yg berlabel halal ternyata mengandng minyak babi? Nah, hayo…

Leave a Reply

