BODY MIST BY THE BODY SHOP

dibandingkan dengan dandan, aku lebih suka pakai wangi-wangian, makanya ketika aku lihat ada body mist kemasan baru dengan botol kaca di body shop, aku tertarik untuk coba, sayangnya, ternyata aroma yang kucari habis, aku udah cari di 2 mall di tangerang, akhirnya aku cari di online store http://www.thebodyshop.co.id

tbs body mist

ternyata untuk pembelian secara online masih ada diskon 20% (sampai sekarang lho) jadi harganya cuma IDR 95.200/100 ml, seneng banget, aku merasa beruntung karena kalau beli di mall harganya udah balik ke normal IDR 119.000.

body mist dari the body shop kemasan baru ini memiliki kelebihan botol kaca yang keren, versi terdahulunya terbuat dari botol plastik, aku lebih suka desain kemasan baru.

sayangnya untuk the body shop versi baru ini aku merasa aromanya nggak bertahan lama, padahal versi lamanya punya aroma yang lumayan lho, sampai seharian aromanya masih tercium walaupun samar-samar.

tbs fragrances

apa aja aroma pilihanku? aku pernah coba white musk, aku juga suka strawbery dan vanilla trus aku coba tester japanese cherry blossom, hmm… enak, mungkin lain kali akan aku coba🙂

japanese cherry blossomselain body mist aku juga suka pakai eau de toilette dan eau de parfum, aku suka wewangian dengan aroma yang kompleks, sampai saat ini belum ada yang ideal, baru the body shop ini yang mendekati kriteriaku, untuk the body shop aku suka base notes-nya sedangkan top notes dan heart notesnya aku biasa aja.

4 thoughts on “BODY MIST BY THE BODY SHOP

  1. Assalamu’alaikum, ukhti. Makasih atas review produk2nya. Saya merasa terbantu dan senang krn ada blog muslimah yg membahas ttg produk2 kecantikan yg halal dan berkualitas😀 saya ingin minta pendapat ukhti, jd saya juga menyukai produk body mist the body shop. Namun, saya bingung apakah produk tsb halal untuk digunakan ke pakaian? (Mengingat ada bhn alkohol dlm komposisi bahannya) mhn pencerahannya, makasih ukhti..WAssalamu’alaikum.

    • terimakasih atas pertanyaannya, saya juga senang dgn kepedulian ukhti thd produk halal. terus terang saya bukan ahli fiqih sehingga tentu nggak bisa menentukan mana yg halal dan mana yg haram. tetapi saya sering bertanya kepada orang yg ahli dalam masalah tsb.

      dlm qur’an surat al-ma’idah:88 tertulis “Dan makanlah makanan yang halal lagi baik dari apa yang Allah telah rezekikan kepadamu, dan bertakwalah kepada Allah yang kamu beriman kepada-Nya.” sejauh pengetahuan saya perintah tsb adalah utk makanan atau pun minuman yg kita konsumsi sehingga tdk berlaku utk produk selain makanan. sehingga penggunaan body mist walaupun mengandung alkohol diperbolehkan. ini adalah pendapat yg saya pegang.

      walaupun alkohol juga tidak najis tapi ada hal yg harus dipertimbangkan yaitu kosmetik & skin care seperti pelembab wajah & tubuh, bedak, lipstick, dll bisa menyentuh bibir dan tangan sehingga ada kemungkinan tertelan, maka dari itu bermunculan kosmetik halal.

      sedikit tambahan, alkohol sendiri berasal dari bahasa arab al-gohl.

      kalau ukhti masih bingung atau masih belum yakin, ukhti bisa kirim e-mail ke Majelis Ulama Indonesia http://www.mui.or.id/ yg punya kapasitas utk menilai kehalalan sebuah produk. terimakasih udah mampir di blog saya🙂

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s