REVIEW GULA JAWA HALAL MUI WAYANG BRAND

nah, ini dia produk yang dicari-cari selama ini, gula jawa 🙂 wayang brand memiliki 2 jenis gula yaitu gula jawa (coconut sugar) & gula aren (palm sugar) mengapa harus mencari wayang brand? cukup banyak produsen gula yang menambahkan bahan pengawet kimia yang biasa mereka sebut sebagai ‘obat gula’, mereka menambahkan pengawet kimia tersebut melampaui batas yang diperbolehkan oleh departemen kesehatan. sehingga jika kita mendapati gula batu yang keras bisa jadi mengandung terlalu banyak pengawet kimia.

wayang brand ini memiliki tekstur yang tidak terlalu keras. mengirisnya pun mudah. terdapat logo halal MUI dan izin depkes pada kemasannya. dijual di farmer’s market seharga IDR 10.000 dalam kemasan isi 2.

UPDATE:

sebulan lalu tepatnya agustus 2013, saya melihat di supermarket, produk ini sudah tidak ada logo halal MUI pada kemasannya tapi izin depkes-nya masih ada.

Advertisements

4 Comments Add yours

  1. Wulan says:

    Mbak gula jawa wayang ini dijual di farmers market mana ya?..aku suka banget ama gula jawa n aren cap wayang soalnya enak dan bersih.. Tapi susah banget nemunya..kebetulan sekali nemu blog ini..benar2 bermanfaat :-)..ditunggu infonya yah..terimakasih sebelumnya 🙂

    1. sama2, terimakasih atas komentarnya, saya senang sekali bisa berbagi. sepengetahuan saya memang gula wayang ini hanya dijual di farmer’s market, belum pernah saya lihat di supermarket lain & sayangnya produk ini nggak selalu ada 🙂 mungkin kalo kebetulan kesana lagi, saya akan tanya mengenai gula wayang ini.

  2. Anonymous says:

    Produk kacang hijaunya susah banget dicari.. itu kyknya cuma ada di supermaket Diamong Kelapa gading saja.. pas ke farm market ngak ada barangnya sama sekali, ke supermarket lainnya juga.. tampaknya sedikit ya di produksinya? emang dijual kemana saja? mohon infonya..

    1. halo terimakasih atas pertanyaannya. sayang banget aku udah pindah kota, sekarang di bandung dan maaf aku nggak pernah lihat produk kacang hijau wayang brand. adakah readers yang bisa membantu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s