GULA JAWA HALAL MUI WAYANG BRAND

nah, ini dia produk yang dicari-cari selama ini, gula jawa🙂 wayang brand memiliki 2 jenis gula yaitu gula jawa (coconut sugar) & gula aren (palm sugar) mengapa harus mencari wayang brand? cukup banyak produsen gula yang menambahkan bahan pengawet kimia yang biasa mereka sebut sebagai ‘obat gula’, mereka menambahkan pengawet kimia tersebut melampaui batas yang diperbolehkan oleh departemen kesehatan. sehingga jika kita mendapati gula batu yang keras bisa jadi mengandung terlalu banyak pengawet kimia.

wayang brand ini memiliki tekstur yang tidak terlalu keras. mengirisnya pun mudah. terdapat logo halal MUI dan izin depkes pada kemasannya. dijual di farmer’s market seharga IDR 10.000 dalam kemasan isi 2.

UPDATE:

sebulan lalu tepatnya agustus 2013, saya melihat di supermarket, produk ini sudah tidak ada logo halal MUI pada kemasannya tapi izin depkes-nya masih ada.

2 thoughts on “GULA JAWA HALAL MUI WAYANG BRAND

  1. Mbak gula jawa wayang ini dijual di farmers market mana ya?..aku suka banget ama gula jawa n aren cap wayang soalnya enak dan bersih.. Tapi susah banget nemunya..kebetulan sekali nemu blog ini..benar2 bermanfaat🙂..ditunggu infonya yah..terimakasih sebelumnya🙂

    • sama2, terimakasih atas komentarnya, saya senang sekali bisa berbagi. sepengetahuan saya memang gula wayang ini hanya dijual di farmer’s market, belum pernah saya lihat di supermarket lain & sayangnya produk ini nggak selalu ada🙂 mungkin kalo kebetulan kesana lagi, saya akan tanya mengenai gula wayang ini.

Leave a Reply

