KNORR (MAL) KALDU BUBUK HALAL TANPA MSG

kaldu bubuk merk ‘knorr’ pada gambar diats merupakan produk buatan malaysia, dijual seharga IDR 65.000 di lotte. knorr buatan malaysia sudah mengantongi label halal, bebeda dengan kaldu bubuk knorr buatan indonesia yang label halalnya sudah berakhir sampai tahun 2009 dan belum diketahui apakah tahun 2012 ini sudah diperpanjang atau belum.

aku beli ini karena tertarik dengan logo halalnya, biasanya aku pakai merk lain yang dibeli secara online.

produk ini menggunakan menggunakan penguat rasa inosinat dan guanilat pada komposisinya, aku tidak tahu apa perbedaannya dengan monosodium glutamat, apakah lebih aman atau tidak.

yang jelas, setelah produk ini habis, aku sudah tidak repurchase lagi. untuk kedepannya aku lebih suka menggunakan kaldu bubuk tanpa MSG.

2 thoughts on “KNORR (MAL) KALDU BUBUK HALAL TANPA MSG

    • namanya alsultan, ini link-nya http://kaldualsultan.com dan kalau mbak searching di google sekarang sudah banyak toko online yg menjual produk tsb. kebetulan saya suka beli di pasar sinpasa – gading serpong tangerang. kemasan 80 gr dijual sekitar IDR 15.000 (tentunya tiap toko menjual dg harga bervariasi). lalu pernah beli di toko online seharga IDR 75.000/1 kg. produk ini sudah ada nomor halal MUI 030600140707. terimakasih sudah mampir di blog saya🙂

Leave a Reply

