REVIEW COMPLETE MERK CAIRAN PENCUCI SOFT LENS AMAN TERPERCAYA

complete all in one solution

ini merupakan cairan pembersih mata terbaik menurutku. aku beli di optik melawai yang mempunyai banyak cabang di seluruh indonesia. harganya sekitar 60k biasanya aku pakai cairan pembersih soft lens ini selama +/- 45 hari.

complete solutions merupakan produk yang selalu aku pakai dari sejak pertama kali mengenal soft lens ampai sekarang. udah hampir 11 tahun (sejak 2002).

complete manufacturedtanggal manufactured & expiry

complete ingredientskomposisi complete

complete solution fda approvedcomplete US FDA approved

complete

oya, khusus mengenai tempat menyimpan soft lens, ada hal yang perlu diingat yaitu selalu melihat kode plastik yang terdapat dibawah kemasan tempat merendam/menyimpan soft lens. aku memakai tempat soft lens merk renu yang terdapat kode pp 5 di bagian bawahnya. berikut beberapa tips seputar soft lens:

– sebelum memakai dan mencopot soft lens, gunakan sabun cuci tangan yang tidak mengandung moisturizer karena jenis sabun ini membuat mata perih.

– untuk mengelap tangan pilih handuk berkualitas baik, aku menggunakan merk cotton club dari terry palmer

– untuk mengeringkan tempat soft lens sebaiknya pilih tissue berkualitas premium, seperti passeo, nice dan value hypermart (ini yang paling murah 🙂 ), hati-hati menggunakan tissue merl lain terutama yang murah karena seringkali terdapat serbuk yang akan menempel di tangan dan mengenai soft lens yang akan kita pakai sehingga mata menjadi sakit seperti kemasukan debu.

– jangan pernah lupa untuk selalu memotong kuku setiap beberapa hari sekali untuk mencegah scratch pada mata saat memasang dan mencopot soft lens.

Advertisements

8 Comments Add yours

  1. ius says:

    maap mbak mau tanya, kebetulan aku baru mau nyoba pake softlense, pembersihnya d saranin sama mas optiknya yg kaya gini, nah yang mau aku tanya ini pembersih bisa dibuat tetes mata gitu?, soalnya pernah liat temen pake pembersihnya itu buat tetes mata juga, thanks

    1. makasih atas ptnynnya, boleh banget tuh dan kayaknya cuma merk complete aja yg punya fungsi ganda spt ini. saudara iparku pernah ada yg matanya kemasukan debu trus pakai complete fungsinya sama spt tetes mata pada umumnya.

  2. Ineke Marselina says:

    mau tanya nih bedanya cairan softlens complete yg warna biru tua dgn biru muda apa y ?

    1. yg biru muda mencuci softlens dg waktu yg lebih cepat dibanding yg biru tua. cocok buat org2 sibuk. kualitasnya sih sama bagusnya. harga yg biru muda sedikit lbh mahal, kemasannya juga -menurutku- lebih keren, hehe….

  3. nissa says:

    kak mau tanya, aku punya cairan complete exp nya sih tahun 2019 kalo belum habis terus aku terus masih aman gak kak?

    1. nissa says:

      pakai terus maksudnya kak 🙂

  4. hai nissa, makasih atas pertanyaannya. cairan complete itu masih aman asalkan kamu belum buka tutupnya/segelnya 😊

  5. kalau nissa sudah buka segel dan pakai cairan complete-nya, tidak bisa dipakai terlalu lama. aku sendiri pakai complete dihabiskan sampai 1-2 bulan aja.

    nissa bisa tanya ke optik tempat beli complete mengenai ‘usia’ complete sesudah dibuka/digunakan. atau nanti aku bantu tanyakan ke optik kalau aku ada rencana beli softlens 😊

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s