ZOYA BB CREAM HALAL TRANSLUCENT

kemasannya cantik banget, nggak heran ya sebelumnya zoya ini kan bergerak di industri fashion.

ini produk all in one. tapi untuk yg berkulit kering baiknya pakai pelembab dulu sebelum pakai bb cream ini. keterangan tsb aku lihat di bagian belakang kemasan.

aku beli yg translucent dan….. cocok. warnanya pas dg kulitku.

2014-09-29 02.09.37

zoya bb cream ini coverage-nya ringan, kayak sheer foundation, walaupun mengandung arbutin tapi ga bikin iritasi, biasanya aku yg berkulit sensitif ini ga bisa pakai macam2 produk apalagi yg mengandung pemutih. aromanya hampir plain, ada aroma dikit kayak aroma bunga aku juga mencium aroma xanthan gum yg merupakan salah satu bahan bb cream ini.

pas pertama kali, aku pakainya ketebelan, hehe… jadi bergumpal setelah digunakan selama beberapa jam. aku jadi tau kalo produk ini cukup digunakan tipis2 aja. oya, waktu aku pakai di tangan memang sih dia hasilnya matte, bagus banget, cuma… pas dipakai di wajah agak2 mengkilap karena jenis kulitku yg normal cenderung berminyak. dia bikin skin tone kita kelihatan lebih rata.

2014-09-27 00.25.47

IT’S MY SCAR

besoknya aku coba pakai zoya bb cream + twc, lumayan bagus tapi agak kurang rata karena aku punya scar/bopeng yg cekung2 itu, ternyata (lagi!) aku jadi tau kalo org yg punya scar spt aku baiknya pakai pelembab cream dulu (zoya natural white day cream), dg menggunakan krim pelembab, bb cream jadi lebih rata.

fyi, bagi yg memiliki lingkaran hitam dibawah mata, dia nggak menutupi lingkaran hitam tsb, begitu juga dg yg memiliki jerawat, tapi lumayan koq, make up-nya jadi kelihatan natural, buat ke kampus atau ke tempat kerja kayaknya oke nih.

zoya bb cream translucent back1

aku sendiri mempunyai kulit normal cenderung berminyak, selama pakai produk ini kulitku baik2 aja, ga ada break out maupun gatal atau perih. repurchase? sptnya iya. ini bb cream paling cocok yg pernah kupakai.

UPDATE

waktu itu, aku beli bb cream ini karena ada tulisan all in one, aku berharap bisa menghemat waktu. hari ini aku pakai zoya natural white+bb cream tanpa bedak. aku pakai pensil alis dikit, zoya cherry blush sama zoya lipstick sugar plum, maksudnya sih biar ga kelihatan pucat. ternyata bagus juga ya… rata. tahan sampai siang, abis itu luntur karena kulitku sedikit berminyak, walaupun luntur tapi ga bergumpal, ga ada masalah dg pori2ku yg agak besar di bagian hidung and pipi, kapan2 deh aku upload foto ya, sekarang sibuk ngurusin my debay yg lagi aktif2nya.

Leave a Reply

