BASO TAHU TULEN, ENAK DAN HALAL, SIOMAY NO. 1 DI BANDUNG

2012-06-30 11.53.43 pertama kenal langsung jatuh cinta… hehehe… selain sudah ada sertifikat halal yang terpampang manis di dinding ruangan, tempatnya sangat bersih, dekorasi ruangnya nyaman, ruang AC, pelayanannya ramah & cepat.

2012-06-30 11.52.22

ini foto pesanan pertamaku, awalnya nyoba dikit dulu… ternyata enak banget, jadi nambah deh ^_^ maaf berantakan, maklum laper… biasanya aku pesan baso tahu, siomay, kentang, telur. jarang pesan paria dan kol.

2012-01-04 17.02.27

Disini siomaynya ditaruh di panci kukusan besar dengan bambu pengukus di bagian dalam panci, begitu kita datang, baso tahu, siomay dan kawan-kawannya langsung disajikan dan dipotong-potong di piring, jadi dalam hitungan detik aja bisa langsung hap… hap… nyam… nyam… (langsung dimakan), siomaynya lembut tapi padat. ini foto yang diambil dari depan, mas yang lagi asyik beres-beres, bener-bener rapi dan bersih, hehe…

2012-06-30 11.52.552012-01-04 17.06.02dulu aku sering makan di cabang dekat griya buah batu, ternyata sekarang cabang tsb sudah pindah didepan isbi buah batu bandung. tempatnya lebih keren dan lebih adem (ruang AC) dan ada tv layar besar, trus sekarang tempatnya tertutup pintu dan jendela kaca, jadi bebas debu. nyaman deh pokoknya🙂 ini dia foto-fotonya yang diambil pada bulan ramadhan 2015, di pintu ada tirai kuning buat menghormati orang yg lagi shaum, tempatnya ga terlalu besar jadi ngambil fotonya agak susah, tv & ac-nya kepotong (ngambil fotonya di belakang meja sambil sibuk makan, hehe… ) tempat aslinya sih lebih keren daripada di foto ^^ coba perhatiin wallpapernya, keren…🙂 Menu pelengkapnya di cabang jl. Buah batu ada kerupuk bangka merk “raja kerupuk”, teh botol sosro & air mineral (tapi mungkin menu pelengkap nggak sama di setiap cabang karena seingatku waktu makan di jl. Sunda & jl. Pagarsih ga ada menu pelengkap). Yg pasti menu pelengkapnya juga udah ada logo halal MUI.

wpid-img_20150703_112725.jpg

wpid-img_20150703_112844.jpg

wpid-img_20150703_113110.jpgoya, aku pernah nanya mengenai pesan antar, katanya dia bisa mengantar dengan  minimum pemesanan sebanyak 40 buah, baso tahu tulen ini merupakan salah satu tempat makan favorit aku, alhamdulillah sampai saat ini belum pernah kecewa, aku kagum karena dia konsisten, sejak pertama kali kenal (tahun 2012) sampai saat ini baso tahu tulen tetap bisa menjaga kualitas masakan dan pelayanan, juga kebersihannya. nggak ada yang berubah. tetap lezat, halal, bersih. nggak berlebihan jika dia mengusung slogan “siomay no. 1 di bandung”.

wpid-img_20150703_113317.jpg

wpid-img_20150703_114731.jpg

Harganya kalo ga salah IDR 6.000/pcs.

Kekurangannya apa ya….? Mungkin bumbu kacangnya, siomay tulen ini hanya memiliki satu jenis bumbu kacang yang sedikit pedas, aku berharap banget ada bumbu kacang yang tidak pedas jadi anakku yang masih kecil bisa ikutan makan pakai bumbu kacang, ga cuma kecap aja🙂 oya, sekarang aku suka datang ke siomay tulen cabang pagarsih, ini lokasi yang paling dekat dari rumahku di bandung, semoga baso tahu tulen tetap bisa mempertahankan kualitasnya ya🙂

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s