AIR OPTIX, SOFTLENS BERBAHAN SILIKON DARI CIBA VISION

air optix ciba

sejak softlens optima (bausch & lomb) discontinue, aku mulai cari produk lain, sempat bingung juga sih… tapi akhirnya aku menjatuhkan pilihan ke air optix dari ciba vision. aku beli di optik melawai seharga IDR 340rb/box, setiap box berisi 3 pasang softlens, sepasang softlens digunakan selama 1 bulan, jadi untuk satu box bisa digunakan selama 3 bulan,

air optix ciba softlens silikonsebagai (mantan) pengguna softlens optima selama hampir 12 tahun, aku udah merasa cocok dengan optima bausch & lomb yang dari jerman itu, tapi apa boleh buat kalau discontinue ya terpaksa harus cari merk lain, hehehe…. softlens yang kualitasnya mendekati optma menurutku ya air optix ini, air optix air optix dari ciba ini punya sedikit perbedaan dengan optima dari bausch & lomb, antara lain: air optix berbahan silicone/silikon, katanya sih lebih bagus dan nyaman dibanding optima dari bausch & lomb yang berbahan hema. tapi bagiku, yang udah menggunakan softlens air optix selama +/- 9 bulan ini (3 box) sepertinya aku merasa optima si softlens lamaku tetap lebih nyaman, nggak tau apakah itu cuma perasaanku aja gitu…. ? selain itu, perbedaan yang paling mencolok adalah harga, hehehe… harga optima dan air optix sebenarnya nggak jauh beda sih, kisaran 300k, tapi masa pemakaian air optix untuk 3 bulan sedangkan optima untuk 6 bulan, jadi jatuhnya air optix 2X lipat lebih mahal dari optima, inilah bad newsnya😦

air optix ciba

air optix ciba, made in malaysia, base curve 8,6, diameter 14,2 cm

apalagi ya…? mmm… air optix memiliki base curve 8,6 sedangkan optima 8,7, ini penting lho ya…. jadi sebelum kamu mau pakai softlens sebaiknya perhatikan masalah base curve ini, konsultasikan ke dokter mata terlebih dahulu sebelum pakai softlens. dulu aku konsultasi ke dr. gondho di jakarta eye center, siapapun dokternya yang penting terpercaya. dari segi kemasan, menurut saya air optix lebih keren dibanding optima🙂 mungkin karena dia kan latest product kali ya jadi pasti desainnya pun lebih modern. aku suka banget desain dan warnanya. jadi, buat para calon pengguna softlens bening yang matanya minus, aku merekomendasikan merk ini. makasih atas waktunya ya karena udah menyempatkan diri mampir di blog-ku🙂

Leave a Reply

