GEPUK NY. ONG

2015-05-22 22.56.15gepuk nyonya ong ini udah terkenal sejak lama, dulu waktu aku masih tinggal di bandung aku nggak pernah ngerasain gepuk ini karena mamahku pandai juga memasak masakan sunda, termasuk gepuk. jadi biasanya aku hanya makan gepuk buatan mamaku sendiri, hehe…

setelah pindah ke tangerang, barulah aku coba mampir ke counter gepuk nyonya ong di BSD, alamat persisnya lupa. waktu itu aku belum bisa masak gepuk enak, hehe… aku coba beli gepuk disini beberapa kali karena rumahku di kabupaten tangerang, jadi lumayan jauh. gepuknyna enak, empuk, tahun 2015 ini harganya 15.500/buah, sayangnya kita nggak bisa makan di counternya, jadi cuma bisa dibawa pulang.

IMG_20150602_204759

tahun 2015 ini, ketika aku balik ke bandung, aku mampir lagi ke counternya beberapa kali, kualitas masakannya nggak berubah, rasa gepuknya masih sama enaknya, sama empuknya dengan beberapa tahun lalu, tempatnya juga bersih dan rapi sama seperti dulu dan masih setia dengan sertifikat halal dari majelis ulama indonesia.

sekararang di counter gepuk ny. ong udah bertambah macam-macam jenis menu baru. salah satunya yang kusuka adalah gepuk pedas, rasanya lumayan pedas🙂 selain itu disini ada macam-macam abon sapi yang tersusun rapi.

aku beli gepuk ny. ong di jalan pasir kaliki bandung.

nah…. sekarang kita sampai pada sisi kekurangannya. menurutku gepuk ny. ong ini agak manis, aku nggak terlalu suka makanan manis. pelayannya juga kurang ramah, nggak judes sih tapi kurang ramah aja dan aku pernah pesan gepuk 2 tapi dikasih 3. waktu itu suamiku memesan gepuk 3 “mi, gepuk 3 ya?” lalu aku bilang “2 aja”, akan lebih baik jika pelayannya mengkonfirmasi terlebih dulu supaya nggak terjadi kesalahan pemesanan.

oya, bulan ramadhan ini aku menyempatan mampir di rumah makan “warung cepot” yang letaknya peris di sebelah kiri gepuk ny. ong, warung cepot menyediakan menu gepuk ny. ong, next time aku akan review rumah makan warung cepot yang juga udah memiliki nomor halal majelis ulama indonesia.

Leave a Reply

