REVIEW PANDA BRAND DARI LEE KUM KEE, SAUS TIRAM HALAL

saus tiram halal panda brand lee kum kee kemasan besar 37k @ lottemart festival city link bandung

image

saus tiram panda brand bersanding sama saudaranya dari lee kum kee πŸ˜€

aku udah membahas mengenai merk saus tiram favoritku yaitu choy sun dari lee kum kee yg bebas MSG, kali ini aku mau bahas saudaranya, namanya saus tiram cap panda, harganya sedikit lebih mahal dari saus tiram choy sun lee kum kee tapi rasanya lebih enak. Sejak iklannya sering muncul di tv swasta, produknya jadi lebih mudah didapat.

saus tiram halal panda brand lee kum kee kemasan sedang 24k @ lottemart festival city link bandung

image

koleksi bumbu dapur halal ^_^

aku beli saus ini di sesudah pindah ke bandung aku kesulitan menemukan saus tiram choy sun berlogo halal, rata-rata choy sun lee kum kee di supermarket tidak ada logo halalnya. banyak yang jual, cuma sedikit yang halal, entah kenapa… makanya aku pilih panda brand lee kum kee aja. selain udah memiliki logo halal dari majelis ulama indonesia, produk ini mudah didapat, biasanya aku beli saus tiram ini di alfamart (ukuran sedang harga 24k), kadang beli di lotte atau superindo tapi di pasar tradisional & toko kelontong udah banyak juga yang jual dengan berbagai ukuran botol.

saus tiram halal panda brand lee kum kee botol kecil 13k @ lottemart festival city link bandung

kekurangan saus tiram bergambar panda ini cuma satu, yaitu belum bebas dari penguat rasa alias MSG.

aku pernah lihat kemasan kaleng di pasar ancol bandung tapi ga tau harganya berapa dan apa bedanya dengan kemasan botol. Insyaallah kalo ada waktu nanti diupdatenya… πŸ™‚

Advertisements

5 thoughts on “REVIEW PANDA BRAND DARI LEE KUM KEE, SAUS TIRAM HALAL

  1. mbak mau tanya…bedanya saus tiram yg tanpa dan dengan MSG gimana ya..? sy selama ini pake merk saori…memang kalau di pake rasanya sudah sedap..(brarti ada msg nya ya)…apa yg tidak ada MSG nya rasanya juga sedap seperti yg ada MSG nya..?

    • hai ris, makasih atas pertanyaannya. agak sulit ya menjawab pertanyaan kamu, hehe…bagaimana menjabarkan perbedaan MSG dan non-MSG πŸ™‚ menurutku secara pribadi, makanan yg mengandung MSG punya ciri2: sangat gurih, ada sesuatu seperti rasa menyengat di ujung lidah, dan biasanya setelah kita makan masakan yg mengandung MSG, tenggorokan seret dan haus banget.

      panda brand menurutku termasuk gurih tapi nggak eneg (nggak berlebihan), sedangkan saus tiram non-MSG (aku biasanya pakai merk choy sun dari lee kum kee juga) rasanya nggak terlalu gurih tapi enak juga koq (masih ada rasa gurih dari tiramnya).

      btw, aku kurang suka pakai merk saori. hehe… gimana… pertanyaannya terjawab nggak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s