PANDA BRAND DARI LEE KUM KEE, SAUS TIRAM HALAL

image

aku udah membahas mengenai merk saus tiram favoritku yaitu choy sun dari lee kum kee yg bebas MSG, kali ini aku mau bahas saudaranya, merk premium dari lee kum kee, namanya saus tiram cap panda, harganya lebih mahal dari saus tiram lee kum kee yang lain (lee kum kee punya bbrp varian saus tiram) tapi rasanya lebih enak dibanding semua saus tiram lee kum kee yang udah pernah aku coba. Sejak iklannya sering muncul di tv swasta, produknya jadi lebih mudah didapat.

image

aku beli saus ini di karena di bandung aku kesulitan menemukan saus tiram choy sun, selain udah memiliki logo halal dari majelis ulama indonesia, produk ini mudah didapat, biasanya aku beli saus tiram ini di alfamart (ukuran kecil), kadang beli di lotte atau superindo tapi di pasar tradisional & toko kelontong udah banyak yg jual dgn berbagai ukuran botol.

Kekurangan saus tiram bergambar panda ini cuma satu, yaitu belum bebas dari penguat rasa.

Aku beli botol kecil 25-28k. Pernah beli ukuran sedang di pasar tradisional seharga 35k, ada juga ukuran besar di toko kelontong jl. Kalipah apo harga 42k. Aku pernah lihat kemasan kaleng di pasar sae bandung tapi ga tau harganya brp. Insyaallah kalo ada waktu nanti diupdatenya…🙂

3 thoughts on “PANDA BRAND DARI LEE KUM KEE, SAUS TIRAM HALAL

  1. mbak mau tanya…bedanya saus tiram yg tanpa dan dengan MSG gimana ya..? sy selama ini pake merk saori…memang kalau di pake rasanya sudah sedap..(brarti ada msg nya ya)…apa yg tidak ada MSG nya rasanya juga sedap seperti yg ada MSG nya..?

    • hai ris, makasih atas pertanyaannya. agak sulit ya menjawab pertanyaan kamu, hehe…bagaimana menjabarkan perbedaan MSG dan non-MSG🙂 menurutku secara pribadi, makanan yg mengandung MSG punya ciri2: sangat gurih, ada sesuatu seperti rasa menyengat di ujung lidah, dan biasanya setelah kita makan masakan yg mengandung MSG, tenggorokan seret dan haus banget.

      panda brand menurutku termasuk gurih tapi nggak eneg (nggak berlebihan), sedangkan saus tiram non-MSG (aku biasanya pakai merk choy sun dari lee kum kee juga) rasanya nggak terlalu gurih tapi enak juga koq (masih ada rasa gurih dari tiramnya).

      btw, aku kurang suka pakai merk saori. hehe… gimana… pertanyaannya terjawab nggak?

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s