YOSHINOYA INDONESIA, halal resto with 100 years secret recipe

2016-09-06 12.32.56

yoshinoya yogya kepatihan

2016-09-06 11.35.32udah lama aku merhatiin yoshinoya, bulan ramadhan 2015 tahun lalu batal makan disini karena anakku yg masih kecil nangis minta pulang. barulah beberapa hari kemudian aku baru bisa mencicipi beberapa menu pilihan suamiku yang dia bawa pulang khusus buat keluarganya tercinta🙂

image

menu pertama

kemarin baru dapat kesempatan makan di cabang yogya kepatihan, tempatnya bersih, nyaman, service-nya cepat. makanannya enak. menu yang paling berkesan adalah beef yakiniku, dagingnya empuk banget, rasanya enak, bumbunya pas. aku baru ngeh ternyata dia menggunakan daging khusus dari US. sebelum kenal yoshinoya aku udah sering makan di banyak resto jepang tapi nggak pernah makan menu yang rasanya beda seperti disini. dagingnya unik, sepertinya ini memang keunggulan yoshinoya dengan secret recipe-nya. aku suka banget karena anakku yang masih 2 tahun nafsu banget makannya, padahal biasanya susah makan apalagi menu daging2an.

2016-09-06 11.37.46

large beef original (versi asin), large beef yakiniku (versi manis), karagee, tea. beef bowl-nya kurang cantik tapi rasanya enak banget, foto seadanya ya soalnya sambil ngasuh baby, hehehe…

selain beef yakiniku, aku pesan beef original (eh, bener nggak ya namanya?) buat si kakak, suamiku katanya mau coba chicken set seharga 20k. total makan siang buat sekeluarga (4 orang) pada hari itu sekitar 100k, menurutku masih termasuk murah apalagi kualitas masakan yoshinoya yang termasuk resto premium kayaknya, menunya unik & istimewa. karage-nya crispy, enak, fresh dan yg paling penting nggak berminyak.

menu 20k yg murah, enak, kenyang :D

menu 20k yg murah, enak, kenyang😀

ini menu daging sapi pilihan suamiku, kalo ga salah black ppper. teh, sup miso dan puding cokelat. yummy :P

ini menu daging sapi pilihan suamiku, kalo ga salah black pepper beef. teh, sup miso dan puding cokelat. yummy😛

aku pernah juga coba sup miso, ada aroma herbal dan rasanya gurih alami khas rumput laut. buat iseng2/ngemil sehat mending beli menu kayak gini. harganya 9k. oya dia juga ada menu2 porsi kecil buat cemilan kalo ga salah harganya sekitar 11k/porsi. aku insyaallah nanti mau coba.

yoshinoya premium coffee cappucino, cuma 15k

yoshinoya premium coffee cappucino, cuma 15k sayangnya nggak menyediakan gula merah. adanya cuma gula pasir aja.

trus ada premium coffee yg terdiri dari 3 pilihan, black coffee, cappucino & caffe latte, awalnya aku under estimate, kopi harga 15k? apakah enak? jangan2 ini mah kopi instan, wah daripada su’uzhan lebih baik dicoba aja yah.. hehe… akhirnya aku pesan cappucino. dia pakai mesin kopi tapi bukan mesin kopi yang biasa aku lihat di cafe. cara penyajiannya juga beda ya… tapi rasanya menurutku enak, aku udah beberapa kali minum kopi disini, bukan racikan seorang barista tapi setidaknya -menurutku- ini kopi asli. mudah2an emang bener ya… semoga bukan kopi essence.

yoshinoya premium coffee, coffee latte, 15k

yoshinoya premium coffee, coffee latte, 15k. ngambil fotonya buru2, menentang cahaya jadi gelap.

so far, aku suka dengan yoshinoya, kelezatan makanan, service dan kebersihannya. buat aku pribadi, resto ini salah satu resto halal terbaik di indonesia. aku mau datang lagi dan coba menu lain.

tempat sauce-nya bersih banget. biasanya benda2 kecil kayak gini luput dari pengawaan, tapi di yoshinoya semua bersih bebas debu, no worry

tempat sauce-nya bersih banget. biasanya benda2 kecil kayak gini luput dari pengawasan, tapi di yoshinoya semua bersih bebas debu sampai ke pojok2 ruangan, no worry

apakah ini lobak merah kesukaan tokoh fang di serial boboiboy?

apakah ini lobak merah kesukaan tokoh fang di serial boboiboy? rasanya kayak jahe, enaknya kalo dicampur acar + sauce

aku baru coba beberapa menu, masih banyak yg pengen aku cobain, aku sedikit khawatir yoshinoya terlalu banyak “mengambil” gaya western sedangkan aku datang ke resto jepang adalah karena ingin merasakan makanannya orang jepang dengan “rasa” jepang pula, ngerti kan maksudnya? karena kalo mau cari resto bergaya western mah kan di indonesia udah banyak… yahhh… kita lihat nanti deh pada kunjungan berikutnya aku mau nyari “menu2 jepang” dari yoshinoya.
UPDATE

kemarin aku makan di yoshinoya bandung electronic center, ternyata disana ga ada kopi, pas aku nanya katanya buat sementara ini kopi baru ada di cabang yogya kepatihan.

yoshinoya bandung electronic center, selalu ramai

nomor halal majelis ulama indonesia untuk yoshinoya

One thought on “YOSHINOYA INDONESIA, halal resto with 100 years secret recipe

Leave a Reply

