BUKAN SUPERHERO, LOGIKA LISTRIK STATIS DALAM TUBUH

Image result for electricJadi orang yg sering kesetrum tuh ….. rasanya menderita, capek. dikit2 kesetrum, dikit2 kesetrum, yg paling sering sih pas menyentuh pegangan trolley sama stroller (dalam keadaan berjalan) biasanya kalo lagi di mall nih… trus ujung jari menyentuh bagian logam yg satunya, atau punggung telapak tanganku menyentuh orang di sebelah, -biasanya suami atau anakku, waaaaw rasanya kayak dikasih shock therapy. bukan itu aja sih aku pernah kesetrum juga pas ujung jari menyentuh CPU atau DVD player. memang sih ga bahaya, tapi suka kaget aja. jadi horror banget rasanya kalo aku liat barang2 logam.

aku pernah nanya ke teman yg kuliah di jurusan MIPA, katanya “mungkin kamu punya energi listrik statis di tubuh kamu” katanya. Tapi aku masih penasaran kenapa diantara teman2 dan keluargaku, cuma aku yg sering kesetrum.

suatu hari aku dengar di tv ada seorang tokoh terkenal yang bilang katanya “orang yang sering kesetrum itu punya banyak energi negatif dalam dirinya”, whaaat? …. ntar dulu deh… kayaknya sih aku ga percaya yah… maaf deh… maksudnya apa gitu… pake energi negatif segala *ngomel*

sejak itu aku tertantang buat mencari tau alasan yang logis mengenai penyebab mengapa ada orang yg sering kesetrum.

kemudian…. sesudah sibuk kesana-kemari nyari tau. akhirnya dapat artikel seperti dibawah ini, kesimpulannya adalah: seseorang bisa mudah kesetrum karena energi listrik statis dapat terakumulasi pada diri seseorang melalui gesekan yang ditimbulkan dari benda2 sintetis, misalnya karpet sintetis, pakaian sintesis, dll.

dan ada cara buat mengatasinya. dan semua sama sekali nggak berkaitan dengan takhyul atau mistis2an (kaitannya sama duit nih soalnya musti beli baju2 baru dari bahan alami kayak katun atau wol). makanya, sejak itu aku ngurangin pemakaian bahan sintetis, aku memeriksa pakaianku, ternyata cukup banyak yg terbuat dari bahan polyester. belum lagi kasur dan karpet, karena aku dan keluargaku alergi debu, ga bisa pakai karpet asli yg berbulu, atau sofa. yah, pantesan aja kalo gitu…

artikel tentang listrik statis:

Mengapa Seseorang Bisa Kesetrum?

https://arsvida.wordpress.com/2009/02/19/kesetrum-sengatan-listrik/

http://www.enigmablogger.com/2011/02/q-mengapa-kita-bisa-kesetrum-ketika.html

Leave a Reply

