MAYASI RAMEN, STEAK, BENTO JAPANESE FAST FOOD

siang ini, setelah selesai hunting kacamata murmer di jalan ABC bandung, aku diajakin sama suamiku ke mayasi restoran jepang, sebelumnya aku sering lewat restoran mayasi ini tapi nggak pernah mampir karena ragu, sekilas kalo diliat dari luar tempatnya agak gelap/kurang jelas, aku ga bisa ngeliat apakah bagian dalam resto bersih atau nggak, nggak terlihat tulisan halal majelis ulama indonesia. aku sering mupeng tapi ga ada ketertarikan buat masuk.

mayasi box

kesan pertamaku pada resto ini seperti suasana bandung di kala mendung (padahal siang itu udara lagi cerah). padahal kesan pertama pengunjung pada bagian depan resto dan buku menu sangat penting utk menilai kualitas sebuah restoran. setelah masuk kedalam, ternyata tempatnya cukup bersih, ada seorang pelayan laki2 yg mempersilahkan kita untuk memilih menu di sebuah meja.

suamiku langsung membuka menu dimsum utk anakku yg masih berusia 2 th, ada beberapa jenis, diantaranya cumi, kepiting dan udang. aku agak bingung, lalu aku tanya ke pelayan yg sedang menunggu kami, ternyata penjelasannya membantu banget sehingga aku bisa memilih menu yg tepat untuk anakku. aku memilih dimsum kepiting dan udang, aku tdak memilih cumi karena kenyal, kayaknya anakku belum bisa mengunyah cumi.

setelah itu kami langsung bayar ke kassa (pelayan tadi membantu menyerahkan nota langsung ke kasir), menurutku pelayanannya lumayan cepat, seharusnya memang gitu, kan mayasi konsepnya makanan cepat saji. sambil nunggu makanan, suamiku memesan lagi lipton ice tea, pas banget buat menghilangkan rasa haus akibat kepanasan di siang hari. abis itu kita buru2 pulang karena udah waktunya makan siang.

dimsum mayasi kepiting dan udang2

dimsum udang & kepiting, jangan lupa capitan kepitingnya dicabut ya… ^_^ maaf agak berantakan, box-nya terguncang2 dijalan

ternyata anakku suka banget menu yg kubeli di mayasi, makannya lahap dan cepat habis, padahal tanpa saus (sausnya aku ga kasih ke anakku) asal tau aja nih… anakku termasuk tipe susah makan… dia pemilih dan pembosan, cuma mau makanan yg enak, fresh dan pastinya cukup lembut buat dikunyah, tiap hari menu makanan musti variatif. berkebalikan sama kakaknya yg mau makan makanan apapun selama judulnya masih “makanan”, hehehe… sifat kedua anakku didapat dari…. yah… siapa lagi kalo bukan orgtuanya ^_^ berarti mayasi ini oke juga, dan lain kali aku harus datang lagi buat memesan menu2 lain. aku berterimakasih banget karena hari ini berhasil dapetin menu baru yg disukai anakku. semoga dia suka menu lainnya.

mayasi halal mui

nomor halal mui mayasi

penting banget mengkonsumsi protein dari makanan laut maupun air tawar. menurutku bagus juga mayasi menjual hidangan ini, nggak hanya menjual menu gorengan. masyarakat kita masih harus dididik dengan konsep makanan sehat. aku tau sih… itu ga mudah, perlu strategi yg baik. aku berharap mayasi memperbaiki tampilan luarnya sehingga orang tertarik untuk makan disini. karena sebenarnya kalo udah masuk kedalam sih mayasi sekelas koq dgn restoran jepang lain, apalagi service-nya cukup bagus.

UPDATE

suami dan anak pertamaku mampir lagi disini buat beli dimsum udang (lagi) dan ekado. kali ini service-nya agak lama (beda orang beda juga service-nya) dimsum udangnya udah kucoba memang enak tapi sedikit asin, ekado-nya enak, kulitnya lembut, nggak keras. ada saus putih yg enak. semoga mayasi tambah sukses ya…

2 thoughts on “MAYASI RAMEN, STEAK, BENTO JAPANESE FAST FOOD

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s