REVIEW PARFUM MUSTIKA RATU TROPICAL FRUIT

aku beli produk ini udah 2 minggu lalu, rencananyna sih sebelum review, aku mau cari notes-nya dulu tapi udah ngubek kesana-kemari tetep ga dapet. so, kali ini aku akan review berdasarkan indera penciumanku aja ya… ^_^ aku bukan ahli parfum ya jadi kalo salah tolong dimaafin🙂

botol kaca lumayan tebal, ga takut pecah.

aku pernah coba tester parfum ini di sebuah mall, waktu itu ada 4 parfum tester yang tersedia, rose, lily, olive dan tropical fruit, sebetulnya mustika ratu ngeluarin 6 varian. diantara 4 parfum itu kayaknya aku suka yang tropical fruit sama olive.

suatu hari aku putusin buat beli karena pengen nyoba parfum buatan indonesia. aku pilih yang tropical fruit karena aku punya koleksi parfum yang salah satu notesnya adalah buah2an. sebenernya aku suka parfum dengan aroma yang kompleks, bunga-buah-kayu-rempah (hah…? memangnya ada ya? hehe… ada) tapi parfum aroma bunga-buah boleh juga buat dicoba. aku beli parfum ini di toko kosmetik jopankar bandung (belakang king’s shopping center jl kepatihan), harganya 90k, kalo di toko lain harganya sekitar 100k.

ketika kucoba, aromanya berkesan feminin, kalem & dewasa, sedikit manis, hmm ya… parfum ini kan keluaran mustika ratu, jadi kesannya dewasa. aroma yang pertama ali tercium kayaknya aroma bunga-buah deh (top notes) dan aromanya enak, setelah pakai selama 1 jam baru keluar aroma seperti citrus (middle notes), sayangnya aku ga suka, terakhir ada aroma bunga-buah lagi (base notes). parfum ini aromanya cukup tahan lama, sekitar 8 jam. aku belum pernah pakai parfum ini buat bepergian jadi aku ga tau apakah aromanya bertahan lama jika dipakai liluar ruangan?

yang bikin aku terkesan adalah setelah cuci baju, aroma parfumnya masih ada (aku nyucinya bersih lho), wangi baju setelah dicuci ini bukan aroma citrus ya tapi kayak campuran bunga-buah. aroma ini enak & ga ilang2, aromanya baru bener2 hilang pas di pencucian berikutnya.

apakah aku suka sama parfum ini? sebetulnya kalo ga ada aroma citrus mungkin aku akan mengkoleksi parfum ini. tapi sayangnya aku ga suka banget sama citrus. mungkin aku akan beli olive atau yang lain, kan masih ada 2 parfum yang belum kucoba. aku akan pakai parfum ini buat olahraga, kadang2 aku suka jogging. kalo udah habis baru aku akan ganti ke varian lain.

oya, mustika ratu udah punya sertifikat halal majelis ulama indonesia. jadi, selain merk rivera dan wardah yang udah duluan muncul, kalo aku nggak salah, ini parfum halal ketiga yang muncul di negara kita.

 

Leave a Reply

