REVIEW KETTLER WEIGHT GLOVES

kettler weight gloves 1 kg

langsung aja ya, mungkin ada yang nanya kenapa perlu weight gloves? kan udah ada dumbell. trus fungsi weight gloves ini buat apa dong? fungsinya ya buat ngangkat beban, perlunya pakai weight gloves adalah biar jari2 tangan kita ga berotot, karena kalo kita angkat beban, misalnya dumbell dalam keadaan tangan dikepal, nanti jari2nya berotot. pernah liat ga jari tangan yang berotot? ruas jari2nya berbantal-bantal gitu. kalo cewek kayaknya kurang indah ya punya jari berotot, bagusnya jarinya panjang2 lentik, nah… weight gloves ini ngebantu supaya telapak and jari tangan ga terlalu berotot. aku sendiri lagi perbaikan dari yang dulunya pakai dumbell sekarang pakai weight gloves ini. udah sekitar 4 tahun, mudah2an sih otot tangannya udah lumayan panjang ya, hehehe…

aku punya 3 alat fitness dari kettler salah satunya weight gloves, aku beli ini di gramedia summarecon mall serpong tangerang, harganya sekitar 100k, persisnya agak lupa ya, maaf kalo salah soalnya belinya udah cukup lama. aku beli ini selain karena fungsinya, juga karena bentuknya sama warnanya keren menurutku.

kettler ini merk favoritku karena menurutku harganya ga terlalu mahal tapi kualitasnya bagus. sekali beli bisa buat seumur hidup kayaknya, he he … kayak married aja.waktu itu di gramedia tersedia 2 warna, biru sama orange. ada 2 pilihan beban, 1 kg sama 2 kg.

mungkin ada yang penasaran, kenapa 1 kg bukan 2 kg? jawabnya ya tergantung jenis olahraganya dan tergantung berapa beban yang disarankan. kalo aku memang harus 1 kg, karena selama 1 jam olahraga, aku mengangkat beban sebanyak 1.024X berarti 1.024 kg (belum ditambah push up 16 X 50 kg berat badan) jadi kalo aku pakai beban 2 kg maka jumlah bebannya jadi 2.048 kg dong, itu terlalu berlebihan.

weight gloves ini bisa digunakan dengan 2 cara, yang pertama, seperti pada gambar diatas (pengait dimasukin ke jempol), atau cara lain, digunakan sebagai gelang tanpa dimasukin ke jempol (dilingkarkan di pergelangan tangan). kalo ada yang mau beli weight gloves ini, saranku sih baiknya dicoba dulu di toko -kalo boleh- karena ukuran tangan orang kan beda2, ada yang mungil, ada yang gede atau berotot kayak aku😛 aku sendiri ngerasa alat ini agak sempit jadi kalo lagi olahraga biasanya cara pakainya agak dilonggarin, nggak pas banget.

oya, kalo udah kotor, alat ini harus di laundry ya, jangan dicuci sendiri. emang repot sih, kalo pake dumbell kan nggak ada acara nyuci segala🙂 tapi kan nggak tiap hari, lagian sebagai cewek kita pasti lebih ingin punya jari2 tangan yang panjang kan?😉 *maksa*

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s