REVIEW SOFTLENS BIOMEDIC COOPER VISION

2016-09-08-14-20-57

biomedic cooper vision

aku butuh softlens bening nih buat mataku yang minus tapi ga mau yang mahal-mahal. ada izin dari departemen kesehatan jadi aman buat mata. sesudah tanya2 ke beberapa optik akhirnya aku pilih biomedic ini. dia baru ganti kemasan dari warna abu ke warna putih-biru. makin keren.

terakhir aku beli ini di optik melawai pas lagi ada diskon, kalo ga salah harganya 180k, setelah diskon harganya jadi 130k. alhamdulillah sih selama ini mataku cocok pakai softlens ini, belum pernah ada masalah.

2016-09-08-14-25-05

minus 4, diameter softlens 14,20, basic curve 8,60

katanya softlens ini bahannya hema (aku ga tau cara nulisnya) bahannya kayak plastik yang sangat tipis. nyaman dipakai karena kadar airnya 55% so ga gampang kering, nyaman digunakan. kalo seandainya kita pakai softlens berkadar air rendah, nanti mata jadi gampang kering, sepet kayak lagi bangun tidur, jadinya harus sedia tetes mata khusus softlens.

2016-09-08-14-23-28

isinya ada 3 pasang, di foto ini cuma tersisa 1 pasang. yg lain udah dipakai

apa kekurangan softlens ini? agak mahal. di optik melawai dulu ada softlens optima bausch and lomb dari jerman, harganya sekitar 220k buat masa pemakaian 6 bulan, sedangkan biomedic cooper vision dari amerika harganya 180k buat 3 bulan. lebih mahal kan? tapi ini masih mending karena sebelum aku kenal biomedic ini, aku pakai softlens berbahan silikon yang harganya kalo ga salah 500k.

2016-09-08-14-24-11

udah ada izin depkes di pojok kanan bawah, tuuh…

selain dari harganya sih ga ada kekurangan yang berarti, paling2 mata jadi lebih sensitif terhadap bahan kimia, ini bukan karena pakai biomedic ya tapi semua merk softlens yang aku pernah pakai memang bikin mata jadi lebih sensitif, biasanya kalo aku jalan di kawasan furniture… wah mataku jadi perih, merah, ga kuat deh. tapi ini cuma terjadi kalo aku ada di sekitar furniture berbahan pulp, kalo bahan kayu asli semacam kayu jati mah nggak ada masalah.

2016-09-08-14-24-29

menurutku pakai softlens itu lebih praktis daripada pakai kacamata, karena ga perlu copot-pasang kalo lagi wudlu atau mandi/cuci muka. atau kalo lagi tiduran baring2 di sofa, misalnya. trus ga perlu bolak-balik setel kacamata ke optik karena murnya melonggar, kacanya copot atau apalah. yang aku paling takut dari pemakaian kacamata adalah mata jadi jereng, hehe… tapi mungin itu mah akunya aja terlalu paranoid. di waktu tertentu kadang perlu juga kacamata. tergantung kebutuhannya aja sih🙂 yang jelas, biomedic ini jadi pilihan aku selama ini, udah repurchase beberapa kali, aku beli sejak kemasannya masih warna abu. biasanya aku beli di optik melawai festival city link di jl peta bandung atau di melawai yang di jl lengkong bandung.

Leave a Reply

