REVIEW PURBASARI COLOR MATTE LIPSTICK CRYSTAL 90

purbasari color matte lipstick crystal 90

aku beli lipstik ini udah lebih dari sebulan yang lalu, harganya 40k di toko kosmetik jopankar bandung. lipstik ini banyak yang suka, kalo kamu searching di google pasti udah banyak yang udah review. warna lipstiknya cokelat dan ada sedikit warna orange.

waktu beli, ga ada testernya jadi aku ga tau apakah lipstik ini jatuhnya cokelat muda atau cokelat tua di aku. waktu itu lipstik ini lagi jadi barang langka, hampir semua toko kosmetik yang aku datangi ga jual karena katanya “barangnya lagi kosong dari sananya” bahkan toko kosmetik mahmud bandung aja ga jual padahal kan disana paling lengkap.

lipstik ini cukup lembut, sekali oles warnanya langsung keluar, aromanya plain alias ga ada aroma wangi kecuali aroma alami dari bahan lipstiknya. hal yang paling keren dari lipstik ini adalah karena matte.

lipstik ini juga tahan lama, awet banget bisa sampe beberapa jam selama bibirnya nggak digosok-gosok tapi kalo udah dipake terlalu lama lipstiknya jadi agak retak (bukan bibirnya ya… ). lipstik ini juga transfer di gelas kalo pas kita lagi minum.

itu kalo aku yang pake ya… ga tau kalo dipake sama orang lain apakah hasilnya sama atau ga πŸ™‚

jujur aja aku kurang suka karena agak kering di bibirku jadi hasil polesannya agak kurang rata karena bibirku sendiri memang termasuk gampang kering, aku sering kesusahan buat mengaplikasikan lipstik ini, rasanya kayak pakai crayon, maksudku aku kalo pakai lipstik ini agak susah ngeratainnya.

tapi buat lipstik seharga 40k, kualitas segini lumayan bagus sih karena matte lipstik kan harganya rata-rata mahal.

apakah aku akan repurchase? kayaknya sih nggak. kecuali kalo aku nemuin cara buat ngakalin supaya nih lipstik ga kering di bibir, trus kalo aku bisa mix sama lipstik lain biar warnanya ga terlalu tua. mungkin aku akan pakai lagi.

purbasari color matte lipstick crystal 90, pas pertama pake warnanya cenderung cokelat.

UPDATE

lipstik ini nganggur cukup lama, setelah 6 bulan lebih, aku pakai lagi, ternyata warnanya jadi lebih muda. dulu, pertama kali pake warnanya cenderung cokelat dibanding orange, sekarang kebalikannya, lebih cenderung orange dibanding cokelat. looks better. menurutku pribadi, lipstik itu sama kayak bedak atau two way cake, makin lama disimpan atau digunakan, akan teroksidasi sehingga warnanya jadi lebih muda.

purbasari color matte lipstick crystal 90

purbasari color matte lipstick crystal 90, tolong diabaikan scar di wajahku πŸ™‚

walaupun warnanya bagus tapi teteup aja lipstik ini agak susah diratain dan lama-lama jadi retak-retak. maaf di foto atas aplikasinya kurang rata.

oya, kayaknya aku pernah liat purbasari color matte lipstick ini di indomaret, di rak belakang kassa tapi aku kurang tau apakah koleksinya lengkap atau ga. seenggaknya kan udah ga perlu repot lagi karena lokasi penjualannya lebih dekat ke konsumen, ceileh… πŸ™‚ kayak lagi jualan aja, hehe…

oke deh kayaknya cukup sekian review kali ini, semoga bermanfaat. makasih πŸ™‚

Leave a Reply

