BASO TULANG RUSUK GEMAR DI BANDUNG, TEMPAT NONGKRONG HALAL

brrrr, dingin banget malam ini, suhu kota bandung 21 derajat celcius ditambah hujan rintik-rintik sepanjang perjalanan naik motor berdua suami, tanpa jaket, ban pecah…

aku liat baso gemar ini secara ga sengaja karena lagi nungguin motor di tempat tambal ban, lokasi tambal ban ini ada didepan universitas langlangbuana bandung, nah… persis di seberangnya ada kedai makan baso tulang rusuk gemar. trus aku ajakin suami mampir disini. tempatnya catchy banget karena didominasi warna merah, tempatnya terang benderang so dari jauh bisa keliatan kalo tata letak ruangannya rapi dan cukup bersih untuk ukuran tempat makan yang berlokasi persis di pinggir jalan, tempat terbuka. makin menarik karena ada logo halal majelis ulama indonesia di beberapa tempat. makin mengundang aja nih khususnya buat halal blogger, hehehe…

lokasinya di pinggir jalan tapi ga usah khawatir dengan keselamatan ya soalnya ada pagar besi🙂

menu-menu menarik di baso gemar, semoga fotonya cukup jelas

foto copy sertifikat halal majelis ulama indonesia untuk baso tulang rusuk gemar

mie baso, 18k

menu yang kupesan namanya mie baso, sederhana aja namanya, isinya baso besar, baso kecil sama mie plus kuah, semua dalam 1 mangkuk, harganya lumayan murah 18k tapi buat aku yang lagi laper ternyata semangkuk ini kurang kenyang, jadi aku colek suamiku yang memesan yamien baso buat minta baso sama kuahnya (dia udah makan di rumah makan sedangkan aku belum), menu yang dipesan suamiku isinya yamien di satu mangkuk dan baso urat 2 buah plus kuah di mangkuk yang lain, ditambah tulang rusuk, harganya 26k. tadinya aku bingung kenapa harus ada tulang rusuknya bahkan ditulis besar-besar di spanduk, ternyata menu kuah baso biasa rasanya memang beda dibanding menu kuah tulang rusuk, menu kuah tulang rusuk lebih enak.

basonya sendiri empuk dan kenyal khas baso daging sapi, mudah dipotong. untuk mie, kayaknya dia pakai mie yang biasa disebut mie telor kayaknya, mohon koreksi ya kalo aku salah, yang jelas jenisnya bukan mie basah. aku lupa mengganti mie dengan bihun, sebetulnya aku kurang suka mie, habisnya aku keasyikan foto-foto sih, hehe…

yamien baso urat, 26k ada tulang rusuknya ya, makannya harus teliti.

selain aku, ada beberapa pembeli lain, kayaknya anak mahasiswi unla, begitu mereka selesai makan dan bayar, pelayannya langsung dengan sigap merapikan meja, ga nunggu lama. pantesan aja tempat ini bersih, aku ngeliat-liat tempat sausnya nggak berdebu. baso gemar ini disponsori sama tissue merk jolly yang juga udah punya sertifikat halal majelis ulama indonesia dan ada nomor halalnya.

tempat sausnya bersih. ada tissue halal.

bagi yang nggak mau makan di pinggir jalan, baso gemar nyediain tempat didalam ruangan tapi musti naik ke lantai atas, hihi… capek, aku lebih suka dibawah aja sambil liat pemandangan jalan raya. disini juga disediakan cemilan berupa pangsit goreng tapi aku belum coba. aku seneng banget makan disini.

yang aku kurang suka mungkin kuahnya agak asin, kalo lidahku ga salah, baso gemar ini masih gunain mecin/pecin/MSG buat kuahnya.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s