KANTIN RAI RUMAH MAKAN HALAL

 

selama tinggal di bandung, kantin rai ini jadi tempat makan yang paling sering kami kunjungi, lokasinya di jalan mohammad ramdhan no. 16 bandung, telponnya 022-5209436, siapa tau ada yang mau pesan buat hajatan, hehe… kantin rai ini sering menerima pesanan dalam jumlah banyak.

aku pribadi biasanya sih bungkus makanan tapi pernah juga makan disini sama keluarga. tahun ini rumah makan ini udah dapat sertifikat halal majelis ulama indonesia untuk daging sapinya, rumah makan ini rame banget terutama di jam makan siang, sampe ngantri tapi ga usah kuatir, disini pelayannya banyak dan cekatan, cara ngelayaninya tertib jadi kita sebagai pembeli ga perlu kuatir disela.

aku belum sempat ngambil foto karena udah malam sekitar jam 20:00, insyaallah lain kali aku tambah foto2nya ya. biasanya aku kalo bungkus makanan buat sekeluarga habis 50-70k, itu termasuk irit karena buat makan pagi-sore sekeluarga yang bejumlah 4 orang, tadi yang makan disini cuma suamiku aja, murah banget, cuma 15k, sepiring nasi sama 2 tusuk sate dan tahu kuah.

kantin rai ini tempatnya sederhana, banyak gunain ornamen kayu warna cokelat tua, alami tapi berasa jadul, kayak suasana tahun 80-an. masakan yang dijual disini kayaknya sih campuran antara masakan sunda sama ada pengaruh masakan padang kayaknya. banyak menu pedas disini. menunya banyak banget, aku kuran hapal. tapi biasanya yang paling sering kubeli sih soto bandung, kuahnya bening kecokelatan kayak dikasih kecap jadi rasanya agak manis. trus ada kuah baso sama sosis (bisa pilih salah satunya) 15k/porsi, boleh minta 1/2 porsi. ada juga sop bening harganya sama 15k/porsi dan bisa beli 1/2 porsi.

trus kadang aku beli gepuk/empal daging sapi yang disuwir-suwir dikemas dalam wadah bening, harganya 11k, enak rasanya. ada juga tempe oseng (basah), tempe orek (kering), capcay, pepes, bola daging sapi bumbu balado, kentang balado, tahu tempe goreng, perkedel kentang, sama sambel lalab sama banyak lagi deh, ada juga macam2 jus buah. minuman kemasan dingin di kulkas, cemilan sama oleh-oleh bandung. kapan-kapan akan aku update informasinya kalo aku mampir lagi ke kantin rai. insyaallah.

kantin rai juga udah punya izin dari dinas kesehatan.

Leave a Reply

