KIMCHI HALAL OMMASON MAT

kimchi halal

 kimchi halal

setelah lama nyariin kimchi halal, akhirnya dapet juga di superindo jl muhammad ramdhan bandung, harganya lumayan juga yah… yang kecil 25k, kemasan 250 gram, yang besar 34k, kemasan 320 gram. seneng banget nih akhirnya bisa nyobain kimchi.

kimchi yang kubeli ini buatan indonesia bukan makanan impor dari korea, pas pertama kali kemasannya dibuka, aromanya agak mirip sama rujak cuka di bandung atau asinan bogor, rasanya asem pedas, bisa dimakan langsung sebagai snack sehat atau dibikin lauk, aku sendiri ga sanggup kalo cuma makan kimchi doang, asemnya ga nahan, hehe… tadi kebetulan aku masak chicken teriyaki buat makan siang sama sayuran ala jepang juga, aku makan kimchi ini dicampur sama 2 lauk tadi… hehe… rasanya jadi enak karena seimbang antara manis, asam, asin, pedas. (kimchinya ga dimasak tapi dituang dari kemasannya trus langsung dimakan).

kimchi halal ommason mat

tingkat kepedasannya masih tergolong sedang, jadi ga usah takut makan kimchi ini, tapi buat penggemar makanan pedas, kalo tingkat kepedasannya masih kurang bisa beli cabe kemasan dari korea, biasanya sih ada di supermarket. atau bikin sendiri aja tinggal ngulek atau pakai chopper gitu, beli cabenya di warung aja. hehe…

kimchi halal ommason mat, komposisi, cara penyajian, waktu fermentasi, tanggal kadaluarsa, informasi nutrisi, dll.

soal rasa, kebetulan suamiku pernah makan makanan korea asli, katanya sih makanan asli korea tuh lebih banyak rempahnya, dia sendiri dulu ga kuat sama bumbu2nya yang buanyak, eneg banget terutama buat yang ga biasa makanan berempah, nah, kimchi ommason mat ini rasanya udah lebih bersahabat di lidah orang indonesia.

tapi jangan lupa kalo udah beli produk ini harus segera dimasukkan kedalam kulkas. jangan dibiarin terlalu lama di suhu ruang. trus kalo kemasannya udah dibuka, segera dihabiskan ya… atau sama seperti tadi, dimasukin kulkas juga. atau dibagi sama sodara sama temen2nya, hehe…

trus apakah aku akan beli produk ini lagi? absolutely yes-lah🙂 tapi kalo ada kimchi halal yang buatan korea asli aku mau juga coba. mau hunting lagi nih katanya udah pernah ada pameran produk halal khusus makanan korea, bisa dilihat disini dan disini

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s