THE VANILLAS

i’m a  vanilla lover.

aku suka banget aroma vanilla jadi aku suka mengkoleksi produk beraroma vanilla. disini aku akan sedikit mengulas produk-produk vanilla yang pernah dan masih kupakai.

cottage shower gel, made in france

yang pertama, cottage shower gel. harganya lumayan ya… 70k di hero trans studio mall bandung. aromanya lembut banget, kalo ga salah ini termasuk kategori oriental vanilla. belakangan aku lihat produk ini di griya riau junction bandung, harganya lebih murah, 50k dengan isi yang sama 250 ml. kayaknya sih sayang ya buat mandi aja koq mahal banget, kan nanti produknya dibilas (baca:dibuang), tapi hei… tunggu dulu… aromanya tahan lama lho dan nempel di baju. nempel dikit ya… ga sama seperti parfumlah. tapi tetap kecium dan lembut banget. kayak aromaterapi. aku irit-irit pakainya. aroma vanilla-nya bikin bad mood jadi good mood, hehe…

vo5 shampoo silk cashmere aroma vanilla

aku beli produk ini di griya riau junction bandung, harganya 50k sesudah diskon (aslinya 70k), aroma vanilla-nya enak. tapi sayang masih kurang lembut buat rambutku jadinya sesudah pakai shampo ini, aku lanjut pakai kondisioner dan aroma vanilla-nya hilang berganti aroma kondisioner.

yves rocher vanilla lotion

di sebelah kanan adalah yves rocher silky lotion, aku beli di trans studio bandung, kemasan besar 400 ml (udah habis, kemasannya udah dibuang) dan kecil 50 ml (kalo ga salah), yang 400 ml aku beli seharga 130k untuk pemakaian 6 bulan setelah kemasan dibuka karena ini organic bourbon vanilla, jadi harus cepat dihabiskan.

di sebelah kiri adalah produk (sepertinya pengganti) silky lotion organic vanilla, namanya sekarang berubah jadi sensual body lotion. kemasan 200 ml aku beli di paris van java bandung seharga 110k kalo ga salah inget. ga jauh dari itu sih harganya.

aku lebih suka yves rocher body lotion kemasan lama karena aromanya lembut dan tahan lama, dipakai siang hari, sorenya masih kecium aroma boubon vanilla yang yummy banget. sedangkan produk barunya sensual body lotion sepertinya sudah tidak menggunakan bahan organic 100% dan aroma vanilla-nya ga tahan lama, plus ada aroma lain (kayaknya itu aroma aloe vera, salah satu bahan body lotion ini).

aku tidak akan beli body lotion ini lagi, next time aku akan pilih body butter yang aroma vanilla-nya lebih oke. dari yves rocher juga.

axe anarchy for him and for her

aku beli axe anarchy deodorant body spray ini di indomaret jl gatot subroto bandung, deket trans studio mall, waktu ban motor kempes, sambil nunggu, aku beli minum disana. ga sangka ternyata aku suka banget sama aromanya yang sebetulnya gue banget, hehe… tapi aku kasih ke suamiku. udah beberapa kali repurchase ya…

sayangnya, aku ga suka sama axe anarchy for her yang sama sekali ga tercium aroma vanilla, yang ada malah aroma bunga yang katanya sih magnolia. nyesel beli produk ini. aku beli produk ini di griya istana plaza bandung sekitar 40k, ada juga sih di lotte mart tapi ga tau harganya berapa.

vanilla body mist by the body shop

nah, body mist beraroma vanilla ini adalah yang paling sering aku gunakan. body mist ini untuk disemprotkan ke tubuh ya bukan ke baju. aromanya enak tapi kurang tahan lama, sekitar 2-3 jam aja. buat sehari-hari sih masih oke 

vanilla eau de toilette by the body shop

vanilla edt ini sekarang jadi andalanku buat bepergian karena aromanya lebih tahan lama dibanding body mist tapi pastinya ga sekuat parfum ya aromanya, kan… namanya juga edt, ketahanannya sekitar 4 -5 jam kayaknya. sesudah itu musti semprot ulang.

vanilla perfume oil by the body shop, sayang produk ini udah discontinued. padahal ini adalah perfume oil kesukaanku.

vanilla home fragrance

ini adalah home fragrance kesukaanku, aku teteskan 2 tetes aja diatas burner dan ini udah cukup buat bikin wangi  seluruh ruangan dan aromanya nggak hilang sampai berjam-jam. sayangnya sekarang udah discontinued, semoga the body shop bakal ngeluarin aroma-aroma vanilla lagi.

home fragrance by the body shop

karena vanilla home fragrance udah ga keluar lagi produknya maka aku cari penggantinya, namanya vanilla lime and blossom, sama-sama home fragrance tapi ada aroma lime yang aku kurang suka. tapi karena udah terlanjur beli ya aku pakai juga sih buat mengharumkan ruangan.

vanilla brulee body butter by the body shop

vanilla body butter ini adalah yang aku gunakan sebelum yves rocher, aromanya vanilla banget dan ada sedikit aroma lain seperti kacang (brazil nut-kah?) tapi lama-lama aroma yang bertahan adalah yang vanilla dan wanginya bisa sampau berjam-jam. sayang produk ini juga udah discontinued tapi ada penggantinya koq, namanya vanilla juga tapi agak sedikit berbeda.

selain itu ada beberapa produk seperti wardah flame body mist dan eau de toilette yang pernah kupakai dan repurchase beberapa kali, pernah aku review sebelumnya.

aku juga pernah pakai oriflame pop glam body lotion yang beraroma oriental vanilla tapi produknya udah discontinued kalaupun ada, agak susah dapetnya karena aku bukan member.

satu lagi, aku pernah pakai sophie martin vanilla body lotion yang kemasannya botol bulat, aromanya kayak kue dan sama seperti oriflame, produknya udah ga ada lagi.

selain dari produk diatas aku masih akan hunting produk beraroma vanilla, selain the body shop, aku juga mau coba bath and body works, trus hmm… senswell, juga body lotion dari cottage seharga 120k di trans mart bandung. tempatnya jauh jadi belinya agak males. yang agak dekat sih vanilla hand cream kemasan kecil (dari cottage) aku hampir mau beli di griya riau junction, kalo ga salah harganya 30k tapi aku pikir-pikir lagi (perang batin antara otak dan keinginan, hehe…) karena masih ada produk-produk vanilla di rumah jadi aku batalin hand cream yang udah di tangan akhirnya aku balikin ke tempat semula, hiks… sabar dulu deh, kalo udah pada habis baru aku akan beli produk baru.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s