PELEMBAB KULIT SENSITIF, BERMINYAK DAN ACNE PRONE

kemasan lama, yang baru spf 30, lebih banyak.

aku tuh termasuk orang yang ga bisa sembarangan pakai pelembab, selain kulitnya sensitif, berminyak, gampang jerawatan trus sangat peka sama bahan tertentu. wah, susah deh nyari pelembab yang cocok. so, disini aku coba share pelembab yang pernah kupakai dan kebetulan cocok, karena siapa tau ada yang bernasib sama kayak aku, hehe…

wardah acne perfecting moisturizer gel, wah, panjang banget ya namanya, produk pertama dan terfavorit nih ^_^ produk ini bagus banget karena udah all in one, selain melembabkan, ada kandungan anti uv, anti jerawat, oil control bagus banget, almost perfect deh, apalagi harganya murah banget, cuma sekitar 30k. aromanya segar, teksturnya pas, ga lengket, ga encer juga. sayangnya produk ini lagi kosong, kata BA-nya sih mau ada pergantian kemasan dan akan ada lagi januari 2017. sudah bersertifikat halal MUI.

mustika puteri acne moisturizer

mustika puteri acne moisturizer ini adalah produk pengganti wardah tadi. fungsinya hampir sama tapi tanpa spf dan aromanya hampir ga kecium walau di komposisi tertulis fragrance. bentuknya lotion, kalo pake ini mukaku ga gampang berminyak jadi bikin make up awet tajan lama. harga 30k, aku beli di hypermart plaza bandung indah, pernah juga di griya kepatihan bandung. sudah bersertifikat halal MUI.


rivera
moisturizer whitening phyto aromatic. sebetulnya aku bukan penyuka produk whitening tapi kebetulan produk ini cukup bagus karena ga bikin mukaku berjerawat. mengandung spf 17, kata BA-nya ini berbahan dasar gel tapi menurutku agak creamy dan setelah beberapa jam pakai wajah mulai berminyak walau bedak tetap nempel ya… ga bikin luntur. aromanya segar. sudah bersertifikat halal MUI.

platinum ristra essential day firming

ini pelembab yang tingkat kelembabannya paling bagus. walau dipakai berjam-jam tapi ketika berwudlu, kulit wajah terasa lembuuut banget. aku beli di hypermart cyberpark tangerang untuk day cream sedangkan night cream aku belinya di toko kosmetik giok pasar modern sinpasa summarecon, ruko gading serpong tangerang. harganya lumayan sekitar 250k, sudah bersertifikat halal MUI.

zoya day cream

zoya day cream ini termasuk ringan, cream-nya lembut beraroma cherry bossom, walau mengandung arbutin (pemutih) tapi alhamdulillah kulitku ga mengalami iritasi. aku beli di giant supermarket paramount tangerang. nggak disebutin spf-nya tapi anakku cocok pakai ini buat pergi sekolah. sudah bersertifikat halal MUI.

legend suncream spf 15

walaupun berbentuk cream tapi sangat ringan. mengandung spf 15. ga bikin jerawatan dan berminyak. pernah repurchase beberapa kali. harganya sekitar 40k, aku beli di toko kosmetik jopankar bandung. belum ada sertifikat halal MUI.

skin aqua uv moisture gel

berbahan dasar gel dengam tekstur seperti lotion, lembut, mudah meresap. mengandung spf 30, aku beli di apotik century bandung electronic center. harganya 50k, aku pernah liat juga produk ini di hypermart. belum bersertifikat halal.

pixy aqua gel day cream

berbahan dasar gel tapi bertekstur creamy, mengandung spf 30. bikin kulit lembab, bagus dipake buat mereka yang sering berada di ruang ber-AC. tapi setelah pakai produk ini selama beberapa jam muka mulai berminyak tapi bagusnya sih ga bikin jerawatan. aku pakai 1 jar ukuran besar, harganya kalo ga salah 70k di griya kepatihan bandung. belum bersertifikat halal MUI. ada aroma alkohol kayaknya tapi ga bikin kulit kering maupun perih.

clean & clear essentials moisturizer

bentuknya lotion dan agak encer, aku belinya di toserba griya kepatihan bandung, murah banget cuma 14k padahal lumayan banyak isinya 50 ml. aromanya lembut banget dan enak tapi cepet ilang, hehe… produk ini ga berminyak dan bagus buat kulit sensitif. belum bersertifikat halal MUI.

wah, ternyata cukup banyak ya produk buat kulit sensitif, berminyak dan acne prone. trus kira-kira yang mana ya yang jadi favoritku? hmm… yang pasti pertama kali sih aku pilih wardah sang juara, hehe… trus puteri, skin aqua baru deh legend sun cream. karena produk-produk ini ga bikin muka minyakan. kalo kamu punya produk favorit, boleh di share disini ya 🙂

Leave a Reply

