KINGKONG EXPRESS ISTANA PLAZA BANDUNG, RESTO ORIENTAL HALAL

paket double kong & triple kong di kingkong express halal

kingkong express halal, paket single kong cukup bikin kenyang

entah kenapa tiba-tiba ada brosur kingkong express warna merah-hitam di rumah. aku tertarik karena logo dan nomor halal, juga menu i fu mie seharga 27k termasuk pajak. murah dan bikin penasaran liat menu-menunya.

i fu mi 27k, mie-nya besar padat, bikin kenyang.

nggak lama kemudian, kingkong ini jadi resto baru langganan keluarga. karena tempatnya bersih dan nyaman, mudah dijangkau, makanannya enak, service cepat, apalagi bisa pesan antar (biaya antar 15k) dan bisa juga pakai gojek, aku pernah pakai keduanya.

kingkong express, fresh menu, begitu matang langsung ditaruh di display beserta kuali

menurutku kingkong ini termasuk resto premium dengan harga relatif terjangkau, apalagi dia punya paket murah single kong (25k) satu main dish dan satu side dish yang bisa kita pilih sendiri menunya, aku pribadi merasa cukup puas dengan hanya makan single kong ini. ada juga double kong (35k) dua main dish & satu side dish, juga triple kong (45k) tiga main dish & satu side dish.

pilihan side dish-nya berupa nasi putih, nasi hainan atau nasi goreng. belakangan aku lebih sering pilih nasi goreng.

paket triple kong, 1 side dish & 3 main dish

harga normal untuk tiap main dish adalah 18k, trus aku pernah beli chow mien kalo ga salah harganya 13k, manis dan ga pedas. anak-anakku suka banget makanan oriental. selain chow mien ada general tso yang terkenal itu.

pangsit goreng, enak, takstur ga keras, bisa buat anak kecil.

pililihan main dish-nya banyak, ada yang pedas dan tidak. tiap hari menunya ganti-ganti. ini menurutku kelebihan sekaligus kekurangan kingkong express karena jujur aja aku bingung sama menunya walau ditulis di menu, di etalase, dll, tapi aku ga tau mana belacan squid, mana mapo tahu, atau perbedaan menu yang pake saos dan hanya cabe merah (aku ga suka saos) dan mana yang pake santan dan tidak (ga suka santan juga).

yang mana buddha’s delight? yang mana belacan squid? pedas ga? yang ini manis ya? pake saos atau cabe aja?

aku jadi cerewet nanyain menu-menu dan kadang pelayannya kelihatan kurang sabar terutama yang masih training (pakaian hitam putih), hehe… menurutku alangkah lebih baik kalo di depan kuali-kuali dikasih keterangan nama menu-menunya.

copy sertifikat halal majelis ulama indonesia ditempel di dekat kasir kingkong express

oya, disini bisa minum gratis air teh dan bisa di refill sepuasnya. pelayannya sendiri ada yang ramah dan ada yang biasa aja 

apakah ada makanan yang ga aku suka? hmm… selain saos dan santan. aku kurang suka sama satu menu semacam pangsit (aku lupa namanya) karena terlalu padat seperti kebanyakan tepung. selain itu semua menunya enak banget, apalagi sepertinya kingkong express mengusung tema makanan sehat, makanannya ga ada yang keasinan, ga terasa ada vetsin dan ga terlalu berminyak.

menu baru.

jam makan siang disini rame tapi tempatnya cukup luas, biasanya semua tamu kebagian tempat duduk dan ini resto cepat saji jadi service-nya cepat, seperti yang aku bilang tadi.

Leave a Reply

