D’COST, HALAL SEA FOOD

salah satu menu di d’cost halal resto, jamur saus teriyaki

daftar menu yang unik

makan seafood itu penting!!! tapi dimana nyari seafood halal, enak, bersih, murah, banyak gratisnya? wah… maunya gratisan aja nih, hihi…

d’cost seafood, mutu bintang lima harga sepatu lima, eh.. kaki lima

luas, nyaman, bersih, tersedia wifi, ada colokan listrik juga lho…

halal assurance system status majelis ulama indonesia

aku pertama kali tau resto ini dari suami, dia pernah makan-makan disini sama teman-temannya. awalnya sih aku ga tertarik, pertama kali diajak kesini (d’cost tangerang) aku ga memesan makanan, cuma suamiku aja yang makan. sea food kan udah banyak, waktu itu aku merasa ga ada yang istimewa disini, apalagi slogan “mutu bintang lima harga kaki lima” koq kayaknya norak ya? makanan murah memangnya enak, gitu? aku ga mau makan seafood karena biasanya bau amis dan sering pakai angsiu yang mengandung khamr. males deh. begitu pikirku pada waktu itu.

setelah beberapa tahun kami pindah ke bandung, aku diajak lagi makan disini sekeluarga, sesudah melihat logo halal majelis ulama indonesia beserta nomornya, tempatnya bersih dan harga yang ga terlalu mahal, akhirnya aku mau juga makan disini.

setelah makan disini aku baru tau ternyata makanannya enak, waktu itu aku dan keluarga memesan nasi goreng, nasi goreng seafood, tomyam (ati2 pedes ya), tofu yang sausnya gurih dan menu lain yang aku lupa namanya. udah belasan kali makan di d’cost. bahkan pernah makan tiap hari, makan siang dan sore (2x bolak-balik), alhamdulillah belum pernah ngalamin alergi makanan. alergi makanan biasanya disebabkan makanan yang tidak fresh dan ditambahkan pengawet, bahan kimia pengawet itu yang bikin alergi tapi disini kita ga akan ngalamin iti karena makanannya semua fresh.

menu d’cost halal chinese food

disini kita dikasih nasi gratis dan minuman yang bisa di refill sendiri, sepuasnya !!! bisa pilih teh tawar atau teh manis, juga es batu. oya, sambalnya juga gratis kayaknya, suamiku suka sambal terasi, anakku suka sambal mangga.

nasi, teh tawar, teh manis, es batu, sambal gratis dan bisa di refill.

tofu saus padang, pedas sedang.

anakku yang masih kecil suka juga sama makanannya apalagi tempatnya luas, anakku suka banget muter-muter atau bolak-balik ikut kakaknya yang lagi ngambil nasi, teh, es atau sambal. oya, di festival city link tempatnya terbuka, ada ruang ber-AC dan tanpa AC, dua-duanya luas dan nyaman, aku suka banget tempat terbuka karena lebih kaya oksigen.

sambal terasi

sambal mangga

sup tomyam & kailan (kalo ga salah), ini di d’cost plaza bandung indah pas mau tutup).

akhirnya jadi langganan deh, awalnya kami makan di d’cost plaza bandung indah trus kita coba delivery dari cabang festival city link bandung, waktu itu agak kecewa sama nasi goreng yang minyaknya terasa getir, beda sama d’cost plaza bandung indah yang fresh. akhirnya kita pakai ojek online supaya bisa beli di d’cost plaza bandung indah. (tiap cabang punya wilayah jangkauan masing-masing, kita hanya bisa pesan di resto cabang terdekat).

tapi kita ga kapok, beberapa waktu kemudian kita sekeluarga makan lagi di d’cost festival city link dan anehnya makanannya enak dan fresh, ga ada minyak yang getir seperti sebelumnya, trus kita jadi sering kesini dibanding plaza bandung indah, udah jadi pelanggan setia ceritanya, hehe… karena di festival city link mall-nya lebih bersih dan terawat dibanding plaza bandung indah. mushalla-nya nyaman, bersih.

service-nya termasuk cepat, walau lagi banyak pengunjung. kita pernah makan pas hari libur nasional tamunya wow… banyak banget. tapi kita tetap dilayani dengan baik. kualitas makanan tetap terjaga. oya disini cleaning service-nya rajin, begitu tamu selesai makan, meja langsung dibersihkan.

d’cost melayani pesan antar, minimal pemesanan 100k, wah… agak mahal juga, hehe… aku biasanya pakai ojek online aja karena pesanannya dibawah 100k, sayangnya bulan februari ini d’cost city link ga bisa dipesan pakai ojek online karena di aplikasinya resto ini lagi tutup, jadi kita cuma bisa makan di tempat, datang langsung ke d’cost city link atau pesan antar via telpon dengan jumlah minimal 100k tadi, terpaksa deh pesan ke d’cost cabang lain.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s