D’COST, HALAL SEA FOOD

salah satu menu di d’cost halal resto, menu aslinya persis sama kayak di gambar.

daftar menu yang unik

makan seafood itu penting!!! tapi dimana nyari seafood halal, enak, bersih, murah, gratis? wah… maunya gratisan aja nih, hihi…

d’cost seafood, mutu bintang lima harga sepatu lima, eh.. kaki lima

luas, nyaman, bersih, tersedia wifi, ada colokan listrik juga lho…

halal assurance system status majelis ulama indonesia

aku pertama kali tau resto ini dari suami, dia pernah makan-makan disini sama teman-temannya. awalnya sih aku ga tertarik, pertama kali diajak kesini (d’cost tangerang) aku ga memesan makanan, cuma suamiku aja yang makan. sea food kan udah banyak, waktu itu aku merasa ga ada yang istimewa disini, apalagi slogan “mutu bintang lima harga kaki lima” koq kayaknya norak ya? makanan murah memangnya enak, gitu? aku ga mau makan seafood karena biasanya bau amis dan sering pakai angsiu yang mengandung khamr. males deh.

setelah beberapa tahun kami pindah ke bandung, aku diajak lagi makan disini sekeluarga, sebetulnya masih ragu tapi melihat logo halal majelis ulama indonesia beserta nomornya, tempatnya bersih dan harga yang ga terlalu mahal, aku mau juga makan disini.

setelah makan disini aku baru tau ternyata makanannya enak, waktu itu aku dan keluarga memesan nasi goreng, nasi goreng seafood, tomyam, tofu mentega (lupa namanya) dan menu lain yang aku lupa namanya. udah belasan kali makan di d’cost. alhamdulillah belum pernah ngalamin alergi makanan.

menu d’cost halal chinese food

disini kita dikasih nasi gratis dan minuman yang bisa di refill sendiri, sepuasnya !!! bisa pilih teh tawar atau teh manis, juga es batu. oya, sambalnya juga gratis kayaknya, suamiku suka sambal terasi, anakku suka sambal mangga.

nasi, teh tawar, teh manis, es batu, sambal gratis dan bisa di refill.

tofu saus padang

anakku yang masih kecil suka juga sama makanannya apalagi tempatnya luas, anakku suka banget muter-muter atau bolak-balik ikut kakaknya yang lagi ngambil nasi, teh, es atau sambal. oya, di festival city link tempatnya terbuka, aku suka banget tempat terbuka karena lebih kaya oksigen.

sambal terasi

sambal mangga

sup tomyam & kailan (kalo ga salah), ini di d’cost plaza bandung indah pas mau tutup).

akhirnya jadi langganan deh, awalnya kami makan di d’cost plaza bandung indah trus kita coba delivery dari cabang festival city link bandung, waktu itu agak kecewa sama nasi goreng yang minyaknya terasa getir, beda sama d’cost plaza bandung indah yang fresh. akhirnya kita pakai ojek online supaya bisa beli di d’cost plaza bandung indah. (tiap cabang punya wilayah jangkauan masing-masing, kita hanya bisa pesan di resto cabang terdekat).

tapi kita ga kapok, beberapa waktu kemudian kita sekeluarga makan lagi di d’cost festival city link dan anehnya makanannya enak dan fresh, ga ada minyak yang getir seperti sebelumnya, trus kita jadi sering kesini dibanding plaza bandung indah. karena di festival city link mall-nya lebih bersih dan terawat dibanding plaza bandung indah.

service-nya termasuk cepat, walau lagi banyak pengunjung. kita pernah makan pas hari libur nasional tamunya wow… banyak banget. tapi kita tetap dilayani dengan baik. kualitas makanan tetap terjaga. oya disini cleaning service-nya rajin, begitu tamu selesai makan, meja langsung dibersihkan.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s