REVIEW BB CREAM SILKY WHITE BY MUSTIKA PUTERI

aku suka banget sama bb cream ini, teksturnya kayak lotion jadi ga berminyak dan ga kental, encer banget malah, coverage-nya lumayan tapi ga bisa nutupin bagian hitam dibawah mata dengan sempurna, yang aku paling suka adalah warnanya sangat pas dengan kulitku. kuning langsat. dan sama sekali ga keliatan pakai make up, jadi buat yang masih sekolah, bb cream ini bisa dipake ke sekolah lho, oya satu lagi, bb cream ini mengandung arbutin dan bahan pencerah lain, aku pakai cukup rutin selama 2 bulanan.

berasa banget kulit jadi lebih cerah dan lembut, bahkan sesudah wajah dibasuh, udah cuci muka pun wajah tetap kinclong, suka banget deh. pantesan ya banyak produk yang menggunakan arbutin, teman-temanku banyak yang pakai produk berbahan arbutin dari malaysia, harga sepaket bisa sampai 2 juta dan kulit mereka bagus-bagus padahal jarang make up-an, cuma pakai skin care aja.

bb cream silky white series dari mustika puteri

komposisi bb cream silky white dari mustika puteri

kika: light-beige

1. tanpa bb cream; 2. bb cream light; 3. bb cream beige. bener-bener natural, kayak kulit kedua, hehe…

awal ketertarikanku sama produk ini adalah karena brand mustika ratu sendiri yang udah terkenal produk-produknya bagus-bagus, harganya juga murah ya kalo ga salah 30k untuk bb cream kemasan tube 20 ml, udah punya sertifikat halal pula dari majelis ulama indonesia, berani dong nyoba. sayang cuma ada satu shade yaitu beige, aku belinya di griya istana plaza bandung. kulitku berminyak dan sensitif juga acne prone, warna beige ini masih terlihat natural koq, memang agak kurang terang makanya pas pembelian kedua aku beli lagi light shade yang warnanya bener-bener pas di kulitku. aku beli bb cream beserta body lotionnya sama 2 ini 1 cleanser, untuk bedaknya aku pakai acne compact powder dari mustika puteri juga, warna ivory dan warnanya juga bener-bener cocok buat kulitku, jadi sehabis pakai acne moisturizer mustika puteri, aku pakai bb cream silky white dan terakhir compact powder. cukup buat kebutuhan make up harian, ga menor dan tahan lama, sampe 6 jam lebih wajahku belum berminyak dan ga luntur bedaknya. tapi kalo dibasuh air wudlu ya udah langsung bubar sih, hehe…

sebagian produk mustika puteri silky white series yang kupakai

sayangnya bb cream mustika puteri ini agak perih di mataku yang memang super sensitif, cuma beberapa detik sih nanti perihnya hilang, ada trick-nya juga biar ga perih, sebelum diaplikasikan ke wajah, keluarin cream dari tube dan biarkan selama sekitar 10 detik, abis itu baru diratain ke seluruh wajah. it works for me. belakangan aku baru tau kaemferia galangga itu adalah kencur dan kencur itu mengandung minyak atsiri, mungkin itu yang bikin perih.

sebelum pakai bb cream, pakai ini dulu, mustika puteri acne moisturizer

tapi… aku ga bisa pakai bb cream ini ketika berolahraga karena keringat yang banjir yang netes-netes ke wajah selama berolahraga, bikin mataku perih. waktu itu aku langsung hapus make up pakai kapas. ini yang ga bisa aku toleransi, masalah keringat ini ga bisa pakai trick apapun.

sesudah pakai bb cream, dilanjutin pakai acne compact powder mustika puteri warna ivory.

aku sangat suka sama bb cream mustika puteri ini, tapi sayang banget dan nyesel banget kayaknya aku ga akan repurchase, sebagai gantinya aku mau beli produk cc cream dari mustika ratu, semoga cocok. mungkin bagi yang berkulit normal dan ga sensitif sepertiku bisa cocok sama produk ini.

hasil make up-nya ringan, cocok buat make up harian.

catatan: kulitku ga mengalami reaksi negatif dari produk ini. cuma matanya aja, itu memang sensitif banget, mataku nih kena angin aja perih.

Leave a Reply

