REVIEW CC CREAM MUSTIKA RATU SPF 30 REAL COMPLEXION CARE

ini adalah cc cream yang mengandung spf 30. aku pilih real complexion care karena pada deskripsi produk, katanya warna ini paling cocok dengan kebanyakan wanita indonesia. ada 3 varian: brightening warna paling terang, real complexion care dan terakhir aura yang paling gelap.

tapi menurutku pribadi, warnanya terlalu putih, untungnya, cc cream ini  sheer jadi putihnya ga terlalu mencolok dan kalau udah pakai bedak yang sesuai, warnanya bisa terlihat natural. oya, cc cream ini dipakai dikit aja udah cukup lho yah… kalo kebanyakan jadi berminyak, agak lengket (lagian kan sayang uangnya, hehe… ).

oya, aku beli produk ini di toko kosmetik jopankar bandung seharga 100k. ga ada tester makanya ga bisa pilih warna. BA-nya lagi ga ada kayaknya.

cc cream ini lebih mirip tint moisturizer, sangat lembut, melembabkan, ga bikin muka tambah berminyak, ga bikin breakout, cocok buat kulit sensitif. ga ada reaksi negatif selama aku pakai produk ini. sampai hari ini, aku udah pakai produk ini sekitar semingguan. aromanya enak banget, lembut, kayaknya sih wangi bunga, ada aroma khas xanthan gum kesukaanku (salah satu bahan cc cream ini)

cc cream mustika ratu real complexion care

kemasan tube dengan tutup pump, higienis dan ga bisa dimasuki udara jadi produknya ga teroksidasi. cara pakainya bisa digunakan setelah menggunakan serum atau pelembab atau cuma pake cc creamnya aja. produk ini ga nutupin noda dengan sempurna, misalnya bekas jerawat atau mata panda, qiqiqi… tapi cukup menyamarkan. 

komposisi cc cream mustika ratu

oya, cc cream mustika ratu udah bersertifikat halal majelis ulama indonesia, logo dan nomor halal ada di kemasan.

cc cream mustika ratu real complexion care. keliatan ya bedanya? kulit jadi keliatan lebih sehat 🙂

apakah aku akan beli lagi? mungkin iya, next time aku akan beli yang aura tapi mau liat testernya dulu (moga2 ada) soalnya aura ini warna paling gelap. agak keberatan sama harganya sih, hehe… 

walaupun aku kurang suka warnanya yang terlalu putih tapi hasil akhirnya masih terlihat natural dan malah bagus banget buat foto. skin tone keliatan halus dan merata plus wajah terlihat cerah dan sehat, dewy look, mungkin harusnya dikasih nama photo ready ya, hehe… satu-satunya yang aku kurang suka cuma kurang pigmen warna kuning, karena warna kulitku kekuningan. di foto ini kulit wajahku pakai cc cream mustika ratu + wardah lightening two way cake light beige (extra cover) + bedak mark’s beige yang juga udah bersertifikat halal MUI.

kena cahaya matahari pagi, hidung sama pipi masih merah karena udara dingin, no edit.

sesudah pakai produk ini, wajah mulai berminyak setelah beberapa jam jadi ga bisa diandalkan oil controlnya kalo mau bepergian lama, musti rajin retouch dan bawa two way cake.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s