REVIEW CC CREAM MUSTIKA RATU SPF 30 REAL COMPLEXION CARE

sebelumnya aku pernah review bb cream mustika puteri, sekarang aku mau review mamanya, cc cream mustika ratu, mengandung spf 30. aku pilih real complexion care karena pada deskripsi produk, katanya warna ini paling cocok dengan kebanyakan warna kulit wanita indonesia. ada 3 varian: brightening warna paling terang, real complexion care dan terakhir aura yang paling gelap.

cc crean mustika ratu real complexion care

tapi menurutku pribadi, warnanya terlalu putih, untungnya, cc cream ini  sheer jadi putihnya ga terlalu mencolok dan kalau udah pakai bedak yang sesuai, warnanya bisa terlihat natural. oya, cc cream ini dipakai dikit aja udah cukup lho yah… kalo kebanyakan jadi berminyak, agak lengket (lagian kan sayang uangnya, hehe… ).

aku beli produk ini di toko kosmetik jopankar bandung seharga 100k. ga ada tester makanya ga bisa pilih warna. BA-nya lagi ga ada kayaknya.

cc cream ini lebih mirip tint moisturizer, sangat lembut, melembabkan, bentuknya cream tapi lembut banget dan cocok juga buatku yang jenis kulit berminyak, ga bikin breakout, cocok juga buat kulit sensitif, ga ada reaksi negatif selama aku pakai produk ini. aromanya enak banget, lembut, kayaknya sih wangi bunga, ada aroma khas xanthan gum kesukaanku (salah satu bahan cc cream ini).

cc cream mustika ratu spf 30 real complexion care

kemasan tube dengan tutup pump, higienis dan ga bisa dimasuki udara jadi produknya ga teroksidasi. ini kelebihannya yah… cc cream ini nggak bikin wajah kusam walaupun dipakai dalam jangka waktu lama, kan kita tau kadang kosmetik itu lama-lama oxidized, bikin wajah makin keliatan gelap. sedangkan mukaku kalo pake cc cream ini alhamdulillah masih tetep cerah ga bertambah kusam, hehe… cara pakainya bisa digunakan setelah menggunakan serum atau pelembab atau cuma pake cc creamnya aja. produk ini ga nutupin noda dengan sempurna, misalnya bekas jerawat atau mata panda, qiqiqi… tapi cukup menyamarkan. trus satu lagi, sesudah apply kita musti nunggu 1-2 menit, baru pakai bedak.

oya, produk mustika ratu udah bersertifikat halal majelis ulama indonesia.

cc cream mustika ratu real complexion care. keliatan ya bedanya? kulit jadi keliatan lebih sehat 🙂

apakah aku akan beli lagi? mungkin iya, next time aku akan beli yang aura tapi mau liat testernya dulu (moga2 ada) soalnya aura ini warna paling gelap. agak keberatan sama harganya sih, hehe… kayaknya kemasan pump-nya itu sangat berpengaruh/penting buat ngejaga kualitas produk biar ga teroksidasi tadi. itu kali ya yang bikin mahal, hehe…

walaupun aku kurang suka warnanya yang terlalu putih tapi hasil akhirnya masih terlihat natural dan malah bagus banget kalo didepan kamera, aku jadi ingat sama cewek korea yang jadi saingan bcl di film jilbab traveller, hasilnya mirip gitu, wajahnya jadi kinclong, hehe… skin tone keliatan halus dan merata plus wajah terlihat cerah dan sehat, dewy look, mungkin harusnya cc cream mustika ratu ini dikasih nama photo ready atau selfie ready ya, hehe… cc cream ini makin lama dipake makin bagus, kulit wajah keliatan sehat, satu-satunya yang aku kurang suka cuma kurang pigmen warna kuning, karena warna kulitku kekuningan. di foto ini kulit wajahku pakai cc cream mustika ratu + wardah lightening two way cake light beige (extra cover) yang juga udah bersertifikat halal MUI.

mustika ratu cc cream + wardah lightening two way cake extra cover no. 01 (light beige).

karena aku cuma pakai cc cream sama two way cake, hasilnya agak kurang rata yah, hehe… so berdasarkan pengalaman baiknya kita pake pelembab dulu sebelum pake cc cream biar bagus.

sesudah pakai produk ini, wajah mulai berminyak setelah beberapa jam jadi ga bisa diandalkan oil controlnya kalo mau bepergian lama, musti rajin retouch dan bawa two way cake. saran aku sih sebelum pakai cc cream ini, kita baiknya pake pelembab yang punya oil control bagus, aku pribadi cocoknya sama pelembab mustika puteri acne moisturizer, ini ngebantu banget kontrol minyak berlebih, penggunaan cc cream-nya jadi lebih bagus. aku belinya di hypermart bandung indah plaza, 32k, aku ga tau apakah tersedia di semua hypermart atau ga, ini produknya dan udah bersertifikat halal juga yah…

mustika puteri acne moisturizer

memang perlu waktu buat menyesuaikan cara pakai cc cream ini, aku perlu beberapa hari buat dapetin formula yang cocok dan gimana cara apply yang pas. sekarang cc cream ini jadi produk favoritku dan hampir dipake tiap hari. apakah aku akan repurchase? mungkin ya atau juga nggak. hehe… kalo ada yang warnanya cocok dan sama bagus dengan mustika ratu sih aku mau ganti tapi kalo ga, aku tetep akan pake produk ini.

Leave a Reply

