HAIR SPA DI RUMAH

tau rambut singa? itu lho… rambut yang ikal dan mengembang… aku tuh pusing banget kalo udah mulai ngurusin rambut, dulu sih rajin ke salon, sekarang ga sempat karena punya anak yang masih nyusuin.

akhirnya aku mikir-mikir trus beli hair care di salah satu toko langgananku di bandung, namanya toko kosmetik elizabeth di jalan sudirman. awalnya sih mau beli shampoo yang dari prancis itu tapi mikir berkali-kali karena harganya mahal banget dan belum tentu cocok karena aku pernah baca seorang blogger yang ga cocok sama shampoo itu.

akhirnya aku beli l’oreal hair spa shampoo untuk rambut kering, harganya cuma 89k, kemasan botol pump gede banget 250 ml, lebih murah dibanding harga pasaran, di toko lain harganya sekitar 120k, jauh kan? 🙂

sayangnya ga ada l’oreal hair spa conditioner jadi aku beli gantinya yaitu…. matrix biolage hydrating masque (75k, kemasan 490 gram) untuk rambut kering (katanya ini bisa buat dipake sebagai gantinya conditioner) sekalian serum rambutnya, matrix biolage deep smoothing serum (79k, kemasan botol 100 ml), di toko lain harganya 100k lho… 😉 gimana hasilnya? lanjut dibawah.

l’oreal shampoo aku suka karena wangi banget, lembut dan tahan lama aromanya, cukup bagus buat rambutku, sesudahnya aku pake masker dari matrix biolage sebagai ganti conditioner. setelah rambut dikeringkan menggunakan handuk, pada saat rambut masih lembab, aku pake matrix biolage serum terutama di bagian ujung rambut karena bagian itu yang sering kusut.

hari pertama aku belum merasa oke dengan hasilnya, rambut masih agak kering dan kaku walau kondisinya udah sedikit lebih baik, ga terlalu kering banget. aku merasa ada yang salah, ternyata setelah aku baca lagi di kemasan masker matrix biolage, ada yang kurang, jadi setelah keramas, sebelum pake masker, aku harus menggunakan matrix hydra source cera vital repair terlebih dahulu. akhirnya aku stop dulu penggunaan maaker dari matrix biolage, aku sekarang cuma pake shampoo dari l’oreal trus setelah rambut dikeringkan secara hati-hati menggunakan handuk, aku pake serum rambut matrix dan lalu dikeringkan pake hair dryer, ternyata ini udah bagus, wah… aku agak nyesal beli masker dari matrix tapi aku akan beli cera vital repai dan mau membandingkan apakah hasilnya memang lebih baik atau cukup shampoan aja dan pake serum sebagai pelembab?

kalo aku udah beli produknya, akan aku update ya postingannya, insyaallah.

Leave a Reply

