REVIEW L’OREAL HAIR SPA DEEP NOURISHING CREAMBATH

rambutku termasuk jenis normal cenderung kering dan rontok, belakangan aku jadi ngeh kalo rontoknya itu diperparah dengan kondisi rambut yang saling membelit satu sama lain (frizzy/kusut) berhubung rambutku ikal pasti muter-muter kesana kemari walau udah disisir berapa kali pun, alhamdulillah ga sampai patah atau bercabang.

aku beli l’oreal hair spa deep nourishing creambath ini karena kakak iparku juga pakai ini dan rambutnya bagus (walaupun beda tipe ya dia mah rambutnya lurus). jadi aku pengen coba kali aja rambutku bisa sebagus dia, hehe… aromanya enak banget, aku ga tau ini aroma apa, kayaknya sih bunga, waktu kecil aku koleksi kertas surat dan salah satunya punya aroma kayak gini. wah… inget masa kecil nih 😀

l’oreal hair spa shampoo

l’oreal hair spa deep nourishing creambath

matrix biolage deep smoothing serum for dry hair

hari pertama, aku pakenya sesudah keramas, sehabis mengeringkan rambut menggunakan handuk, dalam keadaan rambut masih lembab, pake l’oreal hair spa ini selama 20 menit, bisa digunakan tanpa atau dengan handuk pemanas, aku pakenya tanpa pemanas. trus aku pake serum khusus untuk rambut lalu aku keringkan rambut pake hair dryer.

M2 tourmaline ionic hair dryer

hasilnya… rambutku jadi agak kaku dan keras, aneh… aku jadi ragu buat pake lagi, tadinya sih ga niat buat nerusin pake loreal hair spa lagi buat di rumah, nantinya aku niat mau ke salon aja. tapi pas pemakaian berikutnya (beberapa hari kemudian) aku iseng pake produk ini sebelum keramas, jadi dalam keadaan rambut masih kering, sambil nonton tv aku pake l’oreal hair spa deep nourishing creambath ke seluruh bagian rambut termasuk kulit kepala, tanpa pemanas dan tanpa di massage, aku tunggu sampai 20 menit trus keramas seperti biasa, keringin rambut pakai handuk, pake serum yang biasa aku pakai, trus keringin rambut pake hair dryer, hasilnya bikin aku lumayan takjub, rambutku jadi bagus kayak iklan shampo di tv, hehehe… lebih lembut, nggak kasar, nggak kusut lagi. cara ini ternyata oke juga dan lain kali aku akan pake cara seperti ini buat merawat rambutku.

memang sih takes time ya buat perawatan rambut tapi jauh lebih simple dibandingkan pergi ke salon, kan aku punya anak kecil jadi belum bisa pergi lama-lama, lagian cost-nya lebih murah jika perawatan rambut kita kerjakan sendiri di rumah.

aku beli l’oreal hair spa deep nourishing creambath ini di toko kosmetik elizabeth jalan jendral sudirman bandung, harganya 95k, kemasan 500 gram. aku juga beli l’oreal hair spa hydrating concentrate seharga 15k satu botol kecil, jadi l’oreal yang creambath itu bisa dipake bersama concentrate-nya maupun tidak, belum kucoba sih tapi ternyata tanpa concentrate pun rambutku udah bagus. jadi aku ga akan beli concentrate-nya lagi karena cukup mahal dan ga dirasa perlu.

l’oreal hair spa hydrating concentrate

oya, aku juga pake shampo dari l’oreal hair spa, harganya 89k, kemasan 500 gram, serumnya aku pake matrix biolage deep smoothing serum, harganya 79k, kemasan 100 gr. semua produk pada posting kali ini (kecuali hair dryer) belinya di toko kosmetik elizabeth dan bukan produk sponsor ya… 🙂

apakah aku akan beli lagi l’oreal hair spa deep nourishing creambath for dry hair? mungkin, aku mau membandingkan produk ini sama matrix biolage hydrating masque.

karena ini udah malam jadi foto produknya akan aku upload lain kali aja ya… sementara ini aku ambil foto dari internet. mudah-mudahan posting kali ini bermanfaat 🙂

mengenai rambut rontok

rambut rontok disebabkan karena akar rambut rapuh, penggunaan produk perawatan rambut yang tepat bisa membantu mengurangi kerontokan tapi tidak mengatasi 100%. sebenarnya asupan nutrisi yang tepat adalah solusinya. banyak makan makanan bernutrisi, hindari junk food.

ada yang mengatakan bahwa konsumsi zinc bisa menguatkan rambut dari dalam, saya belum pernah coba. yang saya yakini sekarang adalah bahwa rambut, kuku dan tulang sama-sama membutuhkan kalsium untuk menguatkannya. kalsium didapat dari ikan-ikanan terutama ikan laut, ada juga sayuran yang mengandung kalsium. perlu diingat bahwa susu sapi bukan sumber kalsium yang baik, carilah informasi dari ahli nutrisi dan pakar kesehatan, bukan dari dunia produsen makanan.

Leave a Reply

