REVIEW RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK LIMIJATI DI BANDUNG

hedeuh… rumah kebanjiran, menyisakan kelelahan dan kuman bagi penghuni rumah. aih… capek deh… setelah suamiku, giliran anakku yang berusia 3 tahun sakit, buang-buang air besar disertai muntah dan demam.

setelah tertunda sehari karena demo sopir angkot dan malamnya banjir (lagi!) akhirnya kita bisa pergi ke rumah sakit ibu dan anak limijati (baca: limiyati) di jalan riau bandung. alhamdulillah dokter paulina hari ini lagi praktek, sejak tinggal di bamdung, anakku udah cocok ditangani oleh beliau. pertama ketemu sih aku agak bete karena saat itu beliau lagi buru-buru karena mau melakukan operasi pada pasien jadi anakku cuma diperiksa sebentar dan dikasih resep, ga sempat ada banyak waktu buat nanya.

orangnya cukup ramah dan masih muda, tapi sikapnya dewasa dan suaranya juga berwibawa (kayak kepala sekolah, hehe… ), yang aku suka, dokter paulina termasuk dokter yang sabar dan telaten terutama ketika menjelaskan kondisi pasien dan memberikan keterangan tentang obat, bersedia meluangkan waktu buat diajak diskusi. penjelasannya efisien, detil tapi ga bertele-tele.

hari ini anakku diperiksa oleh dokter paulina dan menurut keterangan beliau, anakku terkena infeksi usus, haiyaaah… ngeri dengernya, trus aku dikasih resep berupa oralit, obat turun panas, probiotik dan obat muntah. mudah-mudahan segera sembuh dan sakitnya nggak berlanjut. oya, total ongkos berobat rp. 391.100. kita ga punya asuransi. mudah-mudahan sesudah ini bisa mengurus asuransi syari’ah.

cuaca lagi mendung, pencahayaan kurang oke.

apalagi ya…? di rumah sakit ibu dan anak limijati pelayanannya ramah dan profesional, tempatnya di tengah kota jadi mudah dijangkau, ada tempat bermain untuk anak tapi jujur aja aku ga pernah mengizinkan anakku pake sih karena kan banyak orang sakit disana, ada ruangan khusus ibu menyusui, kantin, cafetaria dan toiletnya bersih. ada lift untuk pasien juga. dilengkapi standar keamanan gedung yaitu tangga darurat dan alat pemadam kebakaran juga alarm yang sepertinya pernah dimainin sama seorang anak, hehe… dan bikin kaget karena alarmnya nyala. haha… itu momen yang mengagetkan sekaligus lucu, semoga anak itu nggak dimarahin sama mamanya ya ^_^

kalo lagi ke rumah sakit ibu dan anak limijati, aku biasanya beli nasi kucing ceu netty, harganya kalo ga salah 14k, ada beberapa pilihan nasi, aku sukanya nasi kecombrang, sambalnya lumayan enak, kalo datang kesini tanpa makan nasi kucing ceu netty rasanya ada yang kurang, hehe…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s