MEMANGGANG TERASI TANPA AROMA BAU

hari ini aku mau berbagi tips cara memanggang terasi tanpa menimbulkan bau yang tidak sedap yang biasanya bau tersebut akan menempel pada pakaian atau gordyn rumah dan lain-lain bahkan aromanya bisa tercium keluar rumah.

oya, sebelumnya, aku mau kasih tau soal alat masak yang aku gunakan, kebetulan aku memanggang terasi menggunakan oven listrik merk kirin, sebetulnya kita bisa memanggang terasi pakai oven merk apapun dan tidak harus oven listrik, pakai oven biasa yang kita kenal sebagai oven tangkring juga bisa aja πŸ™‚

pada posting kali ini, aku tidak mereview produk terasi ya… jadi kebetulan terasi yang aku panggang belum memiliki logo halal dari majelis ulama indonesia. ini adalah terasi oleh-oleh dari bangka asli. 

jadi, gimana caranya sih memanggang terasi tanpa aroma bau? rahasianya adalah menggunakan alumunium foil, idealnya sih digulung sampai berlapis-lapis, ga ada celah terbuka selama terasi masuk panggangan/oven tapi aku agak malas beli alumunium foil gulung karena agak mahal, sekitar 20k, jadi aku menggunakan kotak alumunium foil yang harganya lebih murah, cuma 10kk, isi 5 kotak yang nanti sisa kotaknya yang tidak terpakai bisa digunakan untuk memanggang brownies.

memanggang terasi tanpa bau

aku hanya menggunakan 2 kotak aja, terasinya tidak berbau tajam. aku panggang dengam suhu 250 derajat celcius selama 30 menit.

so… itulah sedikit tips yang mudah-mudaham bermanfaat buat yang suka bikin sambal atau makanan lain yang menggunakan terasi tapi ga mau rumahnya berbau aroma tajam πŸ™‚

sesudah dioanggang jangan lupa masukkan terasi di wadah bertutup rapat. semoga bermanfaat.

Leave a Reply

