REJANG COOKIES OLEH-OLEH JAKARTA (SPONSORED PRODUCT)

alhamdulillah, kali ini punya kesempatan lagi buat review produk halal, namanya rj cookies atau rejang cookies, berasal dari jakarta. beberapa waktu lalu, suamiku dapat oleh-oleh kue-kue kering dan oleh-oleh tradisional dari jakarta. sepertinya kali ini memang waktunya pas banget buat review karena bertepatan dengan bulan ramadan. mungkin diantara kita khususnya warga jakarta ada yang pengen kue halal, enak, berkualitas, bersih tapi harganya cukup terjangkau.

rejang cookies

sebagian produk dari rj cookies, hm… yummy…😛

rejang cookies memproduksi kue kering, oleh-oleh tradisional dan lapis legit. aku baru dapat kue kering dan oleh-oleh tradisional, belum dapat lapis legitnya. ada beberapa kue yang udah aku coba, diantaranya: kastaangel, nastar polos, nastar keju, puteri salju, kue semprit, sagu keju, salju mede, skippy, dll. harga kue kering ini termasuk cukup murah karena kue dengan rasa yang enak, bersih, kualitas baik seperti ini biasanya mahal lho, semua produk rejang cookies ini dicicipi juga sama keluargaku yang bertamu ke rumah, menurutku dan seluruh keluargaku hampir semua rasanya enak. aku cuma kurang suka dengan nastar premium (keju) karena taburan keju diatasnya agak kering, menurutku nastar itu kan lembut dan lumer di mulut dan aku ga terbiasa makan kue nastar bertabur keju kering diatasnya, tapi ini hanya pendapatku aja sih.

selanjutnya oleh-oleh tradisional, aku suka semuanya, selain enak, minyak yang digunakan untuk mengggoreng masih tergolong fresh dan tidak ada rasa getir atau aroma kurang sedap.

selain produk diatas, aku juga pernah coba onde ketawa dan biji ketapang. secara keseluruhan aku suka dan puas dengan rejang cookies.

kue bawang di mangkuk

kue bawang

rejang cookies oleh-oleh tradisional jakarta2

agak berantakan soalnya terguncang-guncang di perjalanan jakarta-bandung

menurut info yang kudapat, rejang cookies masih dalam proses sertifikasi halal majelis ulama indonesia, buat info lebih lanjut silahkan klik ke http://rjcookies.com kalo mau pesan bisa hubungi 021-8568721 atau handphone 082114969618 – 0812825232

oya, rejang cookies ini punya program afiliasi dimana kita bisa menjadi afiliate dan mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan, bagi ibu-ibu di rumah yang ingin dapat penghasilan tambahan… monggo ya… info lengkap ada di website-nya.

puteri salju

puteri salju

cokelat mede

cokelat mede

kue semprit

kue semprit

sagu mede

sagu mede

nastar keju

nastar keju

nastar polos

nastar polos

kastaangel

kastaangel

skippy

skippy

rj cookies2

silau kena sinar matahari dari jendela, aslinya kuenya cantik-cantik

proses pemotretan, satu persatu kue dibersihkan dgn kuas sintetis

proses pemotretan, satu persatu kue dibersihkan dgn kuas sintetis

MRS FIELDS; CAKE AND COOKIES HALAL IFANCA

mrs fields cake and cookies halal ifanca

mrs fields cake and cookies halal ifanca

ini cafe favoritku, selain di jakarta, cabangnya ada di tangerang. biasanya aku selalu menyempatkan ngopi disini, menurutku diantara semua kopi yang pernah kucoba, setelah menjelajah cafe-cafe di beberapa kota, kopi mrs. fields adalah yang paling enak. tempatnya juga nyaman, bersih, rapi, keren, biasanya aku minum kopi di mrs. fields summarecon mall serpong, harganya sih standar antara 20-30k. Ga mahal.

mrs fields vip member card, kalo pegang ini bisa dapet diskon 20%

mrs fields vip member card, kalo pegang ini bisa dapet diskon 20%

disini service-nya bagus dan cepat, kopi yang dihidangkan sudah siap untuk diminum, tidak terlalu panas dan tentunya enak banget, bikin jatuh cinta, hehehe… aku suka cappucino, hazelnut latte, vanilla latte, dll (aku ngga begitu inget nama menu2ya). Ga suka sama americano & penasaran sama espresso-nya. oya, aku juga pernah coba menu cookies-nya, enak banget. ini tempat yang cocok buat bersantai, kumpul bareng teman, yang udah berkeluarga juga pun ada yang berkunjung kesini, yang serius lagi tekunin laptopnya juga ada, macem2-lah, kalo mau ngopi enak disini tempatnya, nggak rugi deh pokoknya🙂

mrs fields cake and cookies halal ifanca

mrs fields cake and cookies halal ifanca

bad news-nya, pernah sekali waktu, baristanya beda, kopinya juga jadi beda, jadi aku coba pergi ke mrs. fields yang di lippo supermal karawaci (sekarang udah nggak ada).

P30-10-11_18-11

mrs fields cake and cookies halal ifanca

mrs fields cake and cookies halal ifanca

Sekarang aku udah pindah ke bandung. Kapan ya mrs. Fields buka cabang disini? Kangen, euy…

mrs fields cake and cookies halal ifanca

mrs fields cake and cookies halal ifanca

DONAT MADU, HALAL DAN SEHAT

image

DONAT MADU EDISI RAMADHAN 2015

Namanya simple. donat madu.
Beberapa bulan lalu iseng nyobain mampir ke donat madu di panjunan dekat pasar anyar bandung.

Bagian dàlam toko donat madu ini bersih dan rapi, beda dengan keadaan sekitar pasar anyàr yang berantakan, ibu & bapak penjualnya juga ramah. Aku suka sama donatnya, favoritku adalah tiramisu tapi donat rasa lain juga enak sih, uniknya disini ada donàt bentuk hello kitty & karakter lain, lucu deh😀donat madu halal

image

NOMOR SERTIFIKAT HALAL MAJELIS ULAMA INDONESIA DONAT MADU

Ini dia nomor halal majelis ulama Indonesia dari donat madu.

image

DONAT MADU, KI-KA: TIRAMISU, KOPI, TIRAMISU (ATAS), KI-KA: COKELAT, KOPI, ORIGINAL (BAWAH).

image

image

image

image

image

CABANG COUNTER DONAT MADU

Cabangnya banyak, oya, waktu aku tanyà apakah donat ini mengandung madu sesuai namanya? Pemiliknya menjawàb iya.

Donat madu ini dari cihanjuang, teksturnya lembut, harga satuannya IDR 4.000, sekotak donat isi 6 harganya IDR 23.000 sedangkan donat mini isi 12 IDR 27.500. Enak, murah, halal, kenyang, bisa dimakan rame-rame & seru🙂

Donat madu boleh jadi pilihan buat kita yang suka donat dan pengen yang halal. Buat oleh-oleh juga bisa🙂 silahkan segera mencoba bagi yang udah penasaran😀

image

DONAT MADU HALAL EDISI RAMADHAN 2015

AMANDA BROWNIES KUKUS BLUEBERRY HALAL MUI

amanda brownies kukus halal mui

brownies kukus blueberry dari amanda ini merupakan oleh-oleh dari saudara di bandung bulan november 2012, sudah cukup lama dan aku lupa harga pastinya. aku terkesan dengan kemasannya yang sangat menarik.

ketika kucoba, memang rasanya enak, legit dan blueberry-nya juga berasa banget, berbeda dengan brownies kukus merk lain yang pernah kucoba sebelumnya. nggak mengherankan jika brownies kukus merk amanda ini disukai banyak orang.

kekurangannya, brownies kukus ini rasanya manis banget, bikin cepat kenyang. aku cuma makan 4 potong kira-kira ukuran 2 x 4 cm, kalau dimakan terlalu banyak malah eneg. brownies kukus ini juga tergolong mahal dibanding brownies yang pernah aku coba sebelumnya, dan lebih lembek dibanding produk-produk tersebut, seperti menggunakan banyak air ketika mengukusnya.

tapi pendapat diatas hanya pendapatku secara pribadi, masing-masing produk punya rasa yang berbeda. aku pribadi nggak begitu hobi dengan makanan manis jadi jarang makan sehingga penilaiannya bisa jadi kurang akurat, hehe… buat penggemar brownies atau buat yang ingin membawa oleh-oleh mungkin pilihan ini boleh dicoba.

CLARIS GULA TABUR DONAT HALAL MUI

2012-02-09 14.41.52

aku beli gula tabur ini udah lama, jadi harganya udah agak lupa, sekitar IDR 6.000 deh kayaknya. waktu itu beli di sebuah ruko khusus yang menyediakan kebutuhan untuk bahan-bahan kue, letaknya di pasar kelapa dua tangerang.

gula tabur ini punya kualitas sama seperti gula tabur pada umumnya, kemasannya cukup menarik, dengan warna orange gula tabur ini terlihat lebih menonjol dibandingkan produk lain lebih eye catching. kelebihannya ada pada bahan yang halal sehingga lebih menyejukkan hati bagi para konsumen muslim🙂

COLATTA CHOCO CHIPS HALAL MAJELIS ULAMA INDONESIA

colatta chocolate chips halal mui

halal_muiLP-POM MUI 00110001261197

bagi ibu-ibu yang senang membuat kue pasti sudah tidak asing dengan merk colatta yang terkenal dengan produk cokelat batangnya. nah, review kali ini mengulas tentang choco chips yang dibuat khusus untuk membuat kue, tahan panggang/bake stable, harganya murah +/- IDR 9.500 isinya semua hanya choco chips ya, jadi produk ini bukan adonan praktis cookies mix.

yang menarik, pada bagian belakang produk ada bonus resep untuk membuat chocolate chips, wow… ! ternyata cara bikinnya sederhana, aku sendiri sudah pernah membuat choco chips cookies berdasarkan resep tersebut dan hasilnya memuaskan, seneng banget bisa bikin sendiri choco chips cookies ^_^

2013-01-27 21.18.24

sekali lagi, biar lebih jelas ^_^

2013-01-27 21.17.24

haan palm sugar adalah sebuah merk gula merah serbuk yang biasa digunakan untuk membuat kue.

NILA SARI; CHOCOLATE CHIP COOKIES MIX

nila sari chocolate chips cookies mix

nila sari chocolate chips cookies mix, produk yang praktis untuk membuat chocolate chips cookies tanpa harus menguasai resepnya🙂

produk ini dijual seharga IDR 15.000 di giant hypermarket, hemat waktu, hanya tinggal mencampur dengan mentega dan telur tanpa harus menakar bahan-bahan seperti tepung terigu, dll

sayangnya untuk chocolate chip-nya kita harus beli sendiri, mungkin ini yang yang membuatnya murah ^_^ karena produk lain yang serupa -yang merupakan produk impor- dijual seharga IDR 30.000 – 40.000 jauh banget kan bedanya?

trus beli dimana dong chocolate chips-nya? ada nggak yang sudah berlogo halal Majelis Ulama Indonesia? jawabannya: ada, dan murah, merknya cholatta, bukan dari nila sari ya, ini produk dari produsen berbeda, aku beli di farmer’s market summarecon mall serpong seharga +/- IDR 9.500 saja🙂 ini dia chocolate chips-nya:

colatta chocolate chips

BREAD POINT; BROWNIES KUKUS, CAKE & ROTI, BIKIN KETAGIHAN ^^

bread point

aku liat produk ini waktu belanja di griya buah batu, iseng-iseng ah aku pengen coba, dan… wow, rasanya enak, legit dan nggak eneg, aku beli yang cokelat tabur almond, cokelatnya terasa sekali, bikin ketagihan walaupun harganya agak mahal, hehehe… kalo ga salah IDR 35.000, selain brownies kukus, bread point juga menjual cake dan roti, berhubung harganya mahal jadi belum cobain cake-nya, aku coba rotinya aja yang rasa keju, dan… wow (lagi) rasanya enak, harganya cuma IDR 3.300bread point2 roti halal mui

produk ini sudah mengantongi sertifikat halal Majelis Ulama Indonesia, biar lebih jelas, nih aku kasih foto lagi brownies kukus bread point dilihat dari dekat:

Image

BROWNIES KUKUS “RUMAH MUFFIN” BIKIN KALAP :P

2012-09-25 15.42.30

lama nggak ke bandung, sekalinya dateng udah kayak orang kalap, hehehe… tahun 2012 ini aku baru punya kesempatan mencoba merk brownies kukus yang lain selain amanda yang terkenal itu, namanya rumah muffin, koq muffin sih? iya, memang merknya bikin bingung ya… dia menjual aneka jenis brownies kukus & roti. aku beli di jl. buah batu bandung depan STSI, harganya termasuk murah, sekitar IDR 25.000, ada berbagai jenis pilihan brownies kukus disana dan yang unik ada juga brownies kukus dengan motif batik, seperti foto dibawah ini:

Image

jenis brownies favoritku adalah cokelat yang ditaburi keju parut (foto paling atas). tapi jangan kaget ya kalo datang kesana soalnya penjualnya agak jutek, dingin gitu. nikmati sajalah browniesnya jangan penjualnya🙂 oya, aku belum mencoba rotinya karena disana nggak ada, mungkin kalo mau yang lebih lengkap harus datang ke pusatnya. oya, rumah muffin ini kemasannya keren, sayang ngebuangnya😀

brownies kukus muffin ini lumayan enak walaupun masih kalah legit sama amanda, keduanya punya kelebihan sendiri-sendirilah, nggak bisa juga aku menentukan mana yang lebih baik, perbedaan yang mencolok mungkin dari cara makan, untuk brownies kukus rumah muffin aku bisa makan setengah box (whaaat…? hehehe…) sedangkan brownies kukus amanda cuma bisa beberapa potong aja karena rasanya lebih manis, kalau banyak-banyak jadinya terlalu eneg, trus soal harga, amanda lebih mahal sedangkan brownies kukus muffin ini murah meriah🙂 walaupun murah tapi nggak murahan, cukup puas merasakan brownies kukus enak seharga IDR 25.000, buat hadiah atau buat dimakan rame-rame bareng temen nggak bikin kantong jebol, coba aja🙂

oya, rumah muffin ini sudah memiliki logo halal Majelis Ulama Indonesia beserta nomor registrasi pada pojok kanan atas di bagian depan kemasan, tuuuuhhh, liat aja di fotonya, jadi kita nggak perlu was-was mengkonsumsinya🙂

Image

TEBU LAPAN MERK GULA HALUS LOGO HALAL MUI

jarang sekali kita lihat gula tepung atau gula halus berlogo halal majelis ulama indonesia padahal gula halus ini hampir selalu dipakai dalam proses pembuatan kue, sehingga sebagai gantinya aku memakai gula pasir biasa yang memiliki butiran halus.

tapi alhamdulillah sekarang ada gula tepung/gula halus merk tebu lapan, dijual seharga IDR 7000 di sebuah ruko yang menjual bahan kue di pasar kelapa dua – jalan dayung raya, tangerang. sekarang kita bisa bernafas lega dan tidak khawatir lagi menggunakan gula tepung.

sayangnya ketika artikel ini ditulis, aku lupa mencatat nomor registrasi-nya. mungkin nanti kalau ada kesempatan beli produk ini, tulisannya akan dilengkapi lagi🙂