BORGES; MINYAK ZAITUN HALAL DARI SPANYOL

Image

ini salah satu minyak zaitun merk favorit yang biasa aku konsumsi, berasal dari spanyol dan terdapat logo halal dari lembaga otorisasi halal negara spanyol pada kemasannya. di indonesia, minyak zaitun ini terdiri dari 3 jenis:

Image

aku biasa membeli yang extra virgin, kemasan botol 250 ml biasanya dijual dengan harga IDR 60.000, aku biasa beli di rumah buah gading serpong atau farmer’s market gading serpong atau lotte mart, selain kemasan 250 ml ada juga yang 1 liter lho.

borges, minyak zaitun halal @ lottemart festival city link bandung

tahun 2017, masih konsisten dengan logo halal spanyol

Image

minyak zaitun ini banyak sekali manfaatnya, minyak zaitun bertuliskan light dan berwarna kuning cerah adalah yang biasa digunakan untuk memasak.

selain itu, minyak zaitun ini bisa digunakan untuk perawatan kulit, kadang-kadang aku menggunakannya sebagai masker pada malam hari ketika tidur, caranya: setelah wajah dicuci bersih dengan sabun wajah yang biasa kita gunakan, oleskan minyak zaitun ke seluruh bagian wajah kecuali daerah sekitar mata (kantung mata dan kelopak mata) kemudian lakukan massage ringan selama kurang lebih 3-5 menit, setelah itu hapus kelebihan minyak zaitun menggunakan kapas khusus untuk wajah (biasa disebut kapas kecantikan), biarkan semalaman.

borges olive oil halal spain

selain untuk masker, aku pernah menggunakan minyak zaitun untuk pelembab sebelum menggunakan bedak tabur dan bedak compact. hasilnya seperti penggunaan cream wajah pada umumnya.

minyak zaitun bisa mengurangi peradangan karena alergi kulit dan memberi nutrisi untuk kulit disebabkan kandungan vitamin dan mineralnya.

Image

7 Comments Add yours

  1. qisya herbal says:

    jual extra virgin borges asli, hanya Rp 75.000,- hub 085648045740 ^^

    1. qisya herbal says:

      uk. 500ml. tnx

  2. adi says:

    Kenapa kandungan vitamin A C E K. Oleochantal & polifenol tidak dituliskan pada label botol . . Mhn utk dibalas. Trimakasih

    1. terimakasih atas pertanyaannya. terus terang saya sebagai konsumen tdk tau kenapa bahan tsb tidak ditulis pada label botol, memang ada sebagian kecil produk yg tdk mencantumkan komposisinya atau hanya dicantumkan sebagian saja padahal menurut peraturan yg berlaku di indonesia seharusnya produsen yg telah memiliki nomor BPOM wajib mencantumkan komposisi dan juga nutrition fact. tapi kabar terakhir yg saya peroleh adalah BPOM sedang melakukan pembenahan ke arah yg lebih baik. saya merasa ini kabar yg menggembirakan, do’akan saja ya pak semoga demikian adanya. terimakasih sudah mampir di log saya 🙂

  3. Ria says:

    Assalamu’alaikum, mba ini bisa untuk mpasi bayi 9 bulan ga yah?

  4. Arneliza Anwar says:

    Berapa harga minyak Zaitun nya?
    Bisa WA ke 082220906000

    1. Halo Bu Arneliza, mohon maaf saya lupa harga minyak zaitunnya. Selain Borges, ada merk lain yang dijual dengan harga lebih murah dan baru saja mendapat sertifikat halal majelis ulama indonesia, nama merknya Bertolli, ini banyak dijual di supermarket, saya biasa di lottemart dan superindo. Di farmer’s market dan hypermart juga ada.

Leave a comment